alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Selesaikan Masalah Papua, Presiden Jokowi Siap Berdialog dengan Benny Wenda
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9e33872f568d185e6d7f38/selesaikan-masalah-papua-presiden-jokowi-siap-berdialog-dengan-benny-wenda

Selesaikan Masalah Papua, Presiden Jokowi Siap Berdialog dengan Benny Wenda

Selesaikan Masalah Papua, Presiden Jokowi Siap Berdialog dengan Benny Wenda
Pendekatan dialog yang konstruktif antara pemerintah Indonesia dengan kelompok pro-kemerdekaan Papua akan segera direalisasikan.

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo sudah menyatakan siap untuk berdialog dengan Gerakan Persatuan Pembebasan Papua Barat (ULMWP).

Selaras dengan itu, Ketua ULMWP, Benny Wenda, juga menyatakan siap bertemu Presiden Jokowi.

Namun, tokoh separatis Papua itu mengajukan sejumlah syarat untuk dipenuhi. Salah satunya pertemuan itu harus membahas tuntutan lama rakyat Papua untuk menggelar referendum.

Selain itu, pertemuan tersebut juga harus ditengahi oleh pihak ketiga, yakni PBB atau negara yang disepakati.

Kesediaan Presiden Jokowi untuk bertemu dengan Benny Wenda tersebut adalah langkah yang patut diapresiasi. Hal ini akan menjadi upaya bersama untuk menyelesaikan akar persoalan di tanah Papua.

Dialog itu hendaknya dilakukan dengan melibatkan pihak ketiga yang independen, netral dan obyektif agar permasalahan di Papua bisa tuntas diselesaikan.

Saat ini, kaum separatis memiliki kekhawatiran yang sama dengan para penikmat PT. Freeport. Yang jelas, ada banyak pihak yang bermain dan memanfaatkan situasi di Papua.

Karena itu, mereka terus membuat kekacauan di Papua. Dipicu dari kemarahan warga asli yang menyadari mahasiswanya mendapat persekusi di perantauan, maka mereka memanfaatkan momentum ini untuk mengangkat isu sensitif.

Inilah yang perlu diluruskan agar publik mengetahui situasi sebenarnya di Papua. Jadi jangan tertipu dengan informasi sesat di media sosial.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Goblok si beni wenda aja bukan wni ngapain ditemuin. Akar masalah papua itu bukan si wenda pengecut yg tau
profile-picture
Edex memberi reputasi
terkesan lembek
dialognya pake bahasa inggris apa indo nih?emoticon-Leh Uga
tinggal 1 periode sahwat pencitraan ternyata masih melekat emoticon-Traveller
profile-picture
cluoro memberi reputasi
nah sekarang si joko nawarin diskusi, g usah pke senjata tapi diskusi langsung sama pembuat api emoticon-Recommended Seller
benny wenda itu cuman perusuh, bukan 'tokoh'

beda sama hasan tiro di GAM dulu

coba tanya OPM2 di hutan2, sepakat wenda yang wakili mereka ???

dialog wajib, tapi harus selektif, jangan sampe pemerintah salah 'tokoh' yang diajak dialog emoticon-Big Grin
profile-picture
qisatria memberi reputasi
abis dialog, bakal di blackops kan ga nih ? kalo ga ya percuma "dialog"
profile-picture
cluoro memberi reputasi
Udah ljgn diladenin sih ahhh
Gan....presiden itu ga kerja sendiri......

orang orang disekitarnya juga ga goblok .....dan sumber presiden ga cuman kaskus dan detik atau yang lain lain....

untuk masalah papua ini ada BIN ... apa iya badan inteligen negara ga mengamati, apa iya ga ada informasi ke presidente apapun

profile-picture
qisatria memberi reputasi
kita lihat kedepannya gimana


1 des jadi jayak apa
Gw menolak keras jokowi/pemerintah berdialog dengan pemberontak separatis penghianat negara!

emoticon-shakehand
"Salah satunya pertemuan itu harus membahas tuntutan lama rakyat Papua untuk menggelar referendum"



senjata terakhir untuk me-ngotot kan nafsu berkuasa..
rakyat papua masih di dominasi warga dengan SDM rendah,,kalo sampai Pinter orang2 kek Beny ini gak mungkin bisa provokasi warga papua


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di