alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
problem print shared windows 10
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9e1243c342bb425a233400/problem-print-shared-windows-10

problem print shared windows 10

Minta bantuannya gan.
Saya install hp laserjet pro M102a di Windows 10 dan saya share. Dulu tidak ada masalah, tapi beberapa hari ini pc client (windows 10) sering tidak bisa print (untuk host tdk ada masalah).

Saya restart print spooler (dan beberapa trouble shooting printer) utk beberapa saat client bisa print tapi kembali lagi tidak bisa ngeprint. 

Pusing ngurusi printer ini emoticon-Bingung (S), mohon solusi nya. Sebelum bos tambah marah 

Terima kasih
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Coba cek dulu profile networknya dan juga settingan port firewall yang aktif. Defaultnya sih printer sharing hanya bisa aktif pada profil jaringan private.

Profile jaringan bisa berubah sendiri dari private ke public dalam kondisi tertentu, misalnya ada miskonfigurasi jaringannya.

Biasanya kalau printer sharing nggak jalan, file shringnya pun juga nggak jalan. Karena keduanya ini dalam service yang sama (CIFS) dan menggunakan port yang sama yaitu: UDP 137, 138, dan TCP 139 and 445.

Selain itu kalau nggak salah di beberapa rilis windows update beberapa waktu lalu ada yang membuat settingan network berubah, mungkin bisa coba di reset networking.

Atau kalau nggak mau repot-repot coba minta bantuan staff it di kantornya aja...







Lihat 1 balasan
Balasan post venantius
profile network dan firewall sdh saya cek dan sepertinya tdk ada masalah. Utk printer sdh konek lewat jaringan, saya add baik lewat control panel maupun lewat windows explorer terhubung dan bisa print. tapi gak lama kemudian tdk bisa print. status printer di client ready.

Jadi statusnya connect tapi tdk bisa print


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di