alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pandai Dalam Dunia Tulis Menulis, Tak Harus Jadi Penulis, Benarkah?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9e12355cf6c46be25c623b/pandai-dalam-dunia-tulis-menulis-tak-harus-jadi-penulis-benarkah

Pandai Dalam Dunia Tulis Menulis, Tak Harus Jadi Penulis, Benarkah?

Pandai Dalam Dunia Tulis Menulis, Tak Harus Jadi Penulis, Benarkah?

Yang Pandai Menulis, Tak Harus Jadi Penulis


Kebanyakan dari kita, beranggapan bahwa kalau pandai dan paham dalam dunia tulis menulis wajib untuk terjun menjadi penulis.

Nyatanya tidak demikian, Gan. Bahkan, beberapa alasan yang sering ditemukan dari mereka ini, mengungkapkan bahwa:

1. Menulis Hanya untuk Terapi
Kejiwaan


Pandai Dalam Dunia Tulis Menulis, Tak Harus Jadi Penulis, Benarkah?

Untuk kalian yang sudah terbiasa menulis untuk hobi, wujud fokus passion, mungkin hal ini wajar. Bukan hal konyol yang bisa ditertawakan.

Kendati demikian, banyak juga, kok. Penulis yang juga menjadikan dunia tulis menulis untuk tempat mencurahkan cerita terpendam.

2. Mengisi Waktu Luang

Pandai Dalam Dunia Tulis Menulis, Tak Harus Jadi Penulis, Benarkah?

Daripada waktu luang atau meluangkan waktu hanya sekadar untuk chit chat nggak jelas.

Kebanyakan para perempuan menggunakan waktu luang ini untuk menulis. Entah status, catatan harian, atau juga hal lain yang berkaitan dengan kesibukan mereka.

3. Menuangkan Isi Hati yang Tak Terkatakan

Pandai Dalam Dunia Tulis Menulis, Tak Harus Jadi Penulis, Benarkah?

Untuk orang dengan alasan ini, sebenarnya normal-normal saja, ya, Gan. Karena memang, setiap manusia di dunia ini nggak punya satu kesamaan yang sama persis.

Boleh jadi kalian yang baca thread ini adalah orang yang sangat mudah mengungkapkan isi hati.

Ada juga yang mau bilang ke mamanya saja, harus berpikir puluhan kali. Daripada stress bin enek di hati sendiri, toreh-toreh di buku, deh!

4. Tidak Tertarik Jadi Penulis

Pandai Dalam Dunia Tulis Menulis, Tak Harus Jadi Penulis, Benarkah?

"Mbak, kenapa sih kamu suka nulis?"

"Ya karena saya suka menulis. Mbaknya suka nulis juga?"

"Nggak, Mbak. Saya tidak tertarik jadi penulis soalnya."

Sebuah percakapan yang normal, bukan, Gan?

Masih ada tanya jawab yang nyambung antara si penanya dengan yang ditanya. Masih punya sama-sama tujuan untuk mencapai apa pun yang mereka inginkan.

5. Karena Suka Menulis Saja

Pandai Dalam Dunia Tulis Menulis, Tak Harus Jadi Penulis, Benarkah?

Kalau sudah ketemua sama orang dengan alasan yang begini sederhananya. Saya akan memilih untuk tidak ikut campur lagi dalam pembicaraan.

Kenapa?

Sebab saya sedikit paham: apa yang saya suka, belum tentu mereka suka. Apa yang mereka sukapun, belum pasti menjadi apa yang saya suka.

So, nggak perlu ada paksaan mereka untuk mereka dan kalian yang suka menulis, paham dunia tulis menulis, tapi enggan menjadi penulis, bukan?

Untuk itulah, apa pun passion atau kesukaan kalian dalam bidang tertentu. Teruslah belajar, berlatih, dan jangan pantang menyerah.

Ingat!

Man jada wa jadda! Siapa yang bersungguh-sungguh, pasti berhasil (dengan izin Tuhan yang Esa).

Taiwan, 10 Oktober 2019

Source pict: Pinterest
Teks: Opini Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vanadium91 dan 12 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Menulis itu menyenangkan pastinya. Setuju, Gan?

Selamat malam dan selamat istirahat, ya 🙏🙏😴😴
Menulis buat curhat, menulis buat menambah wawasan, menulis untuk berbagi, menulis untuk mengenang, menulis untuk dikenang

emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
anak.produktif dan yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


Saya YES, Gan!
emoticon-Jempol
suka nulis dari dulu. mungkin karena lebih nyaman ngomong sama buku dari pada sama orang, jadi keterusan deh.
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
menulis sebagai pelampiasan rasa emoticon-Belum Tidur
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


Iya, Kak

Fakta banyak yang demikian. Tak banyak bicara dengan manusia, buku pun jadi wehehe
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
Quote:


Yes!

Untuk semua orang yang kadang tak bisa ungkap kemarahan or perasaan lain, selain melalui tulisan. Hehe
Quote:


Menulis bukan karena pandai di bidangnya. Menulis karena ingin dan cinta emoticon-Malu
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


Ashiaappp... lanjutkan, Yen!

Memang sebagian ada juga yang punya alasan begini
emoticon-Bukan IGO
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Kayak aku, meski tulisanku gaje semua, tapi tetep nulis. Yang penting hati senang emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
vanadium91 dan yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


Senangnya hatiku ... nananananannaa

emoticon-Leh Uga
Menulislah untuk menghibur hati
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


Makin ke sini makin banyak kok ngomong ama manusiaemoticon-Malu
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


Iya, Gan. Terkadang perlu begitu

Quote:


Iya, Gan. Lanjutkan sekalian sambung silaturrahmi
pion satu tuh pas banget buat ane hehehe selain karena hobi
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
hot hot hot ....
keren Sis.
setuju dengan tulisanmu😘😘
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Benar, jadilah juru ketik.
Karena sekarang kebanyakan diketik daripada ditulis. emoticon-Angkat Beer
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Menulis buat dapat duitemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
vanadium91 dan yuni.wahyuni114 memberi reputasi
ada banyak yang bisa dilakukan bener kalo bisa nulisss..... mantul nih infonyaaaa... update dan terbaru... bisa jd bahan bacaan dan refleksi diiriii... jugaaa isinyaaa menarik dan berbobottttttt... mantul dehhhh... lanjutkan share info2 menarik lainnyaaa gannnn... ditunggu jugaaaa... biar makin banyak bacaan2 okok di kasku yeeeee kannnnn... ntappsss dehhhhhh....ditungguuu....
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


Betul, Kak Wik. Mangats!
emoticon-Jempol

Quote:


Alhamdulillah, terima kasih, Akak juga keren😘

Quote:


Hahahaha ... dipikir ulang, iya juga yaaaa 😄😄🤝

Quote:


🤣🤣🤣🤣
Toss online, Mbak
emoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di