alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Pro Wrestling /
Persaingan Dua Perusahaan Besar Gulat Profesional hiburan Antara WWE Vs AEW.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9e028309b5ca77e47ae1e3/persaingan-dua-perusahaan-besar-gulat-profesional-hiburan-antara-wwe-vs-aew

Persaingan Dua Perusahaan Besar Gulat Profesional hiburan Antara WWE Vs AEW.

Halo Sobat Kaskus. Ini Thread pertama saya. Untuk thread pertama saya. Saya akan sedikit beropini tentang satu tontonan yang mungkin sekarang di Indonesia sudah di larang tayang di tv nasional kita , yaitu Gulat Profesional hiburan.

Alasannya sih Karena kasus yang makin marak tentang peniruan hall yang dilarang dilakukan di Indonesia itu. Yang karena salah tv di Indonesia juga nayanginnya jam 9 malam yaitu jam prime time yang nota bene anak dibawah umur masih bisa nonton.

emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

Namun terlepas sudah dilarang di Tv Nasional. Kita masih bisa nonton via YouTube,TV Kabel, atau langsung langganan ke Network ( Nonton Streaming ke layanan yang diberikan perusahaan gulat itu sendiri semacam Iflix ).

Saya sudah lama tidak mendengar pesaing sengit dari WWE karena kita tahu mereka perusahaan yang paling lama membangun dunia gulat profesional dan juga mempunyai rating tinggi dibandingkan dengan perusahaan lain yang ada di negara paman sam itu.

Namun semua itu berubah ketika mereka memakai aturan ala tv Indonesia yaitu PG-13 TV atau lebih lengkapnya Parental Guide for under 13. Jadi setiap aksi pegulat haruslah family friendly atau hanya sekedar menghibur dan aman di tonton. Ini banyak membuat rating tv dan audience di internet berkurang drastis. Bahkan di awal tahun 2019 WWE mendapatkan view terendahnya sejak pindah ke PG Era.

emoticon-Frown

Namun itu belum seberapa kekacauan di tubuh perusahaan yang telah lama di tenggarai oleh sang chairman sendiri yaitu Vince McMahon. Karena banyak pertandingan yang ending atau promosi yang nggak sesuai ekspektasi penonton. Akhirnya banyak yang bilang bahwa tahta Vince McMahon ini harus turun ke Ceo sekaligus founder NXT ( brand 3 di bawah Smackdown dan Raw) Triple H.

Tapi di tengah keresahan itu di awal tahun 2019 sekumpulan pegulat dari ROH(Ring Of Honor) DAN NJPW(New Japan Pro Wrestling) yang bergabung dalam aliansi The Elite. Membuat publik pengemar gulat profesional bertanya-tanya.

Karena di ending video mereka. Mereka mengeluarkan satu bentuk tulisan yaitu Double Or Nothings.

Banyak pengemar gulat berspekulasi bahwa mereka akan membuat acara one night stand saja. Padahal itu pay per view pertama mereka setelah sukses membuat acara one night stand dengan judul All In. Walaupun di acara itu mereka masih berafiliasi dengan Aliansi Induk mereka yaitu Bullet Club.
emoticon-Smilie

Mereka mengumumkan nama AEW (All Elite Wrestling) seminggu setelah video nama pay per view pertama mereka. Di situ saya pribadi makin penasaran tentang apa yang akan berbeda dari perusahaan lain.

emoticon-Bingung (S)

Tidak lama sekiItar 3 bulan setelahnya sang Presiden Tony Khan muncul dihadapan publik menggumumkan akan merubah dunia gulat profesional. Fans Gulat profesional makin senang setelah adanya nama² pegulat yang akan di kontrak oleh AEW. Banyak nama² baru banyak juga nama² lama.

Namun ada yang mengejutkan salah satunya adalah Chris Jericho yang notabene sangat dekat dengan keluarga McMahon terutama putri vince yaitu Stepahanie McMahon. Dia mengukapkan betapa menyedihkan banyak tallenta yang terbuang di WWE. Dia juga justru sangat kecewa dengan pola pikir vince yang seolah-olah pilih kasih dan mengubur citra para pegulat yang bertalenta.

Makanya dia bergabung di AEW. Dan alumni WWE yang paling unik datang dengan tiba-tiba yaitu Dean Ambrose atau yang sekarang sudah kembali ke nama gulat awalnya Jon Moxley atau bisa di singkat MOX. Kedatangan MOX ini sangat membuat para fans kaget karena belum sampai 1 bulan kepergian dari WWE Dia bergabung di perusahaan pesaing WWE.

Dia datang di akhir pertandingan Kenny Omega Melawan Chris Jericho. Dia awalnya menyerang Chris Jericho. Namun setelahnya dia datang menyerang Kenny Omega sampai ke atas panggung tempat para pegulat datang dan melakukan finishing Dirty Deeds di atas tiruan tumpukan chips kasino.

Selain itu aksi pegulat di Double or Nothing sangat mengesankan. Banyak yang menkompere dengan WWE. Namun banyaknya jumlah fans yang membeli tiket di awal pre sale juga sangat mengesankan bahkan lebih cepat dari pembelian tiket Konser Ed Sheeran di Jakarta yaitu 30 menit sudah Sold Out. Dan membuat WWE Ketar ketir dibuatnya emoticon-Takut (S)

Ternyata saat pengumuman nama² pegulat di hari pertama pertemuan akbar AEW. Pihak WWE Sampai mendatangkan pihaknya untung mengawasi dan melihat gerak-gerik AEW. Mereka takut para fans akhirnya merefund tiket yang sudah di beli dan tidak jadi nonton acara gulat yaitu brand Smackdown.

WWE juga sempat melarang penonton dari pertemuan akbar AEW menggunakan atribut baju mereka digunakan di acara mereka. Namun akhirnya sekarang di bolehkah karena banyak fans yang marah di dunia maya.

AEW juga mempunyai tv kabel sendiri yaitu TNT Drama dengan menggunakan acaranya yaitu AEW DYNAMITE Yang tayang tiap Kamis malam. Dan berbarengan dengan NXT yang menggandeng USA Network. Padahal sebelumnya NXT exclusive di WWE Network yang di punyai pihak WWE.

Kalo dari Segi totonan dari ketiga brand di WWE. NXT masih paling tinggi rating dan tingkat kepuasan penonton. Apalagi sekarang setelah apa yang terjadi di Pay per view Hell in the Cell membuat fans mengalihkan perhatian ke NXT. Saya akan menjelaskan apa yang terjadi di Hell in the Cell di threads saya selanjutnya.

Lanjut ke NXT Vs AEW.

Saya menkompere dua acara ini. Sama² bagus karena menggunakan tallen mereka dengan baik. Namun jika dilihat jam terbang NXT bisa dibilang lebih lama apalagi mereka ada dari pergatian ECW Ke NXT. Mereka menggunakan tallen yang segar dan fresh. Sedangkan AEW mereka mengandalkan banyaknya alumni WWE dan beberapa tallen yang mungkin kalian nggak tahu mereka ada di dunia gulat profesional (indie Wrestling).

Dihari penayangan AEW Live mereka berhasil mengungguli seluruh brand WWE Termasuk NXT. Ini dikarenakan banyak fans berangapan AEW berani mengeluarkan tampilan yang lebih Sport dan less drama. Saya pribadi suka pertandingan antara Adam Page dan PAC ( dulu Nevile saat di WWE) Karena saya bisa melihat keindahan Gulat profesional sesungguhnya.

Kalau di NXT Live saya suka banget pertandingan antara Adam Cole dan Velveteen Dream. Disitu saya melihat kalo Talenta baru seperti Velveteen dream bisa bergulat sangat baik.

Namun dia antara keduanya saya masih bingung memilih untuk setia ke satu tontonan saja. Tapi kalo di suruh pilih nonton yang mana dulu Saya bisa. Saya lebih suka nonton AEW dulu sih karena sangat mengesankan di debut live mereka dan di banyak Pay per view yang mereka buat.

Tapi kalo nanti WWE Mau berubah sih bisa aja saya nonton NXT duluan. Namun saya agak kuatir dengan RAW dan Smackdown walau sekarang mereka nggak satu tv yang sama karena Smackdown di beli ama Fox Sport. tapi nggak ngejamin orang nonton acara mereka kecuali mereka melek dan melihat kehebatan NXT dan AEW.

SALAM RonaldPersaingan Dua Perusahaan Besar Gulat Profesional hiburan Antara WWE Vs AEW.emoticon-Blue Guy Peace
Polling

Poll ini sudah ditutup - 3 Suara

Lebih milih WWE ATAU AEW 
Lebih milih WWE ATAU AEW 
66.67%
WWE
33.33%
AEW
0%
Yang lain
Diubah oleh ronaldsuprapto


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di