alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Puan Maharani: Masyarakat Jaga Kesehatan, Ya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9df4a92f568d1f67614e27/puan-maharani-masyarakat-jaga-kesehatan-ya

Puan Maharani: Masyarakat Jaga Kesehatan, Ya


VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Puan Maharani meminta masyarakat supaya menjaga kesehatan. Pernyataannya ini menanggapi akan adanya sanksi yang dibebankan kepada orang yang menunggak iuran BPJS Kesehatan.

"Yang kelas I, kelas II ini kan kenaikannya sebagian besar dari mereka itu untuk bisa menjaga kesehatannya secara preventif. Ya saya rasa di mana pun namanya fasilitas kesehatan itu enggak ada yang seperti kita lakukan waktu dulu, melihat iurannya," kata Puan, seperti dikutip dari VIVAnews.
Ia menjelaskan, DPR periode sebelumnya telah memberikan sejumlah rekomendasi untuk BPJS dan pemerintah terkait dengan perbaikan sistem BPJS. Salah satu rekomendasinya sanksi untuk meningkatkan kepatuhan peserta. Di antaranya bagi peserta yang iurannya menunggak tidak bisa mengurus paspor.

"Supaya jangan sampai kemudian menggunakan fasilitas BPJS itu kalau tahu lagi sakit, dan tahu kalau mau berobat dan sebelum itu satu bulan, dua bulan sebelumnya mendaftar tapi enggak bayar iuran lagi. Kan diperlukan komitmen untuk membayar iuran secara rutin. Jadi hal tersebut belum ada keputusannya," kata Puan.

Adapun adanya keberatan masyarakat terkait kenaikan tersebut, Puan meyakini masyarakat kecil tidak akan terbebani. Karena masyarakat kecil yang masuk dalam daftar PBI (penerima bantuan iuran) berjumlah 96,8 juta tetap ditanggung oleh negara.

"Yang pasti kan PBI tetap ditanggung negara walaupun kenaikan sampai dua kali, jadi peserta 96,8 juta itu kan tetap ditanggung negara, ditanggung pemerintah," kata Ketua DPR RI Puan Maharani.

Sebelumnya, pemerintah tengah menyiapkan aturan yang secara otomatis bisa memberi sanksi terhadap penunggak iuran BPJS Kesehatan ketika membutuhkan pelayanan publik, seperti perpanjangan SIM, pembuatan paspor, dan IMB.
Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengatakan, pemberlakuan sanksi layanan publik itu untuk meningkatkan kolektabilitas iuran peserta BPJS Kesehatan dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU).

Melalui regulasi instruksi presiden ini, pelaksanaan sanksi layanan publik akan diotomatiskan secara daring antara data di BPJS Kesehatan dan basis data yang dimiliki oleh kepolisian, Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil, Badan Pertanahan Negara, dan lain-lain.


sumber

Orang miskin dilarang sakit..
ketua dan anggota DPR boleh sakit!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MyNameIsMoz dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Bubarin ajahlah daripada rugi mulu emoticon-Traveller
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
Masyarakat pada sakit liat anggota hewan gak berguna itu digaji mahal2 emoticon-anjing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 4 lainnya memberi reputasi
Njirrrr... TS baca threadnya sndiri aja kagak emoticon-Big Grin
Amien.
Oke deh.. emoticon-Ultah
Ada yang bisa jabarkan disini apa sebenarnya prestasi si Princess Banteng ini?

Kenapa bisa jadi pemimpin wakil rakyat?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MyNameIsMoz dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
princess berulah, yang mau hardik doi, sungklem dulu ya sama queen emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
MyNameIsMoz dan Aparatkaskus memberi reputasi
Cangkem emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan pdt.henderson memberi reputasi
Balasan post euforiaatta
aturan UU MD3 partai pemenang pemilu diangkat jadi ketua dpr
produk uu dpr periode 2014-2019 cuma buat kepentingan politisi elit aja
mbak puan montok ya
rezim mak banteng sudah menguasai dpr kita kita dengan memiliki kursi mayoritas
hingga terpilihnya tuan putri jadi ketuanya emoticon-Ultah
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
Nastaiiiiiik guobbbllllloooook emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
MyNameIsMoz dan Aparatkaskus memberi reputasi
Ashiaaap!! emoticon-Ultah
mahalin harga rokok, selisihnya disubsidi ke BPJS, asal jgan masuk ke dompet pegawai dan orang2 BPJS aja
ni orang bener2 nggak berguna. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan pinkypatrick memberi reputasi
Emejing titahnya emoticon-Leh Uga
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Enteng banget ngomongnya..kalau cm kayak gtu kerjanya anggita dhewan, mending bubar aja deh dprnya
profile-picture
Edex memberi reputasi
Jaman skrg hrs selektif kalau mau bantu org lain. Ga semua org miskin sekalipun layak utk dibantu. Daripada ane bayar iuran BPJS yg mau naik 2x lipat ini cm demi bantu org lain yg tdk jelas layak dibantu kagaknya, mending ane sumbang langsung ke korban bencana alam saja.
trah soekarno
profile-picture
d3njakaxx memberi reputasi
Buzzer jasmev ga brani kritik dpr gara2 ketuanya puan yah
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di