alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bagaimana Dekorasi Untuk Menyambut Hallowen Di Rumah?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9dd19e7e3a727b354d5b65/bagaimana-dekorasi-untuk-menyambut-hallowen-di-rumah

Bagaimana Dekorasi Untuk Menyambut Hallowen Di Rumah?

Bagaimana Dekorasi Untuk Menyambut Hallowen Di Rumah?


Beberapa Dekorasi Simple untuk Hallowen

Bagaimana Dekorasi Untuk Menyambut Hallowen Di Rumah?

Selain kostum yang unik, hallowen juga identik dengan segala hiasan dan pernak-pernik yang seram.
Bagi yang merayakan Hallowen, tentu saat ini sudah mulai merancang bagaimana membuat suasana rumah terlihat seram bagi mereka yang berkunjung.

Selain lentera labu dengan ukiran kepala jack, kita bisa membuat hiasan hallowen sendiri gansis. Bebeberapa bahan bisa dengan mudah kita dapatkan di sekitar kita. Dengan bantuan sedikit cat, pewarnaan yang tepat dan pencahayaan yang redup kesan horor bisa kita buat sendiri di rumah.


1. Membuat Nisan/Kuburan

Bagaimana Dekorasi Untuk Menyambut Hallowen Di Rumah?

Melihat nisan tentu akan membawa suasana pekuburan yang mistis.
Kita bisa membuat nisan dari papan, kardus atau stereoform yang di cat kemudian kita letakkan di halaman, lalu kita bentuk tanah agar mirip dengan kuburan. Suasana malam di halaman kita jadi mirip pekuburan deh.


2. Membuat Hantu-hantuan

Bagaimana Dekorasi Untuk Menyambut Hallowen Di Rumah?

Kita bisa membuat penampakan hantu dari plastik/kain putih yang digantung dengan tali. Bisa juga dibuat dengan balon putih atau seperti boneka teru teru bozu si penangkal petir dari Jepang, tentu yang dibuat agak seram.
Gantungkan di beranda atau di pohon, angin malam yang kencang akan membuat "para hantu" buatan akan terlihat melayang, gampang bukan?


3. Boneka seram

Bagaimana Dekorasi Untuk Menyambut Hallowen Di Rumah?

Punya boneka yang sudah rusak? Bisa kita manfaatkan sebelum dibuang atau membeli boneka yang murah lalu kita hias dengan warna merah atau tanah, sedikit modifikasi maka boneka terlucu pun bisa menjadi sangat seram seperti chuky.
Letakkan di saja di beberapa bagian halaman atau rumah.


4. Tengkorak

Bagaimana Dekorasi Untuk Menyambut Hallowen Di Rumah?

Gunakan tengkorak dari plastik lalu letakkan di halaman atau di atas meja, dapat di tambah lilin agar aura mistis makin terasa, bisa ditambah dengan cat merah agar terkesan berdarah.


5. Pocong

Bagaimana Dekorasi Untuk Menyambut Hallowen Di Rumah?

Hantu Indonesia ini sangat mudah dibuat. Siapkan kain yang diisi kapas, dibuat memanjang seperti guling lalu ikat saja di pohon atau beranda. Atau bisa dibuat dengan guling yang dimodifikasi sehingga mirip pocong, tapi hati-hati jangan sampai yang asli ikutan datang ya.


6. Kelelawar

Bagaimana Dekorasi Untuk Menyambut Hallowen Di Rumah?

Kelelawar identik dengan suasana malam. Dengan gambar dan dekorasi berbentuk kelelawar kesan kelam dan misterius akan didapatkan. Bisa kita buat sendiri dengan kertas warna hitam, lalu gantung atau tempel di beberapa sudut/ dinding rumah.


7. Makanan seram

Bagaimana Dekorasi Untuk Menyambut Hallowen Di Rumah?

Sebuah perayaan tak lengkap tanpa makanan. Buatlah beberapa makanan yang unik dengan kesan Hallowen.
Misalnya membuat cacing dari agar atau kue. Sajikan dengan remahan coklat sebagai tanahnya. Meski mungkin terlihat menjijikan rasa manis dan penampilan uniknya akan membuat ketagihan yang mencoba.
Bisa juga membuat kue yang di bentuk seperti jari tangan manusia. Melihatnya saja membuat kesan angker, seolah sajian para hantu yang terhidang.

Bagaimana Dekorasi Untuk Menyambut Hallowen Di Rumah?

Bagaimana gansis cukup mudah membuat suasana hallowen di rumah bukan? Kita bisa membuatnya sendiri tanpa mengeluarkan banyak biaya, boleh dicoba untuk seru-seruan aja ya. Jangan diniatkan untuk menakuti orang.

Terimakasih kunjungannya
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss


Referensi : wikihow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Indriaandrian
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
trik or threat
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Ngeri ya sis, menyeramkanemoticon-Takut
Quote:


Saya nggak berani buat hiasan berupa apa pun untuk Halloween, kebetulan juga nggak akan merayakan juga hehe

Nice thread!
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
aih jari paan itu sisemoticon-Takut
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
takut ah.. gak ikutan tar tiba2 ada hantu beneran
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Suasana di kita mendukung seramnya

Quote:


Ane juga kagak sis, ribet nyiapin plus ribet beresin juga ( kerjaan rmak-emak pasti 😅)

Quote:


Kue saiy, unik lho kalo bisa bikinnya. Buat jualan aja 😄

Quote:


Begitulah seramnya di kita, hantu Indonesia suka ikut ngeksis
emoticon-Takut
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Yang simpel aja, bikin pocong sama hantu2 an emoticon-Goyang
Quote:


Paling gampang, tinggal sangkutin kain atao kresek putih. Malam2, gelap kena angin udah serem kayaknya

emoticon-Ngakak
Diubah oleh Indriaandrian
dih serem amat dekorasinya Mbak
profile-picture
Indriaandrian memberi reputasi
kasih bangai anjing. pasti serem. baunya mirip.kuburan
profile-picture
Indriaandrian memberi reputasi
Ornamen dari balon itu bagus juga, kreatif lukisnya ala kadar juga, dekorasi lainnya yang tak kalah penting itu ada di tata letak pencahayaan, bagaimana menciptakan suasana horor yang pas dengan dekorasiemoticon-Jempol
profile-picture
Indriaandrian memberi reputasi
kreatif²

kalo di indonesia, pocong yg paling populer
profile-picture
Indriaandrian memberi reputasi
Quote:


Mumpung hallowen, kapan lagi mo serem-sereman 😅

Quote:


Kuburan mah kagak bau bangkai, bau kamboja iya, hehe

Quote:


Seserem apapun kalo cahayanya terang benderang kayaknya ilang seremnya

Quote:


Iya, hantu paling ribet jalannya kudu loncat. 😆
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Nah itu dia, dekorasi halloween akan nampak menyatu jika pencahayaannya ikut mendukung
Quote:


Pantesan acara hallowen malam ya, kalo siang bubrah deh.
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Ya iyalah, kalo siang pada kantoran, kerja, sekolah emoticon-Ngakak
waadaw sok lihatttt jarinya bunda 😂😂😃
Quote:


Kali aja di sono kalo pas hallowen, ngantornya ada yg pakek baju gituan emoticon-Ngakak

Quote:


Keliatan enak yaaa emoticon-Takut
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Menurut film yang pernah kutonton, enggak kok. Beraktifitas seperti biasa aja. Nanti jelang sore menuju maghrib baru pada bersiap2 menyambut hallowenemoticon-Cendol Gan
profile-picture
Indriaandrian memberi reputasi
haduh.. ntar aku ke rumahmu malah jantungan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di