alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
#5 - My True Love aka Sepenggal Kisah Tentang Kayla
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9dbbbec0cad7207846bd02/5---my-true-love-aka-sepenggal-kisah-tentang-kayla

#5 - My True Love aka Sepenggal Kisah Tentang Kayla

#5 - My True Love aka Sepenggal Kisah Tentang Kayla

-- Sebelumnya maaf karena ane masih Newbie, Masih banyak kekurangan dalam penulisan di cerita ini. Ane hanya mencoba menuangkan sepenggal cerita yang ane alami sendiri dalam kehidupan ini.  –
Nama tokoh ane samarkan, untuk menjaga kode etik jurnalistik. Hehehe..
Mohon bimbingannya dari suhu2 disini. Terima kasih.
Sountrack yang cocok untuk kisah ini… Lagu yang selalu membuat ku teringat kembali akan kisah ini.



 
PROLOG

 
Perkenalkan nama gw Raka, ini adalah sekelumit kisah cinta gw.

 
Quote:


Ini kisah cinta gw dengan seorang gadis, sebut saja dia Kayla. Kisah yang menceritakan pahit getirnya masa pacaran. Ya masa pacaran, yang tak kan pernah bisa berakhir dengan kata Pernikahan.
Mungkin ini rasanya True Love. Ya itu yang gw rasakan.
 
***

#5 - My True Love aka Sepenggal Kisah Tentang Kayla
 
Lahawla walakuwata ilabillah…
Sambil memejamkan mata yang terasa berat gw merebahkan diri di serambi masjid usai sholat dzuhur.

‘’Ka… Raka… ‘’.Sayup – sayup gw denger suara orang memanggil. 
‘’Astagfirullah… ‘’ Gw terbangun sambil ngucek – ngucek mata.
Gw ketiduran Ton?, jam berapa ini?. Tanya gw ke Toni.
Jam dua Ka, Lu ketiduran hampir  dua  jam. Jawabnya sambil ngos –ngosan.
Lah lu darimana ngos –ngos an begitu Ton?. Tanya gw sambil cuci muka di tempat wudhu yang tempatnya ga jauh dari serambi masjid.
‘’Sue…. Gw nyariin Elu… dicariin Pak Albert lu tuh..’’. jawabnya kesal.
‘’Aaahhh kenapa ngga bilang dari tadi.. ‘’. Jawab gw sambil lari ke arah kantor.
Pak Albert adalah Atasan gw, seorang arsitek yang lumayan galak.
Ya gw bekerja sebagai seorang drafter di sebuah perusahaan kontraktor di Jakarta.
Udah 6 tahun gw mendalami bidang ini. Sampe – sampe kerja bisa sambil merem. Hahaha…
            Udah 2 bulan lamanya gw suka kurang tidur pas kerja, soalnya malemnya gw nulis cerita ini,.. Iya cerita yang akan gw sajikan untuk kalian.
Semoga kalian bisa menikmati cerita ini.

#5 - My True Love aka Sepenggal Kisah Tentang Kayla 

 
 
-PERKENALAN-

 
Sore itu disela2 waktu senggang selepas jam kantor.
‘’Ka, Loe ngga pulang? Tanya ridwan ke gw.
‘’Ngga, gw lagi asik nih. Jawab gw sambil cengar cengir.
‘’lagi ngapain sih lo? Cengar cengir ga jelas gitu?. Tanya Ridwan.
‘’Ini gw lagi dapet forum baru, di Plasa.com. Jawab gw.
Plasa.com? Apaan tuh?. Tanya ridwan.
Forum kayak chating - chatingan gitu wan, masa loe kaga tau?. Jawab gw sambil sibuk liat monitor Komputer.
‘’Oooo.. yaudah gw pulang duluan ya?. Ngeluyur sambil maenin kunci motor.
‘’Ok sip, Hati – hati bro.  Jawab gw. Ridwan adalah temen kantor sekaligus temen lama gw, udah dari SMP gw temenan sama dia. Sampe kerja pun satu kantor.
Begitulah kesibukan gw disela2 pekerjaan gw sebagai IT support disalah satu kantor di Jakarta.
Tanpa disadari dari situlah semua ini berawal.
 
Hari berikutnya gw berangkat agak pagi, setelah minum teh buatan nyokap, gw laju motor gw ke kantor dengan penuh semangat. Apa lagi klo bukan buat lanjutin chat gw di Plasa.com.
‘’Klak – Klik suara keyboard komputer gw mulai menyapa teman – teman baru gw di Plasa.com.
Hari ini gw mulai dengan menyapa semuanya, banyak yg membalas dengan semangat juga, terutama para penghuni lama yang mulai tertarik dengan banyolan gw di forum.
Sampai ada satu akun yang membuat gw tertarik, Kayla… ya Nama itu.. Mulai dari Nama itu…
 
Iseng – iseng gw sapa dia melalui chat pribadi,..
‘’Hay, Salam kenal Gw Raka..’’. Sapa gw.
Hampir 10 menit berlalu ngga ada jawaban. Mulai berfikir ''Hmm.. mungkin orangnya sombong''.
Gw mulai masuk lagi ke Forum inti, banyak obrolan – obrolan pagi dan sapaan – sapaan selamat pagi disana. Gw juga ga mau kalah untuk ikut dalam obrolan – obrolan itu, sambil mengenal semua yang ada di forum itu.
‘’Cling’’ … Notif di pojok kanan komputer gw. Dari situs plasa.com.
Gw buka, owh ternyata ada balasan pesan dari Kayla.
‘’Salam Kenal juga, Gw Kayla’’. Balas nya dipesan itu.
Huuft dibales juga pesan gw, kirain sombong nih cwe. Kata gw dalem hati. Hahaha
Gw langsung buka chat gw lagi di Plasa.com, PM gw ke Kayla tadi, coz gw pengen bales dari situ.

(percakapan di chat)  
 
“Anak mana nih?’’ Tanya gw.
‘’Anak babe gw..’’ Bales nya.
‘’Anak babe gw? Kan gw tanya anak mana? Bukan anak siapa? Hadeeeh.. Bales gw sambil sewot.
‘’Hahahaha… Balesnya sambil ketawa puas.
‘’Serius nih anak mana? Tanya gw lagi.
‘’ Cikeas’’ Jawabnya.
‘’Cikeas?’’ Tanya gw lagi.
‘’ Iya Cikeas, Tau??’’ Tanya nya ke gw.
‘’Hmm… Tau donk, Jawab gw sambil buka google nyari cikeas tuh dimana.. Hahaha.
‘’Oiya kerja or Kuliah? Tanya gw.
‘’Kerja’’ jawabnya.
‘’Dimana? Tanya gw.
‘’Di NET ‘’ Jawabnya.
‘’NET apaan tuh? Tanya gw lagi. Penasaran banget gw ya..
NET, Warnet di Cikeas. Jawabnya.
Ooooo warnet,… Jawab gw sambil manggut – manggut.
Yaa itulah awal perkenalan gw sama Kayla,. Walaupun panjang tapi pegel klo gw harus tulis semua jawaban – jawaban singkat percakapan di Chat waktu itu.
 
-PDKT-

 
Hampir seminggu berlalu, hampir tiap hari gw buka plasa.com. Untuk menyapa para fans gw diforum umumnya dan bales chatnya si Kayla khususnya.

(percakapan di chat)  
 
“Pagii… “. Seperti pagi – pagi sebelumnya gw mulai sapaan gw ke Kayla.
‘’Pagii Jugaaa… ‘’ Jawabnya seperti biasanya.
Ngga seperti biasa kali ini dia banyak Tanya tentang gw, sampai – sampai di akhir pembicaraan..
‘’Eh.. Kesini donk Ka,…’’ Ketusnya dengan semangat.
‘’Kesini kemana maksudnya brooohh??.. ‘’. Jawab gw.
‘’Ya kesini, Ke Cikeas’’ Pintanya.
‘’Loe Ngajak ketemuan nih maksudnya?’’
‘’Moh ah.. males.. gw lagi banyak kerjaan..” Jawab gw singkat.
‘’Yaah kenapa? Ga berani ya loe ketemuan?’’. Tanya nya lagi.
‘’Bukan gitu Kay.. gw lagi banyak kerjaan.. hadeeehh’’, Lagian ntar nyesel lu ketemu gw. Hahaha’’.
Balas gw setengah bercanda.
‘’Huuuufffftt… Yaudahlaaaaaahhh… ‘’ Balasnya sambil manyun.
‘’Eh tunggu ya gw mo meeting dlu nih,… Nanti sambung chat lagi.’’.  End chat dari gw.
Padahal nyari kunci motor ‘’Ada misi rahasia nih’’’ .Batin gw.
 
-BIDADARI BERBAJU TIDUR-

 

Selesai gw matiin kompi gw, Gw buka maps di hape gw, sambil ketik sebuah alamat.
‘’Jl.Cikeas Raya’’
This is Our Mission.
Gw pacu motor gw kearah alamat itu. Clingak – clinguk sesampainya di alamat itu.
‘’Ah Aus gw.. cari warung dulu dah.. ‘’.Batin gw.
Lepas habis gw teguk teh manis itu.
Sambil gw laju pelan motor gw, ketemulah apa yang gw cari. Sebuah warnet  NET.
Kriiieeeett, Suara pintu geser yang gw dorong , Gw masuk kedalam warnet itu.
Langsung masuk ke salah satu sekat. Kebetulan warnetnya berbentuk sekat – sekat ber isi 1 PC.
 
 

Pasang Argo Warnet. Dan Login di Plasa.com lagi.
‘’Cling’’ Pesan masuk di chat pribadi gw. Dari kayla.
‘’Kemana aja sie lama amat meetingnyaaaaa?’’. Tulisnya dipesan itu.
Udah sekitar sejam pesan itu ditulis. Kebetulan sampe lewat makan siang.
Segera gw balas pesan itu ‘’ Sorry Boss,… kenapa kangen yaa?? Hahahaha..’’
Bengong gw sambil menerawang menelusuri tiap sudut warnet itu, mencari sesuatu.. eh bukan deng,… Seseorang.
‘’Kok Ngga ada ya di warnet ini?,… Apa gw salah warnet’’. Batin gw
Pucuk dicinta tokai pun tiba, bergeserlah pintu itu,.. seketika masuk sesosok manusia.
Sambil bengong gw menelisik setiap gerik orang itu,…
Gadis manis, hidung pesek, rambut ikal sepunggung, kaos putih dengan cardigan abu – abu, celana tidur warna putih, sambil masang headset di telinga kirinya, bergumam sambil nyanyi lagu Jason Mraz ‘’ I’am Yours’’ dan beranjak menuju meja Operator.
“”KAYLA’’ . Bidadari berbaju tidur, Gumam gw dalam hati.
Sambil ngumpet di sekat warnet waktu itu, dari jauh memperhatikan tingkah lucunya.
Gila, saklek juga nih cewe,.. nyanyi – nyanyi sambil joget gitu.. Serasa dunia punya dia aja.
‘’Cling’’ Balesan chat di Plasa.com mengagetkan lamunan gw.
 

(percakapan di chat)
 
Dari Kayla ‘’ Kemana aja Vrooooohhh?? Lama amat meeting? Tidur kali yaa??’’
Segera gw bales chatnya. ‘’Iya nih.. Lumayan sibuk gw dari tadi, sorry yaa.’’
‘’Hmmm Udah makan siang blom?’’. Tanya nya sambil ngunyah kripik singkong.
‘’Belum nih, Klo makan bagi – bagi apa!!’’. Jawab gw.
‘’Makan apaan?’’ Jawabnya singkat.
‘’Ya kripiknya laaah… Apaan lagi??..’’ Jawab gw sambil ketawa dalam hati.
‘’Hah? Maksud Loe? Ko loe tau gw lagi makan keripik’’ Jawabnya kaget sambil Clingak – Clinguk.
‘’Tau lah… gw kan cenayang. Hahahha’’. Jawab gw.
‘’Gw juga tau saat ini lu pake cardigan abu – abu, taro dulu tuh headset’’. Tambah gw biar makin bikin dia bingung.
Kayla langsung berdiri dari meja operator, berasa pengen lari tapi bukan,.. menelisik setiap ruangan mencari sesuatu.
Berjalan dia mulai memasuki sekat demi sekat warnet itu.
‘’Dooooooooorrrrrr!!..... Cari siapa Mba???’’. Teriak gw saat dia mendekati sekat tempat gw.
‘’Astagfirullah…. Rakaaaaaaaaaa’’. Teriaknya sambil menahan badannya yang hampir jatuh.
‘’Hahahaha’’ Kenapa? Kaget ya?. Tanya gw.
‘’Ko… Ko… Ko Lu bisa ada disini??’’ Jawabnya gagap sambil salah tingkah.
‘’Bisa donk,.. Kan loe yang suruuh duuulll…’’ Jawab gw.
‘’Iya tapi… ko tau, ko bisa, ko sampe sini…’’ Tanyanya penasaran.
‘’Apa sih yang ngga bisa buat loe’’. Rayu gw.
Kami ngobrol dari siang sampe sore,… berasa udah kayak temen lama yang baru ketemu.
Padahal kami baru saling kenal, Kayla masih ngga percaya gw ada dihadapannya saat itu, berkali – kali dia bergumam ko bisa, ko bisa sampe sini sambil mukulin manja lengan gw.
 
-To be continue-
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan MenakKoncar memberi reputasi
Diubah oleh bossque.69
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
lanjut bos ku emoticon-linux2
profile-picture
bossque.69 memberi reputasi
Beri spasi tiap paragraf, jangan kepanjangan. Ngos2an bacanya kek lagi ngejar angkot
profile-picture
bossque.69 memberi reputasi
Quote:


Iya sis, Makasii buat masukannya.. agak susah pas ngedit di Kaskusnya, internet sini agak lemot soalnya. emoticon-Shakehand2
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Siaapp... emoticon-Shakehand2
Quote:


Tunggu aja signal bagus lalu edit biar rapi, kalo sudah rapi pasti banyak yang suka bacaemoticon-Tepuk Tangan
Quote:


Iya sis.. ini masih taraf belajar sih.. emoticon-Betty
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Semangaat yaaemoticon-2 Jempol
pic kayla oms
Quote:


Makasii sis..
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Blm dapet buat yg mirip2.. susah nyari yg mirip2 hehehe
Part Ke 2

Sebulan berlalu,.. Ngga terasa hubungan gw dengan kayla semakin dekat,… Gw malah sering main kerumahnya atau ke warnetnya walau pun cuma untuk nemenin dia jaga warnet atau hanya untuk sekedar makan siang.

Sampai siang itu,….

‘’Ka… nanti malem main yuk…’’. Ajak nya.
‘’Kemana?.. ‘’ Tanya gw.
‘’Anterin kerumah temen’’…. Jawabnya sambil menyeruput teh manis dimeja.
‘’Owh… Yaudah, sampe nanti malem yaa.. ‘’. Ujar gw.
‘’Ok deh’’. Jawabnya sambil senyum.

Malam ini gw memilih baju yang cukup keren menurut gw, maklum lah mau jalan sama cewe, biar ngga malu – maluin. Hahahaha
Gw gas tipis – tipis motor gw menuju ke rumahnya kayla, kebetulan rumahnya ngga jauh dari warnet tempat biasa dia jaga.

Terlihat dari kejauhan seorang laki – laki paruh baya sedang santai didepan rumah.


‘’Assalamualaikum… Malem Om,.. Kaylanya ada?. Tanya gw.
“Waalaikum salam,.. Kaaaayyyyy….. Raka udah dateng nih!!....’’. Teriaknya memanggil nama anaknya.
Ya, dia adalah Om Bram, Ayahnya Kayla. Orangnya biasa aja, seperti orang tua – orang tua lainnya.
‘’Ko Om tau aku mau dateng Om?’’ Tanya gw menelisik.
‘’Itu tadi Kayla bilang ke om, Klo kamu udah dateng kasih tau katanya’’ Om Bram menjawab.
‘’Ooo… ‘’ Jawab gw singkat.
‘’Emang mau kemana Ka?’’
‘’Ngga tau nih Om, Katanya mau ke rumah Sherly. Aku juga belum pernah kesana sih, Kayla minta anterin, yaudah aku anterin aja’’
Obrolan kami jadi ngelantur kesana kemari,… dari mulai kerjaan sampe suasana politik dinegara ini.
Om Bram memang enak juga klo diajak ngobrol, Orangnya santai. Jadi mudah untuk gw buat akrab.

‘’Ayok Ka….’’ Ajak Kayla, Menyela obrolan gw dengan Om Bram.
‘’Ayook ntar keburu kemaleman. Jawab gw sambil menatap kayla dari ujung kaki sampe ujung kepala.

‘’Gila…. Cantik amat dia malam ini…. Ngga kayak biasanya, karena biasanya dia ngga pernah dandan klo ketemu gw’'. Batin gw.

Sejurus gw pamit ke Om Bram untuk nganterin Kayla.

Gw ngga nyangka sesuatu yang ngga gw sangka – sangka akan terjadi malam itu.



****


Melewati pertigaan..
Lewat mana Kay?
‘’Kanan Ka’’
‘’Gelap gini lewat sini’’ ketus gw menerawang jalan yang minim lampu penerangan jalan.
‘’Dikit lagi sampe ko Ka, ada pertigaan masuk gang ke kiri’’. Jawabnya.

Didepan sebuah rumah, dengan dinding warna putih dengan dipan di depan rumahnya.

‘’Nah, Sampe kan Ka…’’
Gw hentikan motor disudut halaman yang cukup luas.
‘’Assalamualaikuum…. Sariiii…..’’ . Panggilnya ke yang punya rumah.
‘’Waalaikum salam…’’ keluarlah seorang wanita paruh baya.
‘’Eh ibu,…. Sarinya ada bu?’’ Tanya Kay ke wanita itu sambil cium tangan. Gw pun ikutan cium tangan.
‘’Saaarr… sari… ada kayla dateng nih…’’ Panggilnya sambil senyum kearah kami berdua.


‘’Keluarlah seorang wanita, ngga kalah cantik sih dari kayla, hanya menang kulitnya yang lebih putih dari kayla’’



‘’Kaaay? Apa kabar Lo? Lama ngga maen kesini… oiya ini siapa? Pacar lo?’’ serentet pertanyaan terujar dari mulut sari sambil mereka saling berpelukan erat.

‘’Oiya kenalin…. Ini Raka,.. Temen gw’’. Jawabnya.
‘’Raka’’ sambut gw sambil menjulurkan tangan.
‘’Sari’’. Jawabnya sambil menyambut tangan gw.

Dia adalah sari, sahabat baiknya Kayla… Mereka berteman sudah cukup lama, sebenernya Kayla sering main kesini dikarenakan rumahnya tidak terlalu jauh dari rumah kayla.

Malam makin berlalu, diatas dipan dan diterangi cahaya bulan mereka asik ngobrol meninggalkan gw yang hanya menatap dua wajah wanita cantik didepan gw. Walau kadang gw menyela obrolan mereka dengan pertanyaan – pertanyaan jahil gw. Asik tertawa kami menghabiskan waktu malam itu.

‘’Kay udah jam 9 nih, nanti papah kamu marah lagi kamu kelamaan perginya’’. Ujar gw menyela obrolan mereka.
‘’Owh iya ya… maaf Ka, ngga kerasa.. hehehe’’. Jawabnya sambil nyengir.
Serentak kami bareng berpamitan,… waktu itu hanya berpamitan dengan sari,. Karena Ibu bapaknya sudah istirahat didalam rumah.

Gw laju lagi sepeda motor kesayangan gw mengantarkan Kayla pulang,..
‘’Kay? Laper Ngga?’’ Tanya gw sambil menaikan kaca helm.
‘’Lumayan Ka.. kenapa?’’
‘’Makan dulu yuk, tenang aja.. gw traktir.. hahaha’’. Ajak gw.
‘’Hmmm… Ayok deh… Ayam bakar yaaaa!’’. Jawabnya.
‘’Ok sip bos… ‘’ ujar gw.

Gw hentikan motor gw di sebuah warung ayam bakar khas.
‘’Disini kayaknya enak Kay’’
‘’Iya Ka’’
Duduk kami di meja pojok, memilih – milih menu makanan dan minuman.
‘’Ayam bakar dua sama teh anget dua ya Mas’’. Ujar gw ke pelayan yang menunggu kami memesan.
Puas gw memandangi wajah kayla malam itu, sambil menunggu pesanan datang gw berujar…
‘’Seru ya malam ini, jalan bareng loe, ngobrol bareng temen loe…’’
‘’Iya ya.. Eh makasii lho udah nganterin gw malem ini’’ Jawabnya.
‘’Iya sama – masa Kay…’’
‘’Kay…’’
‘’Ya Ka?
‘’Nyaman banget ya gw jalan bareng loe Kay.., Entah apa ini hanya perasaan gw aja apa emang gw ngerasa seneng aja jalan sama loe’’..
‘’Hehehe… sama Ka,.. gw juga ngerasain hal yang sama ko.. Nyaman pas jalan bareng loe.. Seneng aja rasanya.

‘’Kay… loe mau ngga menghabiskan masa – masa indah ini bareng gw terus?.. Loe mau ngga jadi pacar gw?’’ . Ujar gw sambil menggenggam tangan nya dan menatap dalam matanya.

‘’Hmm… Iya Ka… Kita jalanin aja ya’’ Jawabnya.

Berbunga – bunga langsung hati gw mendengarnya, rasanya pengen teriak, bahagia banget gw malam itu.

‘’Terima kasih ya Kay’’… Kata gw sambil tersenyum mendengar jawabannya.

--To be Continue--
profile-picture
mmuji1575 memberi reputasi
Diubah oleh bossque.69


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di