alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Pacaran Lama Tak Menjamin Hubungan Pernikahan yang Langgeng!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9dbaff10d29526462e0f60/pacaran-lama-tak-menjamin-hubungan-pernikahan-yang-langgeng

Pacaran Lama Tak Menjamin Hubungan Pernikahan yang Langgeng!

Pacaran Lama Tak Menjamin Hubungan Pernikahan yang Langgeng!

Pernikahan bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan, setiap orang harus bisa meyakinkan dirinya sendiri serta meyakinkan pasangannya untuk bisa melangkah ke tahap yang lebih serius ini. Tahap meyakinkan diri bagi setiap orang yang berbeda-beda. Ada orng yang mudah untuk meyakinkan diri, tapi ada juga orang yang butuh waktu lama, sehingga membuatnya berpacaran lebih lama agar ia yakin bahwa ia memilih orang yang tepat.

Tapi nyatanya, lamanya waktu pacaran seseorang tak dapat menjamin bahwa ia akan memiliki hubungan yang langgeng dan harmonis setelah pernikahan. Hmm, kira-kira kenapa ya? Berikut alasan kenapa lamanya pacaran tak menjamin hubungan yang awet.



Kurangnya Komitmen

Pacaran Lama Tak Menjamin Hubungan Pernikahan yang Langgeng!

Jika saat masa-masa pacaran, kalian sangat men-spesialkan pasanganmu, kalian merasa sangat bahagia saat bersamanya dan ingin selalu bersamanya, tapi saat menikah kamu merasakan hal yang sangat berbeda, maka itu patut dipertanyakan. Apabila masa setelah menikah kamu malah menganggap pasanganmu adalah beban dan membuat jarak dengan sang kekasih, sepertinya kamu harus mempertanyakan lagi komitmen yang kalian bangun.


Hanya Semangat Di Awal

Pacaran Lama Tak Menjamin Hubungan Pernikahan yang Langgeng!

Biasanya hal ini juga terjadi pada pasangan-pasangan yang begitu antusias dan menggebu-gebu ketika awal pacaran. Saking semangatnya pada awal pacaran, kalian selalu melakukan hal-hal romantis setiap saat. Lama kelamaan kamu merasa kalau hal yang kalian lalui terlalu bosan karena begitu-begitu saja. Kalian sudah tak bisa merasa senang saat perlakuan romantis dilakukan oleh pasangan, kenapa? Bosan.


Tidak Jatuh Cinta

Pacaran Lama Tak Menjamin Hubungan Pernikahan yang Langgeng!

Mungkin yang kamu rasakan selama ini bukanlah cinta, tetapi hanya rasa nyaman dan terbiasa dengan orang tersebut. Hmm, kalau perasaan yang sebenarnya ada dalam dirimu bukan cinta dan itu baru disadari saat sudah menikah, maka tak heran jika perpisahan harus dilalui oleh pasangan ini.


Perubahan Prioritas

Pacaran Lama Tak Menjamin Hubungan Pernikahan yang Langgeng!

Pernikahan bukanlah suatu hal yang mudah, untuk bisa memiliki pernikahan yang utuh dibutuhkan komitmen, kesabaran, serta cinta antara kamu dan dirinya. Nah, tapi kalau kalian tidak memiliki komitmen untuk memprioritaskan pernikahan dan sabar menanggung segala resikonya, maka jangan harap pernikahanmu dapat berjalan sempurna.


Mengenali Pasangan Seutuhnya

Pacaran Lama Tak Menjamin Hubungan Pernikahan yang Langgeng!

Pacaran dengan jangka waktu yang lama tak menjamin bahwa dirimu mengenal pasangan seutuhnya karena kamu tak hidup bersamanya selama 24 jam setiap harinya. Berbeda ketika kalian sudah menikah, kalian akan berada di sampingnya setiap saat yang membuat kalian tau segala-galanya tentang pasangan kita, mulai dari yang baik hingga yang buruk. Hmm, tapi kalau kamu hanya menemukan sisi buruk pada pasaganmu dan kamu tak bisa menerimanya, maka jangan harap hubunganmu bisa bertahan lama.



Jadi itu dia beberapa alasan kenapa pasangan yang pacaran dalam waktu yang lama belum tentu memiliki pernikahan yang langgeng. Tapi sebenarnya semua itu balik lagi ke individu masing-masing, kalian harus mempertanyakan kembali sebenarnya apa sih arti pernikahan seutuhnya bagi kalian? Mungkin dari sini kalian bisa merenung agar kalian bisa membuat keputusan yang tepat saat menikah sehingga kamu mmiliki pernikahan yang awet.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tomaz.im dan 10 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
Iyakkk betull
emangg sih biasanya gitu gan, ketika udah nikah komitmen jd mudar dan karena udh ngga semangat lagi itu yang bahayaa. apalagi jd makin tau dia orgnya kayak apa
profile-picture
UriNami memberi reputasi
panas tai ayam ya
Makanya sebisa mungkin selama pacaran dijadiin sebagai saat2 mengenal pasangan lebih dalam baik buruknya biar ga kaget pas udh nikah nanti
Lihat 1 balasan
tull, ini sih uda banyak kasus nya.
pacaran uda 5 tahun, putus malah nikah sama yang baru kenal 1 bulan. Kan sakit.
5 tahun kalah sama 1 bulan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akunahmad dan 6 lainnya memberi reputasi
bener nih emoticon-Betty
Tul... Dh bnyk yg ngalamin. Slh satunya ane.
Kelamaan pcrn ane dtgl secara sadis... Yg udh niat betul itu pasangan sejati kta ckp pcrn setaun aja... Lgsg nikahi... Gk usah tggu banyak uang.
Quote:


curhat ganemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Rumput tetangga lebih hijau.
benernihh gaan. 😀
iya nih banyak di sekitar ane, pacaran lama putus, pacaran lagi cuma bbrp bulan eh nikah
intinya si lika liku jodoh itu rahasia yg maha kuasa
profile-picture
ikcai memberi reputasi
jones dilarang komeng emoticon-Mad
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Pacaran bisa aja cuma buat status "gandengan" biar ngga dikecengin temen tongkrongan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Nikah kl uda lama.
Bini paling teriak2 aja ga jelas kl marahan

Mendingan pacaran aja dah kasmaran terus emoticon-Ngakak
Betul tuh, kelamaan pacaran tau nya jagain jodoh orang
Tred terlarang buat jones emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan Richy211 memberi reputasi
semua tergantung takdir. plus usaha. kalo gak usaha mah repot.

profile-picture
icinose memberi reputasi
gemboked.
yg lagi galau disebelah aja.
emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Ane pacaran lama

Langgeng tuh pernikahan

Anak 2.Tinggal istri aja belon 2 emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di