alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi akan Periksa Novel Bamukmin Karena Berada Di Lokasi Penganiayaan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9db65f5cf6c4623d0cc70d/polisi-akan-periksa-novel-bamukmin-karena-berada-di-lokasi-penganiayaan

Polisi akan Periksa Novel Bamukmin Karena Berada Di Lokasi Penganiayaan

Polisi akan Periksa Novel Bamukmin Karena Berada Di Lokasi Penganiayaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyidik Polda Metro Jaya rencananya akan meminta keterangan Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin terkait kasus persekusi Ninoy Karundeng. Novel akan diperiksa sebagai saksi besok, Kamis (10/10).

Baca Juga:

Kasus Ninoy, PA 212 Nilai Ada Upaya Pembusukan Nama BaikKronologis Versi PA 212, Ninoy Cium Tangan Ustaz BernardKasus Ninoy, Indikasi Ganasnya Sistem Perpolitikan Indonesia?

"Ya benar, nanti Bapak Novel akan dimintai keterangan, agenda (pemanggilan) besok," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (9/10).

Argo menyebut, alasan penyidik memanggil Novel karena dia berada di lokasi penganiayaan Ninoy, yaitu Masjid Al-Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat. "Yang bersangkutan ada di lokasi (penganiayaan)," ungkap Argo.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekelompok orang yang berunjuk rasa di Pejompongan, Jakarta Pusat pada Senin (30/9), membawa paksa Ninoy Karundeng yang sedang mendokumentasikan pedemo akibat terkena gas air mata.

Massa yang berkelompok itu lantas merampas telepon seluler dan membawa paksa Ninoy ke sebuah tempat di sekitar lokasi kejadian. Para pelaku juga memeriksa foto dan dokumentasi telepon seluler Ninoy, hingga menyalin data yang tersimpan dalam laptop Ninoy. Ninoy disebut mengalami penganiayaan.

https://m.republika.co.id/berita/pz3...ovel-bbamukmin

Betul (namanya Habib Novel Bamukmin), nah itu harus diklarifikasi, siapa yang dimaksud oleh pengacara Ninoy, harus jelas," kata Novel Bamukmin.

"Kalau enggak bisa dibuktikan, saya bersama pengacara di kantor ini, akan saya laporkan balik. Karena ini sudah merugikan nama baik saya, sudah menyita waktu saya. Membuat persepsi buruk terhadap nama baik saya. Itu sangat merugikan saya," paparnya.

• Kata Ninoy Karundeng soal Penyebab Dirinya Dianiaya dan Diancam: Mereka Marah karena Tulisan Saya

Sedangkan dirinya juga mengaku kaget turut mendapat surat panggilan.

"Surat panggilan kepolisian sudah saya terima," ujar Novel yang lantas mengaku berada di tempat pengacaranya berada.

Ia mengaku kaget mengapa namanya bisa dikaitkan dengan kasus Ninoy Karundeng yang merupakan relawan Joko Widodo dalam Pilres 2019 ini.

Sedangkan dirinya tak ada di lokasi dari kejadian hingga saat ini.

"Benar-benar ini membuat saya kaget, karena saya sudah lama tidak ada di sekitar lokasi tersebut, dari sebelum kejadian sampai hari ini saya belum pernah ada di lokasi. Maka saya kaget ada apa saya dikait-kaitkan, dengan kasus kejadian yang ramai saat ini," kata Novel Bamukmin.

https://wow.tribunnews.com/2019/10/0...m-bunuh?page=2

profile-picture
hawk memberi reputasi
mampos lo
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
emoticon-Wakaka pas di acara ine*s..raut muka n ucapan nya ber aura pasrah dan mumet...emosi memang membuktikan bahwa syetan apa yang merasukimu...emoticon-Leh Uga siap siap reuni ama baharsemit
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
emoticon-I Love Indonesia
Usut sampai tuntas.
Ini kasus bagi saya hanya lucu lucuan sebelum ada yang masuk bui. emoticon-Om Telolet Om!
kejadian malam 30 sept. G30S-FP*
emoticon-Takut
profile-picture
suralia memberi reputasi
Ga usah sok kaget lu sharkman emoticon-Ngakak
Justru menyelamatkan Ninoy dr amukan warga itu inisiatif Habib yg peduli dg status Ninoy sebagai pers, kenapa malah dikriminalisasi?

Kalau nggak ada Habib datang kesitu, udah wasalam itu Ninoy sekarang.
Lihat 2 balasan
mayan ada yang bisa nemenin bahar smith
Balasan post euforiaatta
Prosa emoticon-Ngakak
Balasan post euforiaatta
Ninoy wartawan mana ?
astajim ini penjoliman thd ulamak, habaib kebanggannSTM Boedoet yg meniti karir dari bawah sebagai OB dan tukang antar fitsa hats hingga sukses memjadi seorang mubaligh aka habaib pujaan ummat kadrun emoticon-EEK!

Polisi akan Periksa Novel Bamukmin Karena Berada Di Lokasi PenganiayaanPolisi akan Periksa Novel Bamukmin Karena Berada Di Lokasi PenganiayaanPolisi akan Periksa Novel Bamukmin Karena Berada Di Lokasi Penganiayaan
profile-picture
mutembeketombe memberi reputasi
Gigi hiu kena batu karangemoticon-Big Grin

penjarakan sajaemoticon-Angkat Beer
Diubah oleh mansion_999
hahahaa.. kenak juga akhirnya gigi hiu, imam besar kok tumben ndak ada seruan bercahaya emoticon-Big Grin
kemungkinan cctv nya sudah yakin dihapus makanya bisa ngomong gitu dia
tapi jaman sekarang klo ga diformat habis masi bisa di recovery datanya... nah polisi berdasar revovery data itu nampak dia di lokasi .. makanya dipanggil... Mungkin gitu plotnya
Harusnya dihancurin aja itu hdd-nya cctv secara fisik.
Tapi mau diapus atau diancurin, malah bikin curiga makin besar kan? emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di