alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi Tak Bertaring Ungkap Kelompok Buzzer di Belakang Ninoy Karundeng
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9db126b840884ad550e583/polisi-tak-bertaring-ungkap-kelompok-buzzer-di-belakang-ninoy-karundeng

Polisi Tak Bertaring Ungkap Kelompok Buzzer di Belakang Ninoy Karundeng

POJOKSATU.id, JAKARTA- Persaudaraan Alumni 212 meminta agar pihak kepolisian jangan berkutat terhadap para pelaku penganiayaan relawan Jokowi, Ninoy Karundeng.

Namun polisi juga harus mengusut tulisan- tulisan Ninoy di media sosial yang kerap isinya mengarah ada domba dan ujaran kebencian.

Demikian disampaikan Ketua Divisi Hukum Persaudaraan Alumni 212, Damai Hari Lubis dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/10).

Damai menyebut, dari penelususran pihaknya, isi tulisan Ninoy di facebooknya kerap mengarah kepada adu domba antar ummat beragama.

“Satu hal penting lagi bagaimana dengan status Ninoy sesuai pengakuannya sendiri selaku buzzer dari Jokowi yang kerap isi tulisannya ( di akun fb) adu domba dan atau ujar kebencian terhadap kelompok atau golongan tertentu,” kata Damai.

Menurut Damai, kasus tulisan Ninoy yang berbau ujaran kebencian itu merupakan PR penegak hukum. Jangan sampai penyidik terkesan tebang pilih dalam mengusut suatu kasus.

“Proses hukum terhadap Ninoy adalah PR bersama kita yang peduli penegakan hukum atau PR nya penyidik dan PR masyarakat pencari keadilan,” ungkapnya.

Karena itu, Damai menghimbau kepada kepolisian agar membongkar kelompok di belakang Ninoy. Apalagi Ninoy diketahui diduga merupakan buzzernya Jokowi.

“Perbuatan Ninoy dan orang yang dibelakang Ninoy perlu diungkap (pemberi honor 3, 2 juta perbulan),” sebut Damai

Seperti diketahui penculikan dan penganiayaan terjadi pada Ninoy saat sedang mengendarai sepeda motor di kawasan Pejompongan, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019).

Saat itu Ninoy bermaksud ingin mengambil gambar salah satu massa yang digotong oleh para pelaku karena terkena gas air mata saat kericuhan pascaunjuk rasa.

Namun, saat itu Ninoy justru dihampiri oleh sekelompok orang yang menaruh kecurigaan terhadapnya.

Kepada Ninoy, para pelaku menanyakan maksud dan tujuan mengabadikan kejadian itu sebelum mengambil ponsel.

Pada saat itulah para pelaku tahu kalau Ninoy merupakan pegiat medsos yang kerap menyerang lawan politik mereka.

Ninoy langsung dianiaya dan diculik sebelum akhirnya dipulangkan pada Selasa (1/10/2019).

(fir/pojoksatu)

https://pojoksatu.id/news/berita-nas...noy-karundeng/

'Buzzer Kerap Manipulasi Fakta Bisa Pecah Belah Rakyat'

Merdeka.com - Keberadaan buzzer atau pendengung di era media sosial (medsos) tidak bisa ditepikan. Tentu yang perlu diingatkan agar buzzer memiliki etika dalam menyebarkan berita atau opini ke masyarakat.

"Bila buzzer memanipulasi opini publik, memanipulasi fakta maka itu salah. Kalau itu terjadi tentu buzzer harus dihapuskan karena bukan hanya membahayakan negara, tetapi bisa memecah belah rakyat," ujar Founder lembaga survei KedaiKOPI Hendri Satrio dalam keterangannya, Rabu (9/10).

Yang paling menakutkan, lanjut Hendri, bila kemudian buzzer-buzzer ini dianggap sebagai salah satu pendorong untuk membenci kelompok lainnya.

"Kalau menurut saya, buzzer yang demikian harus dihilangkan. Itu kan mudah bagi pemerintah. Harusnya bisa, paling enggak segera dilakukan screening terhadap buzzer dan mengajak semua pihak tidak menggunakan buzzer untuk kegiatan negatif," tuturnya.

Hendri menilai, keberadaan buzzer ini harus dibedakan dengan medsos. Medsos sisi positifnya lebih banyak. Paling kentara dengan adanya medsos setiap orang bisa berpendapat tanpa harus menunggu media konvesional seperti televisi, radio, dan surat kabar memuat pemikiran individu yang lain.

Selain itu, dengan medsos, orang bisa lebih eksis mengeluarkan pendapatnya. Tapi, menurut dosen Komunikasi Politik Universitas Paramadina ini, masalahnya adalah banyak orang yang justru bukan menyuarakan opini di medsos, tetapi hanya membaca opini orang lain. Dengan adanya opini orang lain di medsos, maka kemudian medsos dianggap sebagai wahana yang bisa mengatur opini orang lain.

Hendri melanjutkan, karena fenomena itu kemudian dimanfaatkan orang-orang yang memanfaatkan medsos untuk kepentingannya dengan menggunakan buzzer. "Supaya apa? Supaya lebih banyak lagi orang yang memiliki opini sama dengan dia. Jadi ini untuk mempengaruhi opini orang lain," tutur Hendri.

Hendri menilai, sejauh pengamatannya, keberadaan buzzer sangat efektif untuk melakukan propaganda. Pasalnya, rata-rata para buzzer memiliki follower banyak. Itulah yang membuat buzzer sangat laris, tidak hanya diagenda politik, tetapi juga untuk mempromosikan sesuatu.

Sebenarnya, kata Hendri, keberadaan para buzzer ini mudah dikenali. Caranya mereka pasti menggiring opini yang sama, isu yang sama, meskipun caranya berbeda. Untuk itu, ia mengimbau di tengah kondisi negara yang belum stabil setelah Pemilu, para buzzer harus menggunakan hati nuraninya menjaga perdamaian dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Gunakanlah buzzer-buzzer ini untuk kebaikan. Jangan digunakan untuk hal-hal yang justru memutarbalikkan fakta yang akhirnya bisa menghancurkan negara ini," pungkasnya.

(mdk/did)

https://m.merdeka.com/peristiwa/buzz...ah-rakyat.html
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
https://duta.co/banyak-kiai-korban-buzzer-adhie-masuk-ketegori-b3-ini-sampah-demokrasi-terburuk


https://amp.kompas.com/nasional/read/2019/09/18/19021681/pakar-tanpa-perlawanan-buzzer-sukses-bikin-publik-ragukan-kpk


emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan fro.gprince memberi reputasi
ciri khas buzzer.. membuat noisy agar masalah yg sebenarnya dikesampingkan..

masalah sebenarnya di kasus atas = penculikan dan penganiayaan..

otak TS sudah dipake?

emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan mafia.manager memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post khayalan
Quote:


udh diproses isilop njenk..udh pada jadi tersangka dan ditahan jg..tolol lu
Kata dkm masjid bukan diculik, atau disekap.

Itu dibawa kedalam masjid untuk diselamatkan dari amuk masa karena jadi ruang medis dan diobati. emoticon-Salaman

Kalau dibiarkan diluar jadi pepes teri itu orang emoticon-Salaman

Jelas aja ninoy bilangnya disekap dan diculik, orang dia buzzer yang lagi nyari bahan gorengan berita. Eh ketauan,

Dilihat hp dan laptopnya banyak ungkapan kebencian makanya dimasa emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ntapzzz
Lihat 2 balasan
lama-lama subforum buzzer ni kaskus bp
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Balasan post ntapzzz
Quote:


penyebar fitnah sih makanya diamuk massa, ane sih nyukurin emoticon-Wkwkwk
profile-picture
ntapzzz memberi reputasi
ooaku percoyoooo....LoL


Sambil ber Taqiyah no Jutsu buzzer2 kadrun kampret sibuk bersih2 play victim dan menipu, cara2nye persis PKI nih para dajjal gengster berjubah agama, menjadikan mesjid tempat penganiayaan, intimidasi dan menyebar hoax pitnah, dilakukan pada tanggal 30 september persis PKI, nama gerakan ini G30S-FPI emoticon-Kagets
Polisi Tak Bertaring Ungkap Kelompok Buzzer di Belakang Ninoy Karundeng

Polisi Tak Bertaring Ungkap Kelompok Buzzer di Belakang Ninoy Karundeng
Polisi Tak Bertaring Ungkap Kelompok Buzzer di Belakang Ninoy KarundengPolisi Tak Bertaring Ungkap Kelompok Buzzer di Belakang Ninoy KarundengPolisi Tak Bertaring Ungkap Kelompok Buzzer di Belakang Ninoy KarundengPolisi Tak Bertaring Ungkap Kelompok Buzzer di Belakang Ninoy Karundeng

{thread_title}
ustad Bernard so numb...

Polisi Tak Bertaring Ungkap Kelompok Buzzer di Belakang Ninoy KarundengPolisi Tak Bertaring Ungkap Kelompok Buzzer di Belakang Ninoy KarundengPolisi Tak Bertaring Ungkap Kelompok Buzzer di Belakang Ninoy KarundengPolisi Tak Bertaring Ungkap Kelompok Buzzer di Belakang Ninoy Karundeng
klo udh di intimidasi, jawaban nya udah engga normal..

buat coli kampret nih video
Quote:



penyebar fitnah yg ini gimana ya kalau diamuk massa? ane kudu bersyukur apa kaga? emoticon-Matabelo

Polisi Tak Bertaring Ungkap Kelompok Buzzer di Belakang Ninoy Karundeng

Polisi Tak Bertaring Ungkap Kelompok Buzzer di Belakang Ninoy Karundeng
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
jadi penasaran pingin baca. ada link nya ga?
Quote:
Lihat 1 balasan
Wah jadi nggak sabar nunggu sidang pengadilan nya..

Baser vs Bazer

emoticon-Betty
Suruh aja si nopel gigi ke markas buzzer , abis digebukin nopel gigi bisa lapor polisi
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Balasan post khayalan
Emang punya Gan?
profile-picture
khayalan memberi reputasi
Quote:


ngakunya sih punya... emoticon-Frown
Lihat 1 balasan
Buzzer emang mungkin ada..tapi kebanyakan di bawah adalah sukarelawan berotak normal emoticon-Leh Uga...jokowi the best
Quote:


Yoi, apalagi yg seolah olah islam tapi ternyata makhluk Terkutuk kek lo
emoticon-Leh Uga
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post converti
Quote:


kapan ane seolah2 islam blog?
Nanti mampus sendiri ,cari makan kok sampai segitunya,naudubillah
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di