alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Menjajal Pecel Unik di Kediri, yang Ini Beda!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9dae892f568d38d26a1869/menjajal-pecel-unik-di-kediri-yang-ini-beda

Menjajal Pecel Unik di Kediri, yang Ini Beda!

Beberapa waktu yang lalu ane sempat mampir ke tempat Prabu Jayabaya yang terkenal dengan ramalannya itu. Dimana lagi kalau bukan di kota Kediri. Kota yang berada di kawasan Jawa Timur ini ternyata menyuguhkan hal yang bagi ane cukup unik, yakni kulinernya. Rasa makanan disini cenderung ke arah manis. Namun masih bisa dibilang lumayan enak dan harganya juga terjangkau. Beberapa makanan yang ane jumpai selepas turun dari kereta di sekitar Stasiun Kediri adalah mie ayam, soto ayam, bakso, dan pecel. Tak perlu merogoh kocek dalam - dalam karena rata - rata satu porsi kuliner tersebut dibanderol Rp. 7.000 saja. Murah kan gan?

Setelah tiba di Kediri, ane mampir ke masjid di belakang stasiun. Melewati gang kecil yang hanya cukup dilewati oleh dua sepeda motor. Hawa disini cukup panas tapi airnya dingin dan bersih. Baru deh ane mulai icip - icip panganan yang ada di sekitar sini. Ane jalan agak jauh dari stasiun, eh ketemulah dengan penjual nasi pecel pinggir jalan yang sedang sibuk melayani pembeli. Jadinya melipir, ikut nyobain pesen satu porsi.

Menjajal Pecel Unik di Kediri, yang Ini Beda!
dokpri


Selama ini ane selalu makan pecel yang isinya sayuran dengan siraman bumbu kacang tanah di atasnya. Tapi di Kediri, ada yang beda dari pecelnya yaitu pelengkapnya yang berupa mie. Jadi ane berasa makan pecel mie gitu deh, gan. Karena mienya juga ikut diguyur saus kacang, isinya ada tauge, sawi hijau, orek tempe dan rempeyek. Cita rasanya asin bercampur manis seperti ditambah kecap dalam sausnya. Sedangkan sayurannya masih segar sehingga terdengar bunyi krauk krauk saat dikunyah.

Porsi sepiring pecel ini cukup banyak, tapi tidak sebanyak porsi kuli juga. Cocok lah untuk mbak - mbak dan ibu - ibu. Kalau untuk bapak - bapak mungkin bisa minta nambah porsinya. Makan disini rasanya adem, kena semilir angin sebab warungnya berupa lapak kaki lima tanpa penutup. Kita bisa makan sambil melihat orang - orang lalu lalang di jalanan.

Menjajal Pecel Unik di Kediri, yang Ini Beda!

Menjajal Pecel Unik di Kediri, yang Ini Beda!
dokpri


Walaupun lapak ini terbuka, tapi ane lihat penjualnya mengolah makanan dan menjaga kebersihan warungnya dengan baik. Pembeli juga tak pernah berhenti, selalu ada saja silih berganti yang datang untuk menikmati olahan pecel ini. Ane nggak tanya sih nama penjualnya siapa, cuma bisa ngasih ancer - ancer saja yaitu di sekitar kawasan perbelanjaan Jalan Dhoho. Biasanya buka dari pagi hari.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
firdien dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh panci.gosong
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Diubah oleh panci.gosong
pecel mie berati gan?
profile-picture
profile-picture
panci.gosong dan adnanami memberi reputasi
Quote:


Tetep pecel sayuran gan, cuma ditambah mie aja
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Quote:


Ga kebayang rasanya mie saus kacang campur nasi
profile-picture
panci.gosong memberi reputasi
Quote:

Hobi ane banget tuh

Quote:


Ya enak dong hahaha ada lagi anak produktif @mamaproduktif emoticon-Ngakak (S) setelah papa produktif muncul skrg dia punya anak ma
profile-picture
panci.gosong memberi reputasi
Quote:


Ane punya papa mama yang produktif
profile-picture
panci.gosong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

Ya tetep enak gan, cobain deh

Quote:


Mari jalan jalan sis disana asyik lho suasananya, adem.
Lebih enak lalapan ...
profile-picture
panci.gosong memberi reputasi
wah, bikin penasaran Gan
profile-picture
panci.gosong memberi reputasi
Quote:
lalapan dimana mana ada gan, dan rasanya ya kurang lebih begitu itu.

Quote:


Hehe coba deh gan, kalau suka cita rasa manis pasti demen
Mienya mie kuning atau mie gepeng gitu gan, soalnya didaerah ane ada juga mie yg dicampur mie gitu wkwk
profile-picture
panci.gosong memberi reputasi
Quote:


Mie kuning yg lurus kayak spagethi gitu gan
pengen nyoba tapi kapan yaa bisa ke kedirii, gada yg mau ajakin aku gitchuuuu emoticon-Frown yuk yukk gan siss ato yg rumahnya di kedirii gitu hahah
Balasan post anak.produktif
wkwkwkwk lucu2 bgt nama username nyaa, satu pemilik kahh?
Pecel itu, di mana-mana tetap terasa nikmat...
profile-picture
UriNami memberi reputasi
owalah..kek gini to tampilannya pecel kediri...
Ada mienya juga
ane beberapa kali pernah liat ada orang jual pecel kediri..dari situ ane penasaran ama isiannya, kira-kira apa sama kek pecel madiun
soalnyakan pecel yang terkenal pecel madiun 😅😅
Quote:


Agan pecinta pecel ya gan? emoticon-Malu
Quote:
Iya kan makanan Indonesia sesuai ama lidah kita hehe

Quote:


Ente beli gak gan? Yg pecel kediri di tempat ente? Soalnya ane coba beli ke penjual yg lain di kediri juga isinya sama gitu ada mienya juga
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Quote:


Emangnya ente dimana gan?
Quote:


Enggak gan...soalnya ane kira pecel tu isiannya sama aja, sayuran semua gitu
Cuma mbatin aja, oh ada ya pecel kediri
😅😅
profile-picture
panci.gosong memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di