alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lokalisasi Sunan Kuning Semarang, Lahir 1966 dan Omzetnya Rp 1 M Semalam
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9dadb1c9518b01d43c71d2/lokalisasi-sunan-kuning-semarang-lahir-1966-dan-omzetnya-rp-1-m-semalam

Lokalisasi Sunan Kuning Semarang, Lahir 1966 dan Omzetnya Rp 1 M Semalam

Lokalisasi Sunan Kuning Semarang, Lahir 1966 dan Omzetnya Rp 1 M Semalam

Berbicara soal lokalisasi Sunan Kuning Semarang, tidak hanya soal kegiatan Pekerja Seks Komersil (PSK) yang ada di sana. Ada usaha lain yang dilakoni warga di kawasan yang mencakup 6 RT tersebut.

Pada masa sebelum proses penutupan lokalisasi yang ada sejak 19 Agustus 1966, perputaran uang di SK atau yang sebenarnya bernama Resosisalisasi Agorejo ini mencapai Rp 1 miliar per malam.

"Perputaran uang semalam ya kalau Rp 1 miliar bisa, itu kotor ya," kata pengelola Argorejo, Suwandi kepada wartawan pada 22 Juni 2019 lalu.

Banyaknya uang yang bergulir di sana memang tidak mengherankan karena setidaknya ada 177 usaha karaoke dan 476 pekerja atau yang biasa disebut oleh pengelola sebagai anak asuh.

Belum lagi ada warung sembako, warung makan, salon, butik hingga mini market di sana. Penutupan SK tentu saja berdampak pada mereka juga sehingga dilakukan dengan hati-hati.

Salah seorang pengelola karaoke, Sukmawati mengaku sejak isu penutupan SK bergulir setahun lalu pendapatannya menurun. Ia masih bisa mencari nafkah dengan butik miliknya.

"Sekarang cari Rp 300 ribu itu susah sehari. Padahal kontrakan ini Rp 12 juta per bulan," kata Sukmawati, Kamis (9/10/2019).

"Ya makanya dengan usaha lain, butik ini berusaha untuk menutup kebutuhan," imbuhya.

Terkait penutupan SK, Sukmawati mengaku sebetulnya tidak setuju. Ia belum tahu harus bagaimana nantinya, dan justru mengaku akan menjajakan diri ke jalanan.

"Ya melacurkan diri di ujung-ujung Kota Semarang mungkin," pungkasnya.

Penutupan yang semula dilakukan 15 Agustus 2019 mundur hingga akhirnya ditetapkan lagi tanggal 18 Oktober 2019. Itu pun nantinya dimulai dengan memulangkan para pekerja ke daerah masing-masing dengan fasilitas Pemkot atau biaya sendiri.

Baca juga: Sunan Kuning Semarang Ditutup 18 Oktober 2019, Akan Ada Seremoninya

Untuk usaha karaoke, Pemkot masih memberikan izin untuk beroperasi sementara. Diwawancara terpisah, Kasatpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto menegaskan tidak bisa langsung serentak menutup usaha di sana.

"Karaoke tetap buka, sementara diizinkan. Kami tidak bisa langsung tebas," pungkas Fajar, Rabu (8/10).

Kegiatan di SK tidak melulu soal bisnis. Pekerja disana juga mendapatkan pelatihan agar bisa segera mentas dari dunia malam. Bahkan siraman rohani seperti pengajian juga digelar di Masjid yang berada di sebelah gedung pertemuan.


Sumur: https://m.detik.com/news/berita-jawa...m/2#detailfoto


Luarr biasaa omsetnya..
Ehm,,eehhmm,,hayoo agan2 dimari siapa yg pernah kesana angkat tangan nya..emoticon-Malu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax nggak nih
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Siraman rohani kok mesti ngaji. Emang ga ada yg lain.
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mungkin ini sebuah teguran agar para pekerja segera kejalan yang baik dan benar sebelum terlambat
Asik bener dah kata kata gw

emoticon-Cool
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
gw sih ga pernah ksana.. tp kalo ke semarang, solo, jogja tinggal telpon pasti ditemenin bobo... emoticon-Malu
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Balasan post potrek
Quote:


Ya itukan menurut keyakinan dan kepercayaan mereka masing2 om.. kita hormati saja lah..emoticon-Shakehand2
sayang dolly sudah ditutup
terkenal sebagai tempat lonte terbesar seasia
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post pecandu.online
Quote:


Harga kaki lima kualitas bintang lima..

Uups,,kata temen saya sih itu..emoticon-Shakehand2
1 milyar???

Mang 1 cewenya berapaan?
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sarana "ganti oli" harusnya dikelola dgn baik, sebagai PAD daerah. .emoticon-Angkat Beer
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Quote:


1 M semalam.
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
gara" kata lokalisasi, orang fokusnya ke urusan ono. padahal isinya bukan cuma usaha lendir doank
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
kalo gini somay bgst gak teriak .. berzina saja kerjanya
Balasan post rachmacool
Quote:


Disitu ada tempat karaoke,butik dan usaha2 lain nya om,jd ga cuma psk saja..emoticon-Shakehand2
Gubernurnya siapa itu?
Kenapa tempat para pezinah spt itu nggak ditutup?

Menjijikkan ada tempat laknat spt itu.
dan deket situ ad nasgor legend harga murah

Quote:


Itu tempat karaoke, jadi ijinnya untuk karaoke. Sama kaya alexis. Cuma itu komplek. Yang ngijinin? Ya walkot semarang. Udah dipindah ke bandungan, tapi masih ada beberapa yang balik ke situ. Soalnya bandungan ramenya kalau weekend
ada yg punya mulus asli sunan kuning?


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di