alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Gathering KSP di Bogor, Kala Moeldoko Berbagi Tips Kepemimpinan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9da21e88b3cb39a50a13ec/gathering-ksp-di-bogor-kala-moeldoko-berbagi-tips-kepemimpinan

Gathering KSP di Bogor, Kala Moeldoko Berbagi Tips Kepemimpinan

Gathering KSP di Bogor, Kala Moeldoko Berbagi Tips Kepemimpinan

JPP, JAKARTA - “Sekarang saya bicara dengan anak muda, yang tinggal menunggu waktu untuk meneruskan kepemimpinan negeri ini,” kalimat itu mengawali sambutan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat membuka Gathering Kantor Staf Presiden (KSP) di Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/10/2019).

Sejenak, purnawirawan jenderal bintang empat ini memutarkan video tentang pencapaian Finlandia, dari negara yang 150 tahun lalu bergumul dengan buta huruf dan kemiskinan, namun kini menyandang predikat negara paling aman dan bahagia.

Moeldoko berharap, barisan anak muda di KSP mampu mentransformasikan hal serupa di Indonesia. Dan, bekalnya kini sudah ada.

“Kalau ditanya kantor mana yang paling bahagia di lingkungan Istana Kepresidenan, jawabannya adalah KSP,” tegas Moeldoko, disambut riuh tepuk tangan.

Moeldoko memotivasi lebih dari 200 pimpinan dan tenaga ahli KSP untuk pandai melakukan diversifikasi. “Jangan hanya terjebak pada satu lingkungan, lalu berputar-putar di situ saja. Semakin pandai kita melakukan diversifikasi, semakin mudah kita mengatasi berbagai persoalan,” ujarnya.

Panglima TNI 2013-2015 ini mengambil contoh dirinya sendiri yang tak suka pekerjaan monoton, satu arah dan membosankan.

“Bagi saya, semakin ada tantangan, hidup akan semakin bersemangat. Karena itu, kalau Anda ingin maju, tetapkan tantangan sebagai sebuah kebutuhan,” urai peraih Bintang Adhi Makayasa sebagai lulusan terbaik Akademi Militer 1981 ini.

Selain meminta anak-anak muda KSP tidak terjebak pada pola berpikir monoton dan sudah ‘tersetting’ itu-itu saja, Moeldoko menegaskan pentingnya ‘berpikir agak liar’, dalam konteks positif, tentu saja.

“Beranilah tampil beda, out of the box dibandingkan yang lain!” ucap pria 62 tahun itu. (ksp)


Sumber : https://jpp.go.id/polhukam/pemerinta...s-kepemimpinan

---

Kumpulan Berita Terkait POLHUKAM :

- Gathering KSP di Bogor, Kala Moeldoko Berbagi Tips Kepemimpinan Museum Zoologi Bogor Sebagai State of Art Fauna Indonesia

- Gathering KSP di Bogor, Kala Moeldoko Berbagi Tips Kepemimpinan Sinergi Antarlembaga untuk Mengatasi Masalah Kesehatan

- Gathering KSP di Bogor, Kala Moeldoko Berbagi Tips Kepemimpinan Tips Bermedsos Ala Menkominfo, Jempol Jangan Lebih Cepat dari Pikiran

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di