alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengakuan JK: Jurang Si Kaya & Si Miskin Makin Melebar di DKI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d9f6caf7e9335c04b014f/pengakuan-jk-jurang-si-kaya-amp-si-miskin-makin-melebar-di-dki

Pengakuan JK: Jurang Si Kaya & Si Miskin Makin Melebar di DKI

Pengakuan JK: Jurang Si Kaya & Si Miskin Makin Melebar di DKI

Jakarta, CNBC Indonesia - DKI Jakarta disebut sebagai salah satu potret nyata yang menggambarkan jurang antara 'si kaya' dan 'si miskin'. Ketimpangan di Ibu Kota dianggap paling lebar.

Hal tersebut dikemukakan Wakil Presiden Jusuf Kalla usai menerima laporan akhir Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), Rabu (9/10/2019).

"Kesenjangan ini bisa kita ukur secara teoritis dalam gini rasio. Tapi juga tentu kita lihat sendiri dalam pandangan mata, Jakarta ini sebenarnya suatu kesenjangan yang paling besar," kata JK.

JK memandang, potret kesenjangan di Ibu Kota terlihat jelas dari kehadiran perumahan elit di beberapa bagian kota. Namun, tidak sulit juga untuk menemukan perumahan kumuh di DKI Jakarta.

"Kalau lihat perumahan paling mewah, ada di Jakarta, tapi rumah yang paling kumuh juga ada di Jakarta," jelasnya

"Berarti terjadi kesenjangan yang besar yang harus diatasi kesenjangan itu dengan memberikan pendapatan yang lebih banyak kepada yang di bawah," kata Wapres.

Sebagai informasi, DKI Jakarta memang termasuk satu dari sembilan daerah dengan tingkat kesenjangan sosial tertinggi di Indonesia. Posisi Jakarta berada di urutan 8 dengan angka 0,390 poin.

Adapun tingkat kesenjangan sosial tertinggi berada di DI Yogyakarta 0,422 poin, Gorontalo 0,417 poin, Jawa Barat 0,405 poin, Papua 0,398 poin, dan Sulawesi Tenggara 0,392 poin, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS).

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...melebar-di-dki
profile-picture
profile-picture
simsol... dan venomwolf memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
loh kan udah dimodalin 300 jt
disediakan tempat
dan dicariin pembeli

dan mayat dimandiin juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 5 lainnya memberi reputasi
yg penting tiket sorgaaaah
profile-picture
profile-picture
simsol... dan petani.syusyu memberi reputasi
https://m.kaskus.co.id/thread/5d9d9fe2018e0d074b7c842f/duh-imf-amp-bank-dunia-tegaskan-ekonomi-global-makin-sulit/?ref=threadlist-10&med=thread_list&style=compact

jawabannya ada di forum juga tuh, jgn males baca emoticon-Cape d...
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Pengakuan JK: Jurang Si Kaya & Si Miskin Makin Melebar di DKI
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Ga cuman di DKI,tapi di seluruh indonesia
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Suruh ikut OKE OCE! emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan simsol... memberi reputasi
Pengakuan JK: Jurang Si Kaya & Si Miskin Makin Melebar di DKI

itu dulu, sekarang ana sudah berubah:

Pengakuan JK: Jurang Si Kaya & Si Miskin Makin Melebar di DKI

emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Baru tau gue.
Pengakuan JK: Jurang Si Kaya & Si Miskin Makin Melebar di DKI

emoticon-Traveller
profile-picture
simsol... memberi reputasi
itu tandanya orkay masih mau tinggal di dki, pada ngumpul di ibukota.
entar kelojotan lagi ente pada kalo orkay pindah ke kanada semua.

jualan asing aseng sudah, sekarang giliran jualan kaya vs. kismin kah?
Tegurlah gabener nya pak
Bapak juga sumbang lah kekayaan barang sedikit, perusahaannya bikin jadi yayasan sosial
Kan konglo lho bapak ini
orang miskinnya malah dilestarikan emoticon-Leh Uga
intinya jk bukan termasuk yang bawah ataupun tengah emoticon-Angkat Beer
Quote:


nah itu dia, dapet rumah juga gan jangan lupa..
emoticon-Ngakak
waktunya joker munculemoticon-Ngakak
pasti karena banyak yg ikut ok oceemoticon-Big Grin
gabener dan TGUPP makin kaya
rebov genteng bocor aja milyaran

sementara warganya mau BAB aja gak punya jamban

timpang banget emoticon-Big Grin

JK adalah benar emoticon-Big Grin
selalu ada jurang antar manusia
kalau mau jawaban yg "lurus" ya..

ini masalah mindset sih.. orang kaya rata2 menghabiskan gk nyampe separo dr pendapatannya

contohnya, mereka sebulan bs ngabisin puluhan juta sampai ratusan juta.. tp penghasilannya bs ratusan juta sampai milyaran bahkan puluhan milyar.. gimana gk makin kaya? itu belum diputer lg buat pasive income.. jd aktif incomenya buat menambah pundi2

kalau orang gk kaya, rata2 pengeluarannya bs hampir 100 persen dr penghasilannya.. bahkan sampe dibela2in kredit supaya punya.. misal baru punya 5jtan udah kredit motor 150cc-250cc,,trus punya penghasilan 10jtan, udah kredit avanza.. nnti punya penghasilan 20-30an jt udah kredit fortuner.. itu baru tunggangan, belum gaya hidup dan lain2.. ya sampe lebaran kuda jg gk akan kaya2 dan makin ketinggalan

(ini yg ane lihat di lingkungan sekitar ane ya.. ada temen ane sekitar 5 tahun lalu gajinya cuma 2jtaan kalau ke mall cuma pake sendal jepit, pake parfum yg harganya cuma 10rb(parfum botol kecil yg dijual di emperan) .. 2thn kemudian naik gajinya 4jtaan, mulai deh ke mall pake sendal bagus, beli parfum puluhan ribu di minimarket, udah mulai beli2 baju di mall walaupun jarang.. sekarang kerja di Bumn dengan gaji kurang lebih 10jt, langsung beli hp baru, beli baju gk mau kalau gk di mall gede dan kudu bermerek, kemana2 pake sepatu, kalau liburan mainnya dah luar kota.. tp ya kehidupannya gk beda jauh sama 5thn lalu, rumah masih ngontrak barang emak sama adeknya..pdhl gaji dah naik 5x lipat dan dulu adeknya nganggur sekarang adeknya sudah kerja) emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baniwahyudi dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sebenernya miskin sama kaya ditentukan sama kita masing masing sih, tergantung pengeluaran juga kalo semisal kita pendapatannya kurang ya mbok tau diri tho ya nabung hidup hemat biar nantinya biar buka usaha, toh sekarang udah ada oke oce yang berani modalin gede buat para pengusaha kecil
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di