alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hancur Masa Depanku Gara-Gara Hidup Konsumtif
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d9d2682d4956334203829/hancur-masa-depanku-gara-gara-hidup-konsumtif

Hancur Masa Depanku Gara-Gara Hidup Konsumtif



Hancur Masa Depanku Gara-Gara Hidup Konsumtif

Ok guys kali ini gw akan bicarakan kembali tentang gaya hidup, di negara berkembang saat ini lagi dan lagi banyak yang merasuki kita semua dari ponsel terbaru, kendaraan terbaru, tas terbaru, pakaian terbaru hingga banyak hal yang terbaru.

Seperti biasa thread gw sangat sederhana tak membahas sesuatu hal yang bikin mumet tapi juga bukan cerita viral yang tambah lama membuat muak, hal sepele di negeri ini seringkali viral gara-gara ponsel yang semua orang hampir punya bahkan lihat tetangga sebelah punya ponsel baru langsung deh meriang mecahin celengan untuk beli ponsel juga yang canggih dan harganya pun di atas punya tetangga sebelah. Inilah masyarakat kita yang selalu saja hidup konsumtif tidak berfikir masa depan akan dibawa kemana dan mau jadi apa ?

Hancur Masa Depanku Gara-Gara Hidup Konsumtif

Hidup konsumtif cenderung di miliki oleh orang yang berekonomi pas-pasan, sedangkan orang kaya cenderung membeli sesuatu yang berharga namun dibalik itu semua hanya untuk investasi. Ga usah jauh-jauh lo bisa lihat Atta Hallilintar yang bisa merajai konten youtube tanah air, kekayaannya selalu di pamerkan padahal itu semua di beli bukan untuk di pakai saja ada sesuatu yang lebih besar yang akan ia dapatkan selain membuat konten youtube ia pun membeli untuk sebuah investasi tujuannya di jual kembali. Mobil, rumah, pernak-pernik seperti pakaian, acessories dan lainnya yang di pakai hanyalah barang dagangan yang bisa mendatangkan profit.

Hancur Masa Depanku Gara-Gara Hidup Konsumtif

Maka jangan heran pola pikir orang kaya susah jatuh miskin, hidupnya terencana dan punya ambisi ke depan ingin jadi apa dan mati sebagai apa ?

Lalu apakah orang miskin tak bisa kaya ? Hmmm bukan gitu juga ya guys ada beberapa orang miskin yang mempunyai gaya hidup produktif dan ini bisa kaya seperti Jack Ma. Namun rata-rata orang miskin hidupnya cenderung konsumtif, dengan pekerjaannya yang monoton tentu saja uang yang terkumpul akan di belikan barang yang ia mau seperti ponsel, kendaraan dan lainnya bahkan terkadang memaksakan diri untuk kredit. Yup perjuangannya yang keras mencari uang akan di hamburkan kepada barang-barang yang mempunyai nilai gengsi tadi, namun tak berfikir untuk mengeluarkan uang untuk mendapat profit. Semua barang tadi sudah jelas nilainya akan jatuh seiring berjalannya waktu. Maka si miskin akan terus spend money untuk memperbaharui barang-barang yang sudah uzur, agar mendapat produk terbaru dengan umur yang lebih muda, atau sengaja memgikuti trend terkini agar terlihat lebih gaul dan starata sosial nya menjadi tinggi di dunia maya ? Tentu saja hal seperti ini bisa membuat si miskin besar pasak daripada tiang bukan ?

Hancur Masa Depanku Gara-Gara Hidup Konsumtif

Ketika masa muda terlalu konsumtif apalagi melihat promo dan discount yang bikin hati kepincut maka masa tua sudah pasti akan hancur, setidaknya gw cuma ingatkan jangan terlalu sibuk mengikuti trend hiduplah sederhana belilah barang yang memang di rasa perlu apalagi membeli sesuatu yang nilai jualnya akan stabil atau bisa lebih tinggi nantinya di masa yang akan datang.

Waktu akan menjadi kunci kebahagiaan maka banyak orang yang hidupnya produktif, berjalannya waktu merekapun akan kaya dengan harta, namun biasanya mereka yang berusaha keras menjadi produktif hidupnya terlihat sangat sederhana dan selalu sibuk donasi ke banyak yayasan sosial karena kata mereka kebahagiaan tidak datang hanya dari uang.

Walau sebenarnya jujur tanpa uang kita pun bisa tak makan dan yang ada juga tak bahagia, namun bila kita menjadi si kaya tentu akan berkata kebahagiaan memang tak selalu di ukur dengan uang. Untuk itu inti dongeng kali ini bila ingin kaya jadilah orang yang produktif dan rubahlah pola pikir agar tidak konsumtif. Karena hidup ini kamu sendiri yang menentukan bukan orang lain..!!

Hancur Masa Depanku Gara-Gara Hidup Konsumtif

Semoga thread ini berguna untuk kalian ya guys, gw c4punk pamit untuk mimi cucu... see u next time..

Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, beri TS cendol, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu tidak gratis !!Β Karena pastinya kalian beli kuota ya ga..

emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klik dan klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Hancur Masa Depanku Gara-Gara Hidup Konsumtif
Hancur Masa Depanku Gara-Gara Hidup Konsumtif
Hancur Masa Depanku Gara-Gara Hidup Konsumtif

Diubah oleh c4punk1950...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Membeli apapun yg di impikan tidak salah asal alokasi uangnya memang ditujukan kesana..bekerja dan jangan lupa gunakan uangmu utk beli pengalaman..dan yg paling penting investasikan sekian persen ke hal yg tepat
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
thread gw sangat sederhana tak membahas sesuatu hal yang bikin mumet tapi juga bukan cerita viral yang tambah lama membuat muak, hal sepele di negeri ini seringkali viral gara-gara ponsel yang semua orang hampir punya bahkan lihat tetangga sebelah punya ponsel baru langsung deh meriang mecahin celengan untuk beli ponsel juga yang canggih dan harganya pun di atas punya tetangga sebelah.

sarkas-nya ngena banget nih. ngerasa ga ya mereka?
emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Quote:


πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Quote:



πŸ™„πŸ™„πŸ™„πŸ˜‚πŸ˜‚
Quote:


Kalimatnya muantul om @c4punk1950...
tumben tumbenan trit nya.om capunk rada sepi
Quote:


Wah makasih om punk... itu tulisan asal goblek..

Quote:


Sepii om... maklum bukan yang viral-viral kesukaan anak generasi Z
mesti bijak ya
Quote:


Iya om blo
udah hidup sederhana (hemat) aja sering ngerasa kurang, apalagi kalo ane hidup konsumtif emoticon-Hammer


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di