alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d9cc00577a9329c287101/exploring-coban-rais

exploring coban rais

<p>• Hai Gaess aku mau menceritakan pengalamanku pada saat ke Coban. Rais. Setelah beberapa kali naik gunung aku ingin jalan jalan ke coban rais.

• Aku baru pergi ke kakek bodo gaes. Dan aku belum pernah ke coban rais sebelumnya. Track jalan kaki ada sekitar 2 km dari jalan pertama. Oh ya gaess aku mau cerita rute awalnya ya. Jadi seperti biasa sebelum aku pergi ke suatu tempat aku selalu membaca review temoat tempat yang akan didatangi.

• Manakah tempat tempat yang paling bagus paling memungkinkan untuk saya kunjungi dan sesuai dengan budget. Kebanyakan dari tempat yang aku sering kunjungi adalah kota Malang. Entah mengapa aku sering sekali mengeksplor Malang. Mungkin karena aku dulu pernah kuliah di Malang Di Unibraw. Akan tetapi sseperti yang aku pernah bilang aku ingin sekali mengeksplore Indonesia bahkan dunia. Supaya aku bisa menceritakan keajaiban dan keindahan ciptaan Tuhan. Sesudah aku membaca review dan menetapkan kemana akan melangkah. Pagi hari aku naik ojek ke terminal bungurasih. Aku memesannya dengan aplikasi online.

• Kemudian aku sampai di terminal bungurasih. Dari terminal bungurasih aku mencari bus ke Malang Ekonomi karena murah meriah. Pada saat itu bus ke Malang selalu penuh. Kemudian bus berangkat ke Malng dan sampai di terminal Arjosari. Yah ini adalah rute ketika aku kuliah dulu pada saat weekend pulang kampung ke Surabaya.

• Pada saatnya kembali kuliah aku melalui rute ini lagi. Baiklah sesudah sampai ke arjosari aku melanjutkab dengan lyn ADL ke landungsari. Nah sesudah angkot. sampai ke Landung sari banyak angkot menuju batu. Kita bisa bilang akan ke Coban rais yang dekat Dengan Batu Night Spectacular 1.

• Oh ya gaes rata rata naik angkot adalah Rp 5.000. setiap kali kita pergi jangan lupa untuk selalu mempersiapkan0 uang pas supaya tidak dimahalkan sewaktu waktu. Baiklah akhirnya angkot ke coban rais sampai. Aku mesti melanjutkan perjalanan dengan naik ojek karena lokasi agak ke atas. Sebenarnya coban rais adalah pos pertama jika seseorang akan ke Gunung panderman. Sebenarnya pada saat aku ke Coban Rais aku belum naik ke Gunung panderman gaess.

• Aku ingin tahu dimanakah letak pos pendakian Gunung Panderman. Ternyata Coban Rais bukan pos resmi. Baiklah aku juga mau cerita ternyata sehari sebelumnya pak Jokowi berkunjung ke Coban Rais.

• Oleh karena itu Coban Rais sangat ramai. Sesudah nego harga dengan pak Ojek akhirnya aku naik ke Coban Rais. Aku melihat ada pemancar televisi di dekat coban Rais. Pengetahuanku bertambah ternyata pemancar televisi selalu mencari tempat -tempat yang tinggi. Dan akhirnya aku sampai di Coban Rais. Sebenarnya banyak ojek menawari untuk naik. Akan tetapi aku memilih untuk berjalan karena aku ingin menikmati suasana pemandagan alam.

• Buat apa jauh jauh kalau tidak bisa dinikmati. Kiri kanan pemandangan sangat indah. Banyak wahana yang ditawarkan. Harus menyiapkan uang. Tidak . Fokus. Aku cuma ingin menuju ke air terjun. Akhirnya aku menemui setapak menuju ke air terjun.

• Aku sempat salah jalan dan akhirnya bertanya kepada petani kemana arah ke air terjun akhirnyà aku ganti arah. Yah bagi seorang pemula rutenya lumayan berat juga. Akan tetapi aku mesti semangat. Lebih semangat lagi ternyata aku bertemu dengan pengunjung lain yang akan ke Coban Rais.

• Akhirnya kami melewati sungai naik ke tebing tebing sungguh pengalaman yang menyenangkan karena mengasah fisik dan mental. Aku melewati hutan yang sepi di jalan setapak. Setelah sekian lama berjalan aku berpikir kenapa belum sampai ya. Apakah masih lama. Saya tidak mau kemalaman sampai karena berada di tengah hutan. Tak lama kemudian saya mendengar suara air dari kejauhan aku melihat air terjun.

• Ahh senangnya. Aku beristirahat sejenak. Akhirnya aku melanjutkan perjalanan dan melihat air terjun. Sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan. Aku bisa melihat air terjun yang sangat tinggi aku tidak pernah melihatnya di Surabaya.

• Oh ya gaess sebenarnya pada saat aku menulis sudah 2 tahun berikutnya. Jadi mungkin suatu saat ketika aku membaca tulisan ini pasti aku akan merewind pengalaman itu. Gaess sayang sekali di air terjun itu ada Onggokan sampah. Ternyata ada oengunjungbyang membuang sampah sembarangan di tempat seindah ini.

• Sesudah aku menikmati pemandangan air terjun akhirnya aku kembali ke pos pertama jalan setapak tentunya dengan perasaan berbeda setelah melihat keindahan ciptaan Tuhan. aku menikmati pemandangan kota Batu.

• Ada jurang jurang dan pepohanan di sana sini. Malang never ending exploring place. Karena sudah sore aku tidak menemui angkot padahal sebenarnya aku ingin berhemat gaess. Jadi akhirnya aku naik ojek sampai ke Landungsari. Dari Landungsari aku oper ke ADL ke arjosari.

• Kemudian saya melanjutkan perjalanan ke Surabaya dengan bus. Sesampai di Surabaya saya menawar ojek sekitar 35.000 sampai ke rumah dengan safe and soud. Yah . Aku ingin explore tempat lain gaess.</p>
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di