alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pesta Pengusiran Roh Jahat Halloween
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d9833018e0d586413006c/pesta-pengusiran-roh-jahat-halloween

Pesta Pengusiran Roh Jahat Halloween



Hai Hai Hai....
Selamat datang di Threat saya Agan Sista. Pembahasan Kali ini seputar Halloween yang dalam waktu dekat ini akan dirayakan oleh masyarakat seluruh dunia.

Pesta Pengusiran Roh Jahat Halloween

Siapa sih yang tidak mengetahui Halloween? semua orang di seluruh dunia pasti pernah mendengar kata Halloween dan terbesit di benak mereka mengenai pesta seram dengan memakai kostum yang sangat menyeramkan entah itu iblis, hantu, setan, drakula, penyihir, serigala dan lain-lain.

Tau gak sih Gansis!
Perayaan Halloween ini berasal dari bangsa Celtic yang merupakan nenek moyang bangsa Eropa. Bangsa Celtic mempercayai bahwa akhir Oktober merupakan hari dimana pembatas antara dunia manusia dan dunia orang mati terbuka.

Pesta Pengusiran Roh Jahat Halloween

Nah....
Mereka mempercayai bahwa pada tanggal 31 Oktober, orang yang sudah mati akan masuk ke dunia manusia untuk menyebarkan penyakit dan juga merusak tanaman yang akan dipanen oleh manusia.

Pesta Pengusiran Roh Jahat Halloween

Oleh karena itu untuk mengatasi kedatangan roh tersebut, para bangsa Celtic menggunakan topeng menyeramkan, agar terlihat seperti roh jahat. Dapat dikatakan pula bahwa mereka mencoba berdamai dengan para roh jahat dengan berpenampilan mirip sekali dengan mereka.

Pesta Pengusiran Roh Jahat Halloween

Pemakaian topeng bersama tersebut dikenal dengan Perayaan Halloween pada tanggal 31 Oktober.

Pesta Pengusiran Roh Jahat Halloween

Sebenarnya perayaan Halloween ini adalah tradisi dari bangsa Eropa, namun karena orang Eropa telah menyebar di seluruh dunia maka dari itu tradisi perayaan Halloween telah menyebar di banyak negara seperti Amerika, Australia, Kanada, Irlandia, Selandia Baru, Britania Raya, Jepang, Bahama dan bahkan saat ini hampir seluruh dunia ikut merayakan Halloween.

Kostum yang sangat identik dengan perayaan Halloween adalah buah labu.
Labu tersebut dibentuk menyerupai wajah yang menyeramkan. Karakter labu ini disebut dengan Jack-O-Lantern. Dalam Jack-O-Lantern biasanya dimasukkan lilin yang menyala atau lampu yang menyala agar terlihat lebih seram ketika berada di kegelapan.

Penggunaan budaya labu ini berasal dari Amerika Utara yang merupakan area penghasil labu terbesar. Dan labu dianggap sebagai hasil panen.

Pesta Pengusiran Roh Jahat Halloween

Simbol lain yang juga identik dari pesta Halloween adalah orang-orangan sawah. Karena orang-orangan sawah adalah para penjaga ladang dan tanaman petani di Eropa.

Pesta Pengusiran Roh Jahat Halloween

Bagaimana ges? Apakah kalian tertarik mengikuti Pesta Halloween untuk pengusiran roh jahat? Ataukah tidak tertarik sama sekali?

Pesta Pengusiran Roh Jahat Halloween

Terlepas dari itu semua, keseruan Halloween terlihat dari kostum yang unik dan menarik. Namun juga sangat menyeramkan. Berani coba? Tulis di bawah!

emoticon-Ngamukemoticon-Ngamukemoticon-Ngamuk

Sumber 1,2


Gambar 1,2
,3,4,5,5,6,7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Rain171
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
halloween indonesia tuh karnaval ala ala lucu
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
banyak cara merayakan momen, salah satunya Halloween
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
wah seru ada pesta
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan Rain171 memberi reputasi
Quote:


Yoi gan emoticon-Goyang
seru nih pesta Halloweenya gan?
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
ikut lah, ajang kreativitas aja gapapa
Quote:


Yoi dong, menghibur ya gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Gambar nomor dua keren, kentara zaman old beud ... dan pasti seram pada masanya
emoticon-Takut
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
ane cukup lihat ajeh sihemoticon-Malu
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
Quote:


Sayang sy belum pernah nemuin yg di Indonesia sis

Quote:


Quote:


Eh ketemu lagi di siniemoticon-Goyang
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
Quote:


Iya yak, keliatan aura mistisnya disitu
Quote:


Kan dunia itu sempit emoticon-Betty
Quote:


Pengamat sejati yeee emoticon-Hansip
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
Quote:


Malah lucu ya. Gagal serem jadinya emoticon-Goyang
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
kalo budaya kita habis panen syukuran yak, kalo orang eropa habis panen main hantu-hantuan. ya kan 🤭🤭

profile-picture
Rain171 memberi reputasi
Quote:


Bisa dibilang begituemoticon-Betty
nice info
itu riasan wajahnya serem juga ya
profile-picture
Rain171 memberi reputasi
Quote:


Iya asal ikutan emoticon-Hansip
Quote:


Nah iyaa kepercayaannya gitu.. hehehehewww
Quote:


Iya bisa dicoba ya ganemoticon-Cendol Gan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di