alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ternyata Begini Serunya Merayakan Halloween di Shibuya, Jepang!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d8dde8012ae7436642950/ternyata-begini-serunya-merayakan-halloween-di-shibuya-jepang

Ternyata Begini Serunya Merayakan Halloween di Shibuya, Jepang!

Ternyata Begini Serunya Merayakan Halloween di Shibuya, Jepang!

Hallo GanSis! Di thread kali ini, berhubung temanya Halloween, Ane langsung semangat nih mau berbagi cerita tentang pengalaman Ane selama 2 tahun berturut-turut Halloween-an di salah satu negara yang perayaan Halloweennya cukup heboh—yup, manalagi kalau bukan Jepang!

Ternyata Begini Serunya Merayakan Halloween di Shibuya, Jepang!
Ane dan ‘Scream’


Memasuki musim gugur di Jepang, biasanya segala macam dekorasi toko, pernak-pernik, cemilan dan lain-lainnya mulai berubah jadi edisi Halloween. Gambar si labu oren Jack-o’-Lantern menghiasi semua sudut kota. Segala macam kostum persiapan Halloween pun mulai dijual dimana-mana. Apalagi di Tokyo, terutama di daerah pertokoan di sekitar Shibuya. Selain Tokyo, daerah lain juga ada perayaan seperti ini, salah satunya yang Ane tahu adalah Osaka (di Shinsaibashi-Dotonbori). Tapi kalau Ane, sih, selalu ikutan yang di Shibuya.

Ternyata Begini Serunya Merayakan Halloween di Shibuya, Jepang!
Sumber: doc pribadi


{thread_title}

Sumber: doc pribadi


Di Tokyo, pesta Halloween terbesar biasanya diadakan di Shibuya. Malam Halloween dimulai sekitar tanggal 28-31 Oktober. ‘Pesta’ disini bukan seperti Trick or Treat, yaitu sekelompok anak-anak yang memakai kostum dan membawa keranjang untuk meminta permen ke rumah-rumah (di Jepang tidak ada budaya seperti itu). Di setiap malam Halloween, orang-orang akan datang berbondong-bondong pergi ke Shibuya dengan kostum mereka yang unik-unik. Kegiatan mereka selama malam Halloween? Biasanya makan-makan dan minum-minum bersama teman-teman, juga pergi ke karaoke dan club-club malam. Sebagian ada juga yang hanya jalan-jalan dan jajan-jajan saja, ikut meramaikan seperti Ane emoticon-Leh Uga

Selama malam-malam Halloween, jam operasi semua jalur kereta akan diperpanjang sampai pukul 2-3 pagi. Jadi GanSis bisa party all night long dan gak usah takut kehabisan kereta sehingga harus naik taksi (yang which is MAHAL banget kalau di Jepang, 5 menit jalan bisa habis 100 ribu kalau dirupiahin wkwk emoticon-Ngakak (S))

{thread_title}

Keluar Shibuya Station langsung sebegini ramenya


Orang-orang Jepang ini kalau Halloween-an totalitas loh GanSis, kostum dan riasan yang dipakai gak nanggung-nanggung, niat banget! Nih, GanSis lihat deh, kostum-kostum mereka:

{thread_title}

Sumber: doc pribadi


{thread_title}

Sumber: doc pribadi


Seperti yang GanSis lihat, pesta Halloween di Jepang memang secara khusus diperuntukkan bagi orang-orang dewasa, ya. Tidak ada anak-anak yang kelihatan berkeliaran. Karena memang berbahaya sekali. Meskipun sekilas kelihatannya fun, tidak jarang juga loh ada kejadian-kejadian buruk yang terjadi di malam Halloween. Tingkat pengamanan di Jepang dan angka kriminalitasnya memang sangat rendah, tapi bukan berarti tidak ada sama sekali. Terlebih, banyak juga anak-anak muda dan turis-turis asing yang tak tahu adab ikut merayakan Halloween dengan mabuk-mabukan atau kebut-kebutan di jalan.

{thread_title}

Sumber: doc pribadi, 2017


Jadi, kalau GanSis mau ikutan pesta Halloween ini, lebih baik berkelompok sama keluarga dan teman-teman, ya! Kayak gitu baru asyik emoticon-Ngakak

Tips and trick Ane kalau GanSis mau ngikut pesta Halloween di Shibuya, Jepang:

1. Datang lebih sore, karena pukul 8 malam ke atas kereta-kereta selalu penuh sesak dan di pintu keluar stasiun akan penuh lautan manusia sehingga sulit untuk bergerak. Ane pernah keseret-seret arus manusia pas keluar stasiun, sumpah traumatik banget gak mau lagi emoticon-Mewek

2. Jangan sendirian! Ajak sebanyak mungkin teman, ya! Apalagi kalau kamu adalah cewek, wuidih suka banyak ‘pencari mangsa’ berkeliaran. Apalagi di tengah-tengah situasi crowded dimana orang-orang tumplek-plek semua di situ.

3. Jangan mau kalau diajak orang asing gabung, apalagi bule-bule. Duh, gak tahu tuh mereka suka ngajak cewek-cewek kemana dan ngapain. Serem!

4. Abadikan moment! Berburu orang-orang yang pakai kostum unik-unik lalu ajak mereka selfie atau wefie bareng. Di saat Halloween, orang Jepang yang biasanya malu-malu suka mendadak mau diajak foto, kok. Apalagi kalau mereka udah pake kostum dengan effort maksimal. Mayan kan, dapet foto keren gratisan!

5. Jangan lupa bawa kantong pelastik untuk sampah! Karena di jalanan Jepang jarang sekali disediakan tempat sampah, kita diharuskan bawa ‘tempat sampah’ sendiri. Sayangnya peraturan ini seringkali tidak diindahkan nih, sama turis-turis lain. Jadinya setiap perayaan Halloween selesai, Shibuya seakan mendadak jadi lautan sampah. Kasihan para petugas yang membersihkan, kita mah jangan seperti itu, ya GanSis! emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for Barang Bukti:


Sekian dulu trit dari Ane, semoga bisa bermanfaat baik itu menambah wawasan atau barangkali ada diantara GanSis yang langsung mau praktekin Halloween-an di Shibuya, Tokyo, jangan lupa tips and trick dari Ane, ya! Mohon maaf bila ada salah-salah kata di trit Ane kali ini, sampai jumpa lagi di trit selanjutnya!

Jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) sama emoticon-Rate 5 Star nya yaaa!

HAPPY HALLOWEEN!

profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan mengeja memberi reputasi
Diubah oleh ayaswords
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
seru ya, semoga sayuni ga ngikut kesana.
emoticon-Takut
profile-picture
ayaswords memberi reputasi


Quote:


Ga ikut dia gan, udah bosen ketemu setan emoticon-Wakaka
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post ayaswords
kirain sayuni ga ngikut karena blom perpanjang visa.
emoticon-Malu


Quote:


Bebas visa setan mah gan emoticon-Entahlah
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
Ane pingin halloweenan di Jepang, tapi kagak gablek duit

emoticon-Mewek


Quote:


Yang penting niat dulu gan, kelak pasti ada jalan. Amiiin emoticon-Angel
Quote:


Amiiiiin, ane mau ke Sapporo. Enak kali ya dingin di sono

emoticon-Matabelo


Quote:


Ga enak dingin di jepang mah gan, mau megang hp aja susah tangan beku dan sakit banget emoticon-Frown
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Diubah oleh ayaswords
すごい
私は好き


Quote:


どうもありがとうございます  emoticon-Maaf Agan
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
Quote:


よろしくね
kangen ke jepang
profile-picture
ayaswords memberi reputasi
wah wah seru yeeeessss... jadi pengen kesana ye kaaaannnn... mantul nih infonyaaaa... update dan terbaru... bisa jd bahan bacaan dan refleksi diiriii... jugaaa isinyaaa menarik dan berbobottttttt... mantul dehhhh... lanjutkan share info2 menarik lainnyaaa gannnn... ditunggu jugaaaa... biar makin banyak bacaan2 okok di kasku yeeeee kannnnn... ntappsss dehhhhhh....ditungguuu....
profile-picture
ayaswords memberi reputasi
halloween di tiap negara emang beda beda.
di Indonesia mungkin juga ada party kayak gini
cuma mungkin, bakal ada yang protes hehe
profile-picture
ayaswords memberi reputasi
hmmm, kalo hantunya cewek rela deh.
emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Ngakak
profile-picture
ayaswords memberi reputasi
Quote:


Kalo di indonesia ada halloween party tapi biasanya diadain di club / bar gitu sih gan. Kalo buat umum kayaknya yang bakal di protes wkwkw
profile-picture
ayaswords memberi reputasi


Quote:


Langsung pasukan penghuni surga berdatangan buat ngeprotes yang halloweenan gan hehehe emoticon-Malu
Quote:

Juga dikapirkapirin sama yang megang konci Surga

emoticon-Hammer2
Quote:


Iya itu
Atau juga di hotel dan restoran
Quote:


Hehe biarlah itu hak
Tapi jangan keblabasen ya
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di