alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Hujan sejenak sampah melimpah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d8cf70577a930201def06/hujan-sejenak-sampah-melimpah

Hujan sejenak sampah melimpah

Hujan sejenak sampah melimpah
Ilustrasi: Petugas Dinas Kebersihan DKI Jakarta membersihkan sampah yang menumpuk di pintu air Manggarai, Jakarta.
Hujan cukup deras mengguyur sebagian wilayah Jakarta, Selasa (8/10/2019). Banjir? Tidak. Tapi sampah melimpah tampak di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan.

Sejak pagi tadi (9/10/2019) petugas dari dari BPBD DKI Jakarta, harus bekerja keras mengangkut sampah yang menumpuk di pintu air tersebut. Sampah tersebut berupa bambu, kayu, batang pohon, manekin, sampai sampah rumah tangga.

Menggunakan alat berat 1 unit liebher dan 2 unit excavator long arm, sebanyak 80 ton sampah berhasil diangkat, lalu diangkut ke TPST Bantargebang..

Ringkasan
Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono Warih, mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi kiriman sampah dari hulu sungai sejak semalam.Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyiagakan 4.000 personel yang bekerja bergiliran selama 24 jam untuk mengantisipasi sampah kiriman tersebut.Sedang sarana yang disiagakan terdiri dari 44 pikap angkut sampah, 50 truk sampah, 5 excavator jenis spider, 6 excavator long arm, 20 excavator jenis biasa serta 1 excavator liebher yang didampingi oleh 23 orang operator dan 12 orang petugas mekanik.Di setiap lokasi rawan tumpukan sampah saat banjir kiriman ditempatkan petugas untuk memantau perkembangan situasi.Jika sampah di Pintu Air Manggarai tidak segera diangkat, maka pintu air akan tersumbat dan air akan meluap ke permukaan yang bisa mengakibatkan banjir.Selain di Pintu Air Manggarai, petugas juga bersiaga di Kali Ciliwung BKB Season City.Sebaran Media
Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh merdeka.com dan detik.com dengan 3 pemberitaan, diikuti peringkat kedua poskotanews.com dengan 2 pemberitaan.
Hujan sejenak sampah melimpah
Jumlah berita per mediaSebaran Linimasa
Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 01:00 hingga 10:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 03:00 WIB dengan total 5 pemberitaan.
Hujan sejenak sampah melimpah
Jumlah berita per jamSebaran Facebook
Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh detik.com dengan 603 interaksi, diikuti peringkat kedua monitor.co.id dengan 2 interaksi. Selanjutnya akurat.co dengan 1 interaksi pada peringkat ketiga.
Hujan sejenak sampah melimpah
Jumlah berita media di FacebookSumberImbas Hujan Semalam, Sampah Kayu Numpuk di Pintu Air Manggarai - Berita RMCO - Rakyat Merdeka RMCO.ID - The Political News Leader - rmco.idSampah dari Hujan di Pintu Air Manggarai Dibersihkan - republika.co.idJakarta Diguyur Hujan, Pintu Air Manggarai Jadi Lautan Sampah - MONITOR.CO.ID - monitor.co.idUsai Hujan, Sampah di Pintu Air Manggarai Menumpuk - merdeka.comHujan Turun, Sampah Kiriman Menumpuk di Pintu Air Manggarai - poskotanews.comPemprov DKI Angkut 80 Ton Sampah dari Pintu Air Manggarai - detik.comDinas LH Sigap Bersihkan Sampah di Pintu Air Manggarai - Detak.Co - detak.coPasca Hujan di Bogor Semalam, Pintu Air Manggarai Dipenuhi Sampah - suara.comHingga Siang ini, Petugas Masih Bersihkan Bambu dan Kayu di Pintu Air Manggarai - News Akurat - akurat.coBupati Mukomuko serahkan mesin pencacah sampah kepada sekolah - antaranews.comCatatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.Hujan sejenak sampah melimpah


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...ampah-melimpah

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Hujan sejenak sampah melimpah Sri Mulyani sebut profesi keuangan bakal hilang karena teknologi

- Hujan sejenak sampah melimpah Tersangka kasus persekusi Ninoy jadi 13, termasuk Sekjen PA 212

- Hujan sejenak sampah melimpah Lansia rawan kesepian, milenial cenderung emosional

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di