alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ngakak! Ikuti Arahan Google Maps, Bule Prancis Masuk Tol Naik Motor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d8b7d82d495195641a060/ngakak-ikuti-arahan-google-maps-bule-prancis-masuk-tol-naik-motor

Ngakak! Ikuti Arahan Google Maps, Bule Prancis Masuk Tol Naik Motor


Ngakak! Ikuti Arahan Google Maps, Bule Prancis Masuk Tol Naik Motor

Seorang WN Prancis tertangkap naik motor masuk tol Malang-Pandaan. Bule bernama Philippe itu mengaku dirinya mengikuti arahan di Google Maps.

Polisi yang mengejarnya membawa kembali keluar ruas jalan tol. Kepada petugas, dia mengaku hendak menuju Taman Safari di Pasuruan, Kabupaten Malang.

Peristiwa ini terjadi pada Senin, 7 Oktober 2019, sekitar pukul 08.30 WIB, saat itu Phillippe diketahui tengah mengendarai motor Honda Scoopy bernopol AG 3164 RAP. Dia melaju masuk melalui pintu tol Singosari, Kabupaten Malang.

Baca Juga: Alamak! Lagi Gaya begini Ibu Pergokin Anak Perempuannya Mesum Di Kamar

Petugas pintu tol yang tak sempat menghentikan laju kendaraan Philippe akhirnya menghubungi Tim PJR Ditlantas Polda Jawa Timur.

Bersamaan Kanit PJR Jawa Timur IV AKP Suwarno bersama anggotanya tengah menggelar patroli, langsung menghadang laju motor Philippe.

Tak lama, petugas melihat Philippe tengah mengendarai motor dari arah Malang menuju Pasuruan.

“Kami kemudian menghentikan pengendara motor tersebut. Kami sampaikan, bahwa roda 2 atau motor dilarang masuk ruas tol Malang-Pandaan,” ujar Suwarno kepada wartawan, Senin, 7 Oktober 2019.

Baca Juga: Pil Kuat dan Kondom di Meja DPRD!

Bersamaan, Philippe menunjukan paspor, SIM internasional, dan STNK dari motor yang disewanya itu. “Dari paspor dan SIM internasional yang ditunjukkan, kami mengetahui identitas yang bersangkutan. Yakni bernama Phillipe warga negara Perancis,” beber Suwarno.

Pada saat itu, Phillippe mengaku usai bermalam di hotel Solaris yang berlokasi tidak jauh dari gerbang tol Singosari. Dia juga menjelaskan alasannya hingga bisa masuk ruas tol Malang-Pandaan melalui gerbang Singosari.

“Jadi habis keluar hotel (Solaris) yang bersangkutan mengikuti petunjuk Google Map yang memberikan arah menuju Taman Safari, Pasuruan, di mana lokasi yang hendak dituju. Arah Google Map-lah yang mengarahkan yang bersangkutan masuk ruas tol Malang-Pandaan,” terang Suwarno.

Petugas selanjutnya memberikan penjelasan kepada Philippe terkait larangan roda dua masuk ke jalur tol. Dia kemudian diantar petugas keluar dari ruas tol Malang-Pandaan.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
gak 100% salah si bule sih.. mungkin dia masih default mode mobil di mapsnya, belum diganti ke motor. jadinya ya diarahin masuk ke tol.
Lihat 1 balasan
Balasan post gundam.dynames
di tiap pintu masuk tol ada petunjuk kalau sepeda motor nggak boleh masuk tol. nggak bisa dengan alasan ikut aplikasi penunjuk arah/peta lalu melanggar lalin karena itu cuma anjuran aja & nggak mengikat atau menjamin bebas masalah hukum.
Repostemoticon-Repost
reposttt
mungkin dia heran kenapa di jalan tol sepi banget yg naik motor
janganken bule yg pendatang,
orang lokal'nya aja banyak yg nyasar ke tol
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
Diluar negri motor bisa masuk tol Kali jadi ga ngeh
Lah lu setting mode motor lah. .
enak naek tol gan emoticon-Leh Uga
gps nya pakai yg genap ganjil dya
Diubah oleh mibmobz
bule juga ada yg gobloknya , ga liat rambu lalu lintas motor disilang didepan gerbang emoticon-Wakaka
Malu Bertanya Sesat Dijalan, Tanya GMap Malah Menyesatkanemoticon-Wkwkwk
masih mending

di bali, bule gila pake vario sering banget berenti di petigaan depan kfc udayana. padahal depannya pos polisi

fakin bogan emoticon-fuck2
gw malah pakai mobil disasarin GMap ke jalan motor,asw asw


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di