alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gibran Rakabuming: Jangan Sampai Jan Ethes Enggak Suka Makan Nasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d83b68012ae50b91a4932/gibran-rakabuming-jangan-sampai-jan-ethes-enggak-suka-makan-nasi

Gibran Rakabuming: Jangan Sampai Jan Ethes Enggak Suka Makan Nasi


Gibran Rakabuming: Jangan Sampai Jan Ethes Enggak Suka Makan Nasi

Gibran Rakabuming Raka (doc: alamanda-indonesia.com)

MINEWS.ID, JAKARTA – Geliat produk makanan minuman dari luar negeri memang berkembang pesat di tanah air. Hal itu juga diakui oleh Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Ia menilai kuliner Indonesia masih kalah saing dengan kuliner asing. Bahkan ia menyebut bahwa produk makanan lokal kini tengah dijajah oleh kuliner asing.

“Kalau saya lihat, ya, dunia kuliner di Indonesia itu sekarang sudah sedikit terjajah sama brand-brand luar,” kata Gibran di Jakarta, Minggu 6 Oktober 2019.


Gibran mengatakan bahwa label kuliner dari luar negeri tengah mendominasi pusat-pusat perbelanjaan atau mal di Indonesia.


Untuk menangkal geliat ini, ia menyarankan agar para pengusaha kuliner Indonesia harus mampu membuat kuliner yang khas Indonesia guna menarik minat masyarakat untuk dinikmati. Ini salah satu upaya untuk mengurangi konsumsi makanan seperti piza atau burger.


“Ya, sekali seminggu enggak apa-apa. Tapi, jangan sampai anak-anak enggak tahu nasi dan sambal. Jangan sampai Jan Ethes juga enggak suka makan nasi,” tutur Gibran.


Gibran juga berharap agar kuliner Indonesia mampu merambah pasar internasional, seperti yang dilakukan Geprek Bensu yang telah membuka cabang di Hong Kong.


Ia juga mengaku tengah mempromosikan kuliner Indonesia melalui Goola dan Mangkok Ku. Bersama Chef Arnold Poernomo dan Kaesang Pangarep, Gibran juga berencana untuk memasuki pasar luar negeri seperti Australia.


Sumber :



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di