alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Di Depan Mahasiswa, Menteri PU : Bangun Infrastruktur Jadi Pilihan Logis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d835109b5ca22d348c2c4/di-depan-mahasiswa-menteri-pu--bangun-infrastruktur-jadi-pilihan-logis

Di Depan Mahasiswa, Menteri PU : Bangun Infrastruktur Jadi Pilihan Logis

Di Depan Mahasiswa, Menteri PU : Bangun Infrastruktur Jadi Pilihan Logis
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. (Suara.com/Achmad Fauzi)


Suara.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ), Basuki Hadimuljono, menghadiri menghadiri wisuda mahasiswa Universitas Pancasila, Jakarta Selatan.

Dalam acara tersebut, Basuki mengungkapkan, keputusan untuk membangun infrastruktur dalam pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla merupakan pilihan logis dan strategis, yang semata-mata untuk meningkatkan daya saing Indonesia sekaligus untuk mengejar ketertinggalan.

Apalagi Indonesia sempat mengalami krisis ekonomi yang berdampak pada penundaan, penghentian pembangunan, dan pemeliharan infrastruktur. Oleh karenanya sejak 2015, pemerintah mengalihkan belanja subsidi menjadi belanja produktif berupa pembangunan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan.

Sejumlah proyek infrastruktur telah dirasakan dampaknya, salah satunya turut berkontribusi pada peningkatan daya saing Indonesia. Posisi daya saing Indonesia mengalami peningkatan dari posisi 61 pada 2013, menjadi 52 pada tahun 2018.

“Daya tahan Indonesia sangat tergantung pada ketangguhan infrastruktur yang kita miliki, di kota, di desa, di kawasan pedalaman, di kawasan perbatasan, serta pulau-pulau terluar dan terdepan. Daya tahan ini terbukti dengan bertahannya Indonesia dalam stagnasi ekonomi dunia lima tahun terakhir ini," ujarnya, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Namun demikian, dampak kebijakan pembangunan infrastruktur tidak serta merta dapat dirasakan dalam jangka pendek.

"Untuk itu kita banyak membangun infrastruktur di Papua, Papua Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan kawasan perbatasan," ujarnya

Daya saing yang baik diperlukan untuk menarik investasi, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk meningkatkan produksi nasional dan membuka lapangan kerja yang akan mengurangi jumlah pengangguran.

“Infrastruktur yang kurang memadai akan membuat produk Indonesia sulit bersaing. Rendahnya konektivitas mengakibatkan biaya logistik kita lebih mahal daripada Malaysia, Singapura atau bahkan Filipina," ujarnya.

“Untuk itu, kita perlu bekerja keras dan lebih cerdas lagi. Ekonomi kita belum efisien dan belanja infrastruktur belum memicu sektor ekonomi lain bergerak. Singkatnya kurang nendang. Infrastruktur kita perlukan sebagai pengungkit dan memberikan dampak terhadap transformasi dan pertumbuhan ekonomi nasional,” lanjutnya.


https://m.suara.com/bisnis/2019/10/0...-pilihan-logis



Lanjutken emoticon-I Love Indonesia

profile-picture
profile-picture
Jazed dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
5 tahun yang penuh dengan pembangunan emoticon-Wagelaseh
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Indonesia Makin Jaya dgn infrastructure...emoticon-Big Grin

Presidennya keren mentri2 NY top...emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memang logisnya seperti itu sih.
Logis sekali untuk dikorupsikan dan kepentingan korporat.emoticon-Big Grin
profile-picture
anuku20cm memberi reputasi
Quote:


iyah pak krn bukan menteri pu namanya klo ga membangun infrastruktur

lanjutken pak,
fokus kerja jangan korup


emoticon-Shakehand2
Quote:


kami tidak butuh inplastlukturr kt nasbung padang

blaaaaarrrr jembatan hancur, kami terisolasi butuh bantuan jembatan baru

emoticon-Embarrassment
Hidupkan hambalang
A: pemandangannya bagus ya, luar biasa indah ini tempat

B: mau bagus kek....ini gw kebelet mau buang di mana bro?

A: itu ada semak di sana...silahkan bro...

B: !@!#!$

sekian analogi ngasal dari ane kenapa perlu infra mau itu dikorup tikus sekalipun emoticon-Malu (S)
Di Depan Mahasiswa, Menteri PU : Bangun Infrastruktur Jadi Pilihan Logis


Biasain maen Simcity atau Cities : Skylines kalau mau tau kenapa infra itu penting...hihi emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Pembangunan infrastruktur dan SDM harus berimbang.
Infrastruktur eh? Warga nya masih berak sembarangan, fasilitas rumah sakit,pendidikan belum merata,pengangguran /PHK sana sini ,komoditi primer masi impor, ngurus karhutla tahunan, penanganan bencana alam aja masi belepotan, situ waras atau berapa baskom kobokan hari ini?
Diubah oleh tonidookie
yang terbaik saja pak
yg jelas warga pelosok sekarang senang karena akses pendidikan, kesehatan, jalan dan informasi semuanya serba mudah
coba masih bisa goblok goblokin profesor gak ya?
ini bapak kerjanya kayak mesin, cuman tarif tol jangan tinggi-tinggi lah pak, terutama buat truk angkutan barang sama bus
Quote:


selamat dan sukses berarti ente udah lama tinggal di indon emoticon-Shakehand2
Lihat 1 balasan
Balasan post d3m0litionlov3r
Quote:


enggar?
puan?

emoticon-Najis
Balasan post Jazed
Quote:


Ane selama ini gak pernah buat kota di cities skylines, dengan setiap highway ada sawit, ngebuang waste begitu saja ke sungai, diam saja karena sampah yang sudah over, buat banyak jalan tapi sama sekali gak efisien (parahnya gak diperbaiki), buat industry ditengah perumahan or vice versa, saat ekonomi menyulit malah menambahkan pajak untuk industri/perdagangan, membangun pltu secara berlebihan, hanya membuat pltu terus menerus tanpa berusaha mengembangkan energi ramah lingkungan sebagai pemasok energi utama, dsb. hihi..... emoticon-Big Grin

Ane sebisa mungkin gak membangun infra berlebihan karena ane gak pake unlimited money (dan sebisa mungkin ane memastikan kebahagiaan populasi) , atau mungkin belum ane lakuin karena belum ada expansion untuk kongkalikong antara mayor dan korporat aja sih. emoticon-Embarrassment
Balasan post anuku20cm
Quote:


Gak perlu lama tiggal di indon, hanya perlu otak dan tidak melacur/melebur kan diri pada kekuasaan. emoticon-Malu



GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di