alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mantap Nikah, Cita Citata Harap Pacar Bulenya Bisa Mualaf
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d805c65b24d7eec1431ef/mantap-nikah-cita-citata-harap-pacar-bulenya-bisa-mualaf

Mantap Nikah, Cita Citata Harap Pacar Bulenya Bisa Mualaf

Quote:


Kalau bule eropa sih hampir semua gampang diajak masuk soalnya mayoritas liberal, apalagi bule belanda. Paling susah bule amerika soalnya banyak yang masih konservatif, tapi buat bule amerika liberal mah paling manggut-manggut aja diajak masuk.

Hal yang paling penting adalah perjanjian pra nikah kalau sama bule. Kalau sudah gak cinta, langsung ilang entah ke mana tuh mereka bule-bule emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Alhamdulillah ya akhi
profile-picture
profile-picture
simsol... dan z-0o-m memberi reputasi
semoga bulenya saat mualaf tetap istiqomah dan tawadhu emoticon-Jempol
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
imut mungil sempit cita..

Mantap Nikah, Cita Citata Harap Pacar Bulenya Bisa Mualaf
profile-picture
profile-picture
simsol... dan gundam.dynames memberi reputasi
awal awal muncul ane suka ni cewe, cakep alami emoticon-Malu (S)
tapi setelah tenar gini makin banyak dipoles kok wajahnya jadi aneh
otong ane gak nafsu jadinya
profile-picture
profile-picture
simsol... dan clcyep memberi reputasi
cita citata mirip2 sama yuni shara, imut menggemaskan emoticon-Big Grin
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Uclim memang stlooong...
sampe segitunya jualan kecap, pake bonus meki segala yang penting member bertambah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
"Hal yang paling penting adalah perjanjian pra nikah kalau sama bule. Kalau sudah gak cinta, langsung ilang entah ke mana tuh mereka bule-bule".

Istilahnya "SPORING" emoticon-Big Grin
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Diubah oleh PiranH.Jr
Ngarep aja. emoticon-Big Grin
bule miskin jelas akan pindah agama ikut pasangannya

ciri khas kedua saudara samawi ( ajaran timur tengah) itu
adalah saling klaim masalah penambahan member

dan keduanya akan senang kali melihat lawannya pindah ke agamanya
kristen pindah ke muslim = muslim senang kali
muslim pindah ke kristen = kristen senang kali

emoticon-Om Telolet Om! itulah uniknya .,kita wish keduanya belajar damailah

freeedom of speech berdasarkan fakta & keenyataan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dj2917 dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post adoeka
Quote:


kasian kedua org tua si bulenya

kek bu ely yg cuma bisa menghibur diri, padahal jelas dalil-dalilnya

https://tirto.id/efSK     

Ely sesenggukan mengisahkan ibunya yang sakit, “Kasihan Nenek. Umurnya mungkin enggak lama lagi tapi dia harus ngalamin ini.”

Ibunya, yang ia panggil Nenek, berusia 80 tahun. Dua tahun terakhir Nenek sakit-sakitan. Kepayahan berjalan. Kakinya ngilu. Pinggangnya nyeri. Beberapa kali masuk rumah sakit, dokter cuma bilang penyakitnya adalah penyakit orang tua.

Nenek memutuskan tinggal bersama Ely, anak bungsunya. Nenek menjual rumahnya karena enggan tinggal sendiri dan kesepian. Membagi hasil penjualan rumah-memuat-kenangan-lebih-dari-50-tahun kepada empat anaknya, menyisihkan sedikit untuk disimpan—jaga-jaga buat pesta pemakaman.




Ely menyambut Nenek dengan gembira, betapapun keputusan itu jauh lebih kompleks dari kelihatannya.

Pertama, ia harus minta izin suaminya—dan ini bukan perkara mudah. Nenek dan suami Ely tidak terlalu akur meski mereka terlihat bertegur sapa saat tinggal di satu atap.

Kedua, Nenek beragama Kristen, sementara Ely dan keluarganya beragama Islam. Ini perkara lebih kompleks. Selain kepada suami, Ely harus mengantongi izin tiga saudara kandungnya yang beragama Kristen. Singkat cerita, Nenek tinggal bersama Ely selama enam-tujuh bulan, sebelum konflik itu datang.

Ely cekcok dengan suaminya. Sang suami yang religius merasa risih dengan mertua beda agama. “Mungkin dia juga masih dendam karena pada awal-awal pernikahan kami sering dapat perlakuan enggak enak dari Nenek,” kata Ely.

Nenek yang tahu diri akhirnya pamit ke rumah abang Ely.

Sayangnya, hubungan Ely buruk dengan abangnya. Jadi, ia cuma beberapa kali mengunjungi Nenek terutama ketika ibunya dibawa ke rumah saudaranya yang lain.

Sejak memutuskan pindah agama pada usia 20 tahun, dan sebentar lagi merayakan usia ke-49 pada tahun ini, perjalanan spiritual Ely bukanlah bak jalan tol yang mulus melainkan seperti air laut—bergelombang; pasang dan surut.

Sebelum masuk Islam dan menikah, Ely kabur dari rumah, dua tahun tak pernah bertemu Nenek sampai anaknya pertama Ely berusia enam bulan.

Meski akhirnya berbaikan, permasalahan beda agama sering memantik konflik. Pada awal-awal pernikahan, suaminya melarang Ely berlama-lama jika bertandang ke rumah Nenek. “Enggak baik. Kita sudah beda agama. Nanti ibadahmu susah, makanmu juga mesti dijaga,” kata Ely, mengulangi nasihat suaminya bak doktrin bertahun-tahun.

Konflik itu tak cuma antara Ely dan orang terdekatnya tapi dengan batin sendiri. Satu dekade kemudian, anak sulungnya pernah menemukan Ely pingsan sehabis salat magrib. Ely selalu menangis sampai lemas, tak sadarkan diri, bingung bagaimana mendoakan mendiang ayahnya yang baru saja meninggal.

Ayah mertua Ely yang seorang muslim pernah berkata doa seorang muslim tak akan sampai kepada orang selain Islam.


Ely gelisah. Sulit membayangkan ayahnya yang Kristen akan diperlakukan sebagaimana keyakinannya yang baru memperlakukan orang selain Islam. Ely meyakini ayahnya orang baik. “Dia pendiam, enggak pernah marah. Orang paling lemah lembut,” kata Ely.

Secara spiritual, ia meyakini janji-janji Allah dalam Alquran dan, demi menenangkan diri, ia percaya Tuhan itu Mahabaik.

Kegundahan spiritual itu lama dipendamnya. Ia takut bertanya kepada ustaz atau ustazah karena cemas mendengar jawaban yang tak ingin didengarnya. Maka, diam-diam, ia meyakini “Tuhan itu Mahabaik.” Menyerahkan urusan sampai-atau-tidaknya doa yang ia panjatkan untuk mendiang ayahnya kepada Tuhan semata.
Diubah oleh ustad.syam
palingan

masuk dan keluar
mirip kontoI ketemu pepek

emoticon-Shakehand2
subannalloh, harus buruan ama ustd. CP Al yutubi ya ukhti emoticon-EEK!
Bursa transfer mulai bergejolak lagi
demen banget sama bule.
klo nikah bagi mereka itu kadang cuma biasa aja. bentar cerai ilang aja.
Coba blg kedia ttg 72 bidadari mungkin lsg masuk
profile-picture
.Orenji. memberi reputasi
Temen dunia maya gw ada anak gunung istrinya dulu bule orang peru.. Mereka ketemu pas nanjak dimana gitu.. Trus nikah punya anak.. Tapi bini nya bosen tinggal di indo dia balik ke negara nya ke peru.. si suami nya gak mau ngikut ke peru.. Trus akhirnya cerai anaknya ama suami nya di jkt..
Katanya dia nge*we mulu setiap jam kalo ama bule..

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
baguslah harus tanggung jawab sama keturunannya daripada kayak di negara asalnya hasil zina jadi single mom nanggung anak nya sendirian saja yg punya titid bebas ga ada tanggungan apa apa emoticon-Traveller
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
kek Gustavo kastanyo kmren.. ilang hbs nikah ama Almarhumah Jupe.
kontoI nya gede emoticon-Smilie
dah gak tahan menjanda
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di