alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Women’s Health /
Waspada Mirror Syndrom dan TTTS, Moms! Penyebab Meninggalnya Bayi Kembar Irish Bella!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d7f92f0bdb266aa75867f/waspada-mirror-syndrom-dan-ttts-moms-penyebab-meninggalnya-bayi-kembar-irish-bella

Waspada Mirror Syndrom dan TTTS, Moms! Penyebab Meninggalnya Bayi Kembar Irish Bella!

Waspada Mirror Syndrom dan TTTS, Moms! Penyebab Meninggalnya Bayi Kembar Irish Bella!

Kabar duka menyelimuti pasangan selebriti muda Irish Bella dan Ammar Zoni, mereka baru saja kehilangan bayi kembar mereka. Irish Bella dan Ammar Zoni harus kehilangan bayi kembarnya di saat kehamilannya baru saja memasuki usia 6 bulan.

Kabarnya, penyebab meninggal bayi kembar mereka adalah stillbirth atau dikenal dengan kelahiran mati. Jadi stillbirth merupakan kondisi yang terjadi ketika bayi dalam kandungan usianya sudah lebih dari 20 minggu dan meninggal sebelum dilahirkan. Kondisi ini berbeda dengan yang namanya keguguran, karena keguguran terjadi ketika bayi meningga saat usia kehamilannya belum mencapai 20 minggu.

Waspada Mirror Syndrom dan TTTS, Moms! Penyebab Meninggalnya Bayi Kembar Irish Bella!

Ternyata masalah stillbirth ini banyak dialami oleh para wanita loh, bahkan mencapai 26 ribu wanita yang mengalami stillbirth setiap tahunnya. Kondisi stillbirth sendiri dapat dipicu oleh beberapa hal, misalnya mirror syndrome dan twin-to-twin transfussion syndrome (TTTS). Untuk kondisi yang dialami oleh Irish Bella dikenal dengan sebutan Ballantyne syndrome atau edema rangkap tiga yang terbilang masing cukup langka.

Ballantyne syndrome merupakan kondisi dimana sang janin mengalami kelebihan cairan tidak normal dan sang ibu mengalami tekanan darah tinggi atau preeklamsia. Kelebihan cairan yang terjadi akan membuat sang janin dan sang ibu mengalami sindrom genetik, infeksi, masalah jantung, gangguan metabolisme dan masih banyak lagi efek lainnya.

Waspada Mirror Syndrom dan TTTS, Moms! Penyebab Meninggalnya Bayi Kembar Irish Bella!

Tak hanya mirror syundrome, terjadinya stillbirth juga dapat dipicu oleh sindrom transfusi kembar-ke-kembar atau TTTS, khususnya terjadi pada anak kembar seperti Irish Bella. Sindrom TTTS biasanya terjadi pada bayi kembar yang berbagi plasenta atau kembar identik. Kondisi ini membuat pembuluh darah tidak normal, sehingga darah dari bayi yang satu dapat mengalir ke bayi kembarannya. Kondisi seperti ini nantinya akan memicu mirror syndrome serta komplikasi lainnya seperti preeklamsia dan keguguran.

Kondisi mirror syndrome dapat dikenali dari gejala yang terjadi seperti tekanan darah tinggi, penambahan berat badan yang berlebihan dalam waktu singkat, serta terjadinya pembengkakan yang cukup parah. Jika sudah mengalami hal ini lebih baik segera lakukan pemeriksakan ke dokter ya, terlebih jika tes urin telah menunjukkan adanya protein para urine. Pokoknya harus cepat-cepat diatasi deh.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mksh Infonya sistt... kasian sm Bela dan Amar
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Ternyata kehamilan tuh bahayanya juga tinggi banget ya gan emoticon-Turut Berduka
Jadi emak kita tuh bertaruh nyawa buat kita sebenernya saat ngelahirin kita.
Lihat 1 balasan
mksih infonya ya. sngt bermnfaat. sebgai orng yg blm prnh mngalaminya saya memng btuuh tips sprti ini yg jga ada di tipssehat
oalah... bahaya juga ya ternyata.. ane ikut sedih pas denger beritanya. turut berduka cita emoticon-Turut Berduka
Lihat 1 balasan
separah itu ya efek darah tinggi saat hamil
Hamil itu gak semudah apa yang kita bayangkan..
profile-picture
UriNami memberi reputasi
ternyata ada juga ya sindrom kek gini... baru tau ane..
kelak kalau ane hamil kudu siap cek ini itu kalik ya, biar tau kondisi bayi didalam kandungan... emoticon-Mewek
Quote:


Bener banget sist..
Enggak cuma hamil-lahiran
Tapi proses selama 9 bulannya itu lho
Penuh perjuangan banget..apalagi kalau pas lahiran
Makin banyak perjuangannya... emoticon-Mewek
profile-picture
recehanrindu memberi reputasi
Terima kasih infonya, Sist...
Selama ini gue tahunya hanya pre eclampsia dan twin-to-twin transfusion doang emoticon-Big Grin.

Ternyata ada Mirror Syndrome juga toh emoticon-Big Grin.
Balasan post ahlifosil
iyaaa bener gan, makanya selalu dibilang kalo surga di telapak kaki ibu kan gan
Balasan post japarina
kasian banget ya sis, ternyata parah ya efek darah tinggi saat kehamilan
ya Allah ngeri banget yaaa. kira kira itu penyebabnya karena apa yaaa? gimana juga cara biar ga terkena penyakit itu?


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di