CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
6 TEMPAT WISATA DI MELAKA PALING REKOMENDED BUAT LIBURAN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d716f6cc648349537ba40/6-tempat-wisata-di-melaka-paling-rekomended-buat-liburan

6 Tempat Wisata Di Melaka Paling Rekomended Buat Liburan

Hai Agan dan Sista, kebetulan ane mau share pengalaman berlibur yang dekat dinegara tetangga, yaitu Melaka tepatnya didaerah Malaysia. untuk berpergian kesana dari KLIA2, Agan bisa menggunakan bis yang sangat nyaman sekitar 2 jam perjalanan ya. Untuk selanjutnya ke hotel Agan bisa naik grab dengan harga yang murah. Berikut beberapa tempat yang bisa Agan kunjungi di Melaka.

1. Melaka Heritage City Tour

6 TEMPAT WISATA DI MELAKA PALING REKOMENDED BUAT LIBURAN

malacca.ws


Tempat pertama yang wajib Anda kunjungi yaitu Melaka Heritage City Tour. Di tempat ini Anda akan menemukan berbagai jenis bangunan rumah yang telah beragam dan bercampur dengan budaya lain seperti China, Belanda, Inggris serta Spanyol juga tidak ketinggalan. Tempat yang sangat strategis untuk perdagangan inilah yang membuat banyak para pedagang menjadi menetap di Melaka ini. Tak hanya itu saja, Melaka sudah mendapatkan sebuah gelar dari UNESCO yaitu World Heritage City.

2. Stadthuys in Melaka

6 TEMPAT WISATA DI MELAKA PALING REKOMENDED BUAT LIBURAN

kiwidutch.wordpress.com


Ciri khas yang dapat diingat dan dikenang oleh setiap pengunjung yaitu bangunan yang berwarna merah. Bangunan yang dahulunya digunakan sebagai tempat pemusatan administrasi negara Gubernur Belanda telah dibangun sejak tahun 1950. Lokasi dari Stadthuys ini pun berada di kawasan yang disebut sebagai Red Square, yang seluruh bangunannya memiliki satu warna yaitu merah. Bangunan – bangunan ini juga masih kental dengan suasana atau gaya kolonial Belandanya. Dikarenakan bangunan tersebut tidak dirombak sama sekali.

3. Jonker Street Night Market Melaka

6 TEMPAT WISATA DI MELAKA PALING REKOMENDED BUAT LIBURAN

TravelBuddee.com


Salah satu kawasan yang sangat kental akan budaya Cinanya ini wajib sekali Anda kunjungi apabila liburan ke Melaka. Souvenir dan makanan lokal dengan harga yang sangat terjangkau dapat Anda bawa sebagai oleh – oleh untuk keluarga di Indonesia. Jonker street night market ini bukan mulai pukul 6 sore hingga larut malam di akhir pekan. Jadi jangan sampai kelewatan ya!

4. River Walk Melaka

6 TEMPAT WISATA DI MELAKA PALING REKOMENDED BUAT LIBURAN

alexjparton.com


Kawasan yang satu ini sepanjang sungai Melaka sangatlah indah, rapi dan bersih yang akan membuat siapa pun berdecak kagum setelah melihatnya. Sepanjang sungai tersebut sangat banyak lokasi yang dapat Anda kunjungi dengar berbagai nuansa yang akan ditonjolkannya. Seperti terdapatnya nuansa dari benua Asia yang sangat kental juga akan Anda temukan. Dengan demikian, para wisatawan akan sangat betah berada di tempat yang membuat siapapun nyaman. Disarankan kepada para wisatawan maupun pengunjung daerah river walk ini untuk mengunjungi tempat wisata ini pada pagi hari agar mendapatkan suasana dan keindahan river walk yang sempurna. Setiap sudutnya dapat dijadikan tempat yang cocok untuk diabadikan ke dalam lensa kamera Anda loh!

5. Cheng Hoon Teng Temple Melaka

6 TEMPAT WISATA DI MELAKA PALING REKOMENDED BUAT LIBURAN

wegowithanuar.com


Kuil yang paling tua di Melaka ini menjadi sebuah objek wisata yang memikat siapa saja untuk mengunjunginya. Kuil ini masih berfungsi hingga sekarang yang telah menerapkan tiga jenis ajaran sekaligus di dalam ajarannya seperti Buddhist, Khonghucu, dan juga Tao.Dengan adanya Undang – Undang yang menerapkan bahwa bangunan bersejarah di Melaka tidak dapat diubah sedikit pun apalagi hingga di anjurkan yang membuat bangunan – bangunan ini tetap dapat dilihat sampai sekarang kekokohannya.

6. Melaka Strait Mosque

6 TEMPAT WISATA DI MELAKA PALING REKOMENDED BUAT LIBURAN

pinterest.com


Mesjid yang memiliki keunikannya sendiri ini mengundang siapa pun berdecak kagum. Pasalnya mesjid yang berada di salah satu kawasan pulau komersial ini terapung di bagian Selat Malaka dan dapat dikunjungi oleh siapapun tidak hanya muslim saja. Dengan memenuhi syarat yang ditentukan oleh mesjid ini, siapa pun dapat memasuki kawasannya. Syarat tersebut berupa memakai pakaian yang tertutup dari badan hingga kaki. Disarankan bagi para wisatawan dari mana pun menggunakan kendaraan pribadi atau dapat menyewa kendaraan untuk mengunjungi mesjid ini. Dikarenakan belum adanya transportasi umum yang dapat mengantarkan para wisatawan tersebut ke kawasan mesjid satu ini.

Sumur



profile-picture
profile-picture
waroengartikel dan trifatoyah memberi reputasi
Diubah oleh kartipus
Melaka itu dimananya sih gan ?
keren banget nihh gan, kalo ada uang udah nabung mau coba deh kesanaa hehe
semoga makin maju nihh pariwisata di indonesia kaya ginii nii aminn
makasih gan infonyaa bermanfaat banget buat anee
river walk nya kotor sekarang gan 😅, jonker street sih yg mantep menurut ane , kalo ke melaka mmng wajib kesini 😎
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
tempatnya keren
River walk tuh bagus gan, jadi pengen kesana lagi
keren banget nih gan, nabung dulu deh buat coba kesana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pekoboke dan 2 lainnya memberi reputasi
Mudah-mudahan bisa singgah kesitu, ngarep :-D wkwkwk

Jasa penulis artikel profesional 4 ribuan/artikel (Tema Food & Travel - SEO) :
- waroengartikel.com
- 085377732064 (wa - fast respon)
wah nice ...hehehee
oalaaa ternyata banyak toh tempat wisata di daerah melaka, nice info gan bisa jadi referensi nih kalo nanti lagi wisata ke malaysia
setau ane ini juga udah di daftarin ke unesco sebagai warisan dunia, dan gabakal dirombak bentuknya. jadi bakal tetep authentic.
wihhh boleh juga nih, asik banget kayanya
masuk list buat liburan akhir tahun sih kayanya ini mah
etapi mahal juga sih pasti tiektnya wkwkwk domestik aja deh
melaka yaaa... belom pernah kesana ane... kalo KL dan johor pernah hehe... rekomendasi bagus nih...


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di