alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Diet, Ini 3 Langkah Perlu Menjaga Kehamilan Usia Muda
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d6e97a727683daf68938d/jangan-diet-ini-3-langkah-perlu-menjaga-kehamilan-usia-muda

Jangan Diet, Ini 3 Langkah Perlu Menjaga Kehamilan Usia Muda

Jangan Diet, Ini 3 Langkah Perlu Menjaga Kehamilan Usia Muda
GenPI.coKehamilan tentu menjadi momen terindah dalam hidup setiap wanita. Apalagi menunggu datangnya calon anak pertama. Kunci untuk melindungi kesehatan janin dalam kandungan yakni dirawat secara rutin.


BACA JUGA : Innalillahi, Bayi Kembar Ammar Zoni dan Irish Bella Meninggal

Jika kandungan sehat dan tidak ada faktor risiko yang menyulitkan, sebagian besar penyedia layanan kesehatan akan menyuruh kamu untuk datang setiap 4 minggu sampai minggu ke 28 kehamilan, lalu setiap 2 minggu hingga 36 minggu, kemudian seminggu sekali sampai waktu persalinan.

BACA JUGA : Meninggal Dalam Kandungan, Terungkap Nama Bayi Kembar Irish Bella

Sepanjang kehamilan, dokter akan memeriksa berat badan dan tekanan darah sambil memeriksa pertumbuhan dan perkembangan bayi. Semua ini adalah pilihan yang baik jika ingin kandungan sehat dan meminimalisasi komplikasi pada kehamilan dan persalinan. Nah, ini ada tiga cara agar kehamilan selalu sehat sejak janin usia muda. Seperti dilansir dari kidshealth.org, berikut uraiannya.

Nutrisi dan Suplemen

Perlu diingat, sekarang porsi kamu makan untuk dua orang (atau lebih). Ini bukan saatnya untuk memotong kalori atau melakukan diet. Faktanya, kamu membutuhkan sekitar 300 kalori ekstra sehari, terutama di masa kehamilan ketika bayi tumbuh dengan cepat.

BACA JUGA : Inilah Alasan Kenapa Tangisan Bayi Baru Dilahirkan Sangat Dinanti

Jika tubuh sangat kurus, sangat aktif, atau membawa banyak gerak, kamu harus berupaya menaikkan berat badan. Tetapi jika kelebihan berat badan, dokter mungkin menyarankan untuk mengonsumsi lebih sedikit kalori ekstra. Makan sehat selalu penting, terutama ketika sedang hamil. Jadi, pastikan kalori berasal dari makanan bergizi yang akan berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan bayimu.


Kalsium
Kebanyakan wanita berusia 19 tahun ke atas - termasuk mereka yang hamil - jarang mendapatkan 1.000 mg kalsium harian yang direkomendasikan. Kalsium merupakan kebutuhan bayi yang sedang tumbuh. Sebab itu kamu harus meningkatkankan konsumsi kalsium untuk mencegah hilangnya zat ini dari tulang sendiri.

Dokter mungkin juga akan meresepkan vitamin kehamilan untukmu yang mungkin mengandung beberapa kalsium tambahan.

Sumber kalsium yang baik meliputi produk olahan susu rendah lemak termasuk keju pasteurisasi dan yogurt. Makanan yang diperkaya kalsium, termasuk jus jeruk, susu kedelai, dan sereal, serta sayuran hijau gelap termasuk bayam, kangkung.


Zat Besi
Wanita hamil membutuhkan sekitar 30 miligram zat besi setiap hari. Mengapa? Karena zat besi diperlukan untuk membuat hemoglobin, komponen pembawa oksigen dari sel darah merah. Sel darah merah beredar ke seluruh tubuh untuk mengirimkan oksigen ke semua selnya.

Tanpa zat besi yang cukup, tubuh tidak dapat membuat cukup sel darah merah, jaringan dan organ tubuh tidak akan mendapatkan oksigen yang mereka butuhkan untuk berfungsi dengan baik.

Jadi sangat penting bagi wanita hamil untuk mendapatkan cukup zat besi dalam makanan sehari-hari mereka, untuk diri mereka sendiri dan bayi mereka yang sedang dalam kandungan.
Video heboh hari ini:

Spoiler for spoiler:



Reporter : Annissa Nur Jannah

Redaktur : Ardini Maharani Dwi Setyarini



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di