alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Iran Akhirnya Izinkan Perempuan Tonton Sepak Bola di Stadion
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d6a03af7e9356ce1e99a3/iran-akhirnya-izinkan-perempuan-tonton-sepak-bola-di-stadion

Iran Akhirnya Izinkan Perempuan Tonton Sepak Bola di Stadion

Iran Akhirnya Izinkan Perempuan Tonton Sepak Bola di Stadion
Suporter Iran. (Khaled DESOUKI/AFP)

Jakarta, CNN Indonesia-- Iran akhirnya membolehkan kaum perempuan menyaksikan pertandingan sepak bola di stadion. Wanita diizinkan memberikan dukungan dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Iran melawan Kamboja di Stadion Azadi, Teheran, Kamis besok. 

Dikutip AFP, Rabu (9/10), keputusan itu dibuat setelah badan sepak bola dunia, FIFA, mengancam akan membekukan Iran jika tidak mencabut kebijakan kontroversial itu.

Ini adalah kali pertama perempuan Iran memasuki stadion sepak bola dalam beberapa dekade terakhir. Selama 40 tahun wanita Iran berhadapan dengan sanksi yang membelenggu mereka.

Larangan memasuki stadion itu didasarkan pendapat para ulama yang menganggap wanita harus dilindungi dari atmosfer maskulin dan pandangan pria.

Bulan lalu FIFA memerintahkan Iran untuk membebaskan wanita memasuki stadion sepak bola tanpa syarat.

Rekomendasi itu muncul setelah seorang suporter yang dijuluki "Gadis Biru" meninggal karena membakar diri sesudah dilarang menonton sepak bola di stadion.

Dia nekat membakar diri karena takut dipenjara karena menyamar menjadi anak laki-laki untuk menonton sepak bola.

Para wanita antusias menyambut pertandingan esok hari. Mereka bergerak cepat untuk memburu tiket.

Seorang pejabat kementerian olahraga mengatakan stadion berkapasitas 100.000 penonton itu siap menampung lebih banyak wanita.

Raha Poorbakhsh, salah satu wanita yang mendapatkan tiket mengaku gembira. 

"Saya masih tidak percaya ini akan terjadi karena setelah bertahun-tahun bekerja di bidang ini, menonton segala sesuatu di televisi, sekarang saya dapat melihat semuanya secara langsung," kata jurnalis sepak bola itu kepada AFP. (dea)

Sumber

Embargo Barat nggak mempan. Sanksi ekonomi AS hanya angin lalu. Mereka takluk dengan ancaman sanksi FIFA.

emoticon-Ngakak (S)


Spoiler for Suporter Iran:
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
اَلْمَرْأَةُ عَوْرَةٌ فَإِذَا خَرَجَتْ اسْتَشْرَفَهَا الشيْطَانُ.
.
“W͟a͟n͟i͟t͟a͟ a͟d͟a͟l͟a͟h͟ a͟u͟r͟a͟t͟. Apabila ia keluar, syaitan akan menghiasinya dari pandangan laki-laki.”
emoticon-Traveller
Pertandingan bola antara Saudi vs Iran yang paling di tunggu2
emang Iran di embargo ya?
melindungi wanita itu sering dijadikan dalih... oke lah. melindungi wanita

tapi jika posisinya dibalik, pria manapun pasti mereasa terkekang. tanpa perlu nunggu berabad-abad.
Lihat 1 balasan
bila alasannya melindungi wanita

Kenapa suku2 primitif, wanita2-nya kadang hampir tidak berpakaian, tapi baik2 saja ?


jadi ini masalah pakaian, keberadaan wanita atau cara berpikir pria yang keliru ?

Bila ajarannya dari tuhan, kenapa tuhan tidak tahu klo banyak suku2 yang wanita2-nya biasa2 saja hidupnya walau pakaiannya hampir telanjang ?
akhirnya dapat hidayah,
timteng makin liberal, indonesia makin jahiliyah
Baru diizinkan? emoticon-Cape d...
Balasan post momod.pro.oplas
Quote:



kalo mau fair

lah kan cewek juga sering gitu

merasa dominant dan menganggap cowok damsel in distress



gw aja udah sering kok kayak gitu, diperlakuin kayak damsel in distress (seakan akan gw gak bisa ngapa ngapain) ama dikontrol (4 kali gw dapet cewek yang maunya ngontrol gw, giliran gw balikin : marah, ngambek, berdalih "sekedar mengingatkan")
Cewek2 Persian cantik2 coi, jangan sampe dikasih gorden lagi. Sayang juga klw camera menangkap cewek2 persian sedang di stadion malah yg nampauk cuman 2 biji matanya doang.

emoticon-Leh Uga


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di