alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / REGIONAL / All / ... / Bali /
Pilihan Makanan Khas Bali yang Wajib Dicoba!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d5dbb8012ae06577b8410/pilihan-makanan-khas-bali-yang-wajib-dicoba

Pilihan Makanan Khas Bali yang Wajib Dicoba!

Pilihan Makanan Khas Bali yang Wajib Dicoba!

Siapa sih yang tidak tau dengan Pulau Bali. Kekayaan alamnya yang begitu mempesona menjadikan Bali begitu dikenal oleh para turis mancanegara sehingga berbondong-bondong untuk mengunjunginya. Selain pesona alamnya, Bali juga memiliki berbagai kuliner lezat yang wajib untuk dicoba. Kira-kira apa saja makanan khas Bali yang menggugah selera? Ini dia jawabannya!


Sate Lilit


Sate Lilit adalah makanan khas Bali yang juga banyak digemari oleh wisatawan. Kalau biasanya sate dibuat dengan cara ditusuk, untuk Sate Lilit sesuai dengan namanya dibuat dengan cara dililitkan ke batang daun serai yang kemudian dibakar.


Sate Lilit memiliki bahan dasar berupa daging yang dicincang halus serta dilumuri dengan bumbu Bali. Biasanya daging yang digunakan untuk membuat Sate Lilit ini adalah daging ayam dan ikan tenggiri.


Tum Ayam


Tum Ayam adalah makanan sejenis pepes yang terbuat dari campuran daging ayam, aneka bumbu, dan santan. Semua campuran dari bahan-bahan tadi kemudian dibungkus menggunakan daun pisang, lalu dikukus. Jika bosan menggunakan daging ayam di salah satu makanan khas Bali ini, kamu juga bisa menggantinya dengan daging bebek lho.


Nasi Tepeng


Salah satu makanan khas Bali ini disajikan dengan cukup lembek seperti bubur. Nasi Tepeng ini dilengkapi dengan kacang panjang, kacang merah, nangka muda, terong, daun kelor, dan kelapa parut.


Selain itu, pada Nasi Tepeng ini juga terdapat telur dan suwiran daging ayam. Apalagi jika ditambah dengan siraman bumbu rempah-rempah khas Bali yang tentunya menambah kelezatan makanan  satu ini.


Ayam Betutu


Salah satu makanan khas Bali yang begitu terkenal adalah Ayam Betutu. Makanan ini merupakan lauk yang berbahan dasar ayam atau bebek utuh berisi bumbu yang dipanggang dalam api sekam.


Ayam Betutu dibuat menggunakn campuran bumbu rempah-rempah seperti cabai merah, jahe, kunyit, lengkuas, serat, bawang merah, bawang putih, ketumbar bubuk, kemiri, jeruk purut, merica, hingga garam. Saat disajikan, makanan ini biasanya diberi pelengkap sambal matah untuk menambah kelezatannya.


Kamu penasaran dengan cita rasa makanan khas Bali tersebut? Buruan deh cobain dijamin perutmu akan terpuaskan dengan rasa yang super enak ini. Kamu juga bisa mencari aneka kuliner lezat di Trans Studio Mall Bali lho karena terdapat berbagai restoran-restoran terbaik yang dijamin akan memanjakan lidahmu. 


Diubah oleh faniditya
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
be guling ne cen?


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di