alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
102 Pengungsi Kembali ke Wamena
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d5b538d9b1775cd3a3faa/102-pengungsi-kembali-ke-wamena

102 Pengungsi Kembali ke Wamena

102 Pengungsi Kembali ke Wamena

JAYAPURA - Sebanyak 102 pengungsi yang berada di Sentani dan Jayapura hari ini memilih kembali ke Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Ratusan Pengungsi ini diberangkatkan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU sekitar pukul 10.15 WIT.

Para pengungsi kebanyakan warga Wamena dan memilih kembali setelah situasi kondusif dan adanya jaminan keamanan oleh Aparat keamanan. Selain itu, mereka masih memiliki harta benda yang tidak terdampak kerusuhan.

"Ya saya memilih kembali, karena semua di sana aman, rumah dan kendaraan aman. Dan lagi, anak saya sekolah, jadi saya harus kembali membawa mereka bersekolah lagi," ungkap Yotam Markus, seorang pengungsi di Baseops Lanud Silas Papare, Rabu (9/10/2019).

Baca Juga:

Menkopolhukkam RI, Wiranto mengaku, warga yang kembali ke Wamena karena masih ada tempat tinggal dan untuk mencari penghidupan. "Saya bertemu dengan beberapa pengungsi di Posko, saya simpulkan banyak pengungsi yang ingin kembali ke Wamena, untuk melanjutkan usaha di sana yang telah dirintis bertahun-tahun," katanya.

Menkopolhukkam dan rombongan tiba di Jayapura sejak kemarin sore. Rombongan pagi ini mengunjungi posko pengungsi di Gedung serbaguna Megantara Lanud Silas Papare, dan selanjutnya melakukan penerbangan ke Timika untuk melakukan rangkaian kegiatan di wilayah itu.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/14...ena-1570592332

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 102 Pengungsi Kembali ke Wamena Gerakkan Roda Perekonomian, Lamandau Gelar Festival Babukung 2019

- 102 Pengungsi Kembali ke Wamena 7 Budaya Gorontalo Ditetapkan Warisan Budaya Takbenda

- 102 Pengungsi Kembali ke Wamena Sakit Tak Kunjung Sembuh, Kakek Terjun ke Sumur

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di