alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sudah Tahu Belum Berkebun Juga Bisa Membakar Kalori?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d502f88b3cb30e41391d3/sudah-tahu-belum-berkebun-juga-bisa-membakar-kalori

Sudah Tahu Belum Berkebun Juga Bisa Membakar Kalori?

Kehidupan yang bergerak cepat seringkali tak menyisakan waktu untuk berolahraga.  Lalu bagaimana dengan bekebun? Apakah bisa menjadi pilihan untuk membakar lemak atau kalori juga?

Nah yang perlu agan tahu, berkebun merupakan salah satu bentuk aktivitas yang menggunakan fisik. Untuk setiap aktivitas fisik yang kita lakukan pasti akan ada nilainya yaitu jumlah kalori yang dibakar. Jumlah kalori yang terbakar ini bisa berbeda lho di antara satu orang dengan orang lainnya, misalnya saja antara masyarakat perkotaan dan perdesaan. 

“Di kota, berkebun biasanya hanya dilakukan di akhir minggu, itupun paling sejam. Tapi, di perdesaan bisa seharian berada di kebun. Tingkat metabolisme atau pembakaran kalori dan lemak yang dihasilkan dari aktivitas ini sangat berbeda,” kata dr. Michael Triangto, Sp.KO, spesialis kedokteran olahraga dari Slim n Health Sports Therapy.

Untuk masyarakat perkotaan, bukan berarti aktivitas berkebun yang hanya satu jam menjadi tidak bermakna. “Sekecil apapun aktivitas fisik tentu akan bermanfaat bagi kesehatan, selama dilakukan secara baik, benar, terukur, dan teratur (BBTT),” lanjut Michael. 

Apa itu BBTT? klik link ini gan untuk baca selengkapnyaemoticon-kisssing


Berkebun Juga Bisa Membakar Kalori? Yang Bener?


Di Jakarta yang banyak kebon dimana ya? Kasih tau dong gan!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
walah bgtu kah

ane pertamax yah emoticon-Nyepi
mulai besok ane coba berkebun gan emoticon-Malu


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di