alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Website, Webmaster, Webdeveloper /
Cara Mudah Redirect non WWW ke WWW Melalui Wordpress
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d4e340577a94f7c55b783/cara-mudah-redirect-non-www-ke-www-melalui-wordpress

Cara Mudah Redirect non WWW ke WWW Melalui Wordpress

setelah membahas bagaiman redirect non WWW ke WWW dengan cpenel selanjutnya kita akan membahas bagaimana redirect non WWW ke WWW Melalui Wordpress.
Anda perlu memastikan terlebih dahulu mempunyai hak akses WordPress dengan akun admin. Hal ini dikarenakan mengganti konfigurasi di WordPress harus melalui user yang mempunyai hak akses admin.


Spoiler for gambar:



Langkah 1 – Login ke WordPress

Anda perlu login ke dashboard WordPress terlebih dahulu dengan menggunakan URL http://www.namadomain.com/wp-admin.

Langkah 2 – Masuk ke Menu Setting

Kemudian akses menu “Setting » General Settings”. Pada menu ini akan terdapat beberapa opsi pengaturan. Bagian yang perlu Anda perhatikan adalah WordPress Address dan Site Address.

Site Address merupakan alamat URL yang digunakan oleh home page. Jadi Anda bisa mengatur URL yang berbeda antara halaman lain dengan home page.

Anda hanya tinggal menambahkan ‘www’ pada WordPress Address dan Site Address untuk melakukan redirect dari non-www ke www.

Jangan lupa klik “Save Changes” ketika sudah selesai melakukan pengubahan.


Redirect non WWW ke WWW Melalui WordPress Plugin

Ada cara selain dua cara di atas, yaitu menggunakan plugin. Plugin redirect sudah tersedia di WordPress sehingga Anda hanya perlu menginstalnya saja, tidak perlu melakukan instal secara manual.

Langkah 1 – Login ke WordPress & Install Plugin All in One Redirection


Buka menu “Plugins » Add New” di halaman dashboard admin WordPress. Kemudian cari plugin ‘All in One Redirection’ melalui kolom pencarian.




Klik tombol “Install Now” dan proses instalasi akan berjalan secara otomatis. Jangan lupa klik “Active” setelah proses instalasi selesai.


Langkah 2 – Mengaktifkan Redirect non WWW ke WWW


Plugin All in One Redirection yang sudah aktif akan memunculkan menu sendiri di halaman dashboard WordPress. Anda dapat melihatnya di bagian kiri dengan nama ‘Redirection’.


Pada menu Redirection ada berbagai macam tipe redirect, seperti redirect 301, 302, 404, HTTPS dan tentunya pengaturan redirect www.


Masuk ke dalam menu “Redirecton » Redirection Setting” untuk pengaturan redirect non-www ke www.


Spoiler for gambar:


Pada halaman ini Anda tinggal memilih menggunakan www atau non-www untuk diterapkan di website. Ada juga pilihan untuk menggunakan HTTPS atau HTTP saja.


Langkah 3 – Export & Import


All in One Redirection juga menawarkan fitur export dan import konfigurasi redirect yang sudah dibuat sebelumnya. Anda tinggal masuk ke “Redirection » Tool” untuk menggunakan fitur ini.


Spoiler for gambar:



Penutup


Cara redirect non-www ke www tidak hanya sebatas yang dibahas di atas. Masih banyak lagi cara-cara yang dapat Anda gunakan untuk melakukan redirect non-www ke www. Namun cara-cara yang sudah dibahas ini merupakan beberapa cara mudah yang bisa Anda terapkan. Anda tinggal memilih cara mana yang cocok dan mudah untuk digunakan.

sumber:
Spoiler for link:


kumpulan ebook belajar web:
Spoiler for link:






Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di