alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Hindari Hal Ini Ketika Jerawat Lagi Meradang (!)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d449c018e0d585d2cb770/hindari-hal-ini-ketika-jerawat-lagi-meradang

Hindari Hal Ini Ketika Jerawat Lagi Meradang (!)

Hindari Hal Ini Ketika Jerawat Lagi Meradang (!) Hindari Hal Ini Ketika Jerawat Lagi Meradang (!)

Jerawat adalah salah satu problem wajah paling umum dan yang sangat sering dirasakan oleh kita semua, baik itu perempuan juga laki-laki.

Perawatan pada kulit berjerawat pun gak bisa sembarangan. Karena problem sensitif ini apabila salah penanganan akan berakibat tambah buruk. Jerawat sendiri terjadi ketika pori-pori dikulit tersumbat, itu lah yang akhirnya terbentuk adanya kantung nanah yang meradang.

Banyak hal yang bisa mengakibatkan jerawat. Dari faktor internal ataupun eksternal. Baik itu karena asupan makanan yang tidak dijaga, sensitifnya kulit, dan masalah hormonal seperti sedang menstruasi atau stress melanda.

Untuk penanganan pertama pada jerawat sebaiknya hindari hal-hal yang memicu jerawat menjadi meradang. Dan ketika jerawat sedang meradang sebaiknya kamu hindari hal-hal berikut ini :

1. Agresif terhadap jerawat

Karena merasa gak pede dengan jerawat, dan ingin cepat hilang biasanya banyak diantara kita yang menyikapinya secara berlebihan. Seperti mencuci muka terlalu sering, pakai obat jerawat bertumpuk-tumpuk/tebal, mengetik jerawatnya. Itu semua gak boleh ya! Big No! karena hal-hal itu akan memperparah radang jerawat.

2. Sering ngaca dan pegangin jerawat

Tiap kali kamu ngaca dan pegang jerawat untuk memastikan apakah jerawat sudah kempes atau dll. Itu akan membuat kamu jadi stress sendiri, tiap ngaca sebel, ngaca lagi sebel. Ujungnya nanti bakal kamu pencet itu jerawat.

3. Mengiritasi wajah

Kalau jerawat udah muncul apalagi jerawatnya gede-gede dan merah biasanya kamu akan menjadi peneliti dadakan. Segala macam obat jerawat dicoba dan dioles ke wajah. Tempel ini itu dan banyak lagi yang lainnya untuk kamu lakuin agar jerawat hilang bimsalabim. Ini harus kamu hindari, ya! Karena kalau kamu asal-asalan memberi obat pada jerawat akan membuat iritasi di wajah.

Jadi sebaiknya harus gimana dong untuk menaklukkan jerawat ini?

Kamu harus tetap tenang, jangan terlalu dipikirin yang mengakibatkan kamu jadi stress sendiri. Selalu sediakan sabun wajah dengan Ph balance yang tidak mengiritasi kulit. Dan ingat menyembuhkan jerawat hasilnya gak instan bimsalabim, jadi semua kudu sabar dan telaten.

Gunakan juga skincare khusus untuk jerawat. Lakukan hal yang membuat stress mu berkurang dan juga yang paling penting nih, kamu harus jaga pola hidup sehat! Apabila kulitmu sensitif, hindari makana-makanan yang memicu tumbuhnya jerawat. Hindari gula berlebih dan harus rajin berolahraga.


Oke? Semoga bermanfaat
#Luvvv


profile-picture
mommm memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di