alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dongkol Disebut Dungu, Ruhut Sitompul Bongkar 4 Kuliah Rocky Gerung yang Tak Lulus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d35e48d9b1730297b644c/dongkol-disebut-dungu-ruhut-sitompul-bongkar-4-kuliah-rocky-gerung-yang-tak-lulus

Dongkol Disebut Dungu, Ruhut Sitompul Bongkar 4 Kuliah Rocky Gerung yang Tak Lulus

Dongkol Disebut Dungu, Ruhut Sitompul Bongkar 4 Kuliah Rocky Gerung yang Tak Lulus

Ketika disebut dungu, Ruhut Sitompul membongkar jejak kuliah Rocky Gerung yang tak lulus di 4 jurusan hingga menyebut 'layu sebelum berkembang.' Apa maksudnya?

TRIBUNNEWSMAKER.COMInilah serangan balik Ruhut Sitompul pada Rocky Gerung saat Ruhut disebut dungu oleh filosof  dari kampus Universitas Indonesia / UI itu. 
Rocky Gerung menyebut panelis yang dihadirkan, terutama Ruhut Sitompul dengan istilah 'dungu' sehingga membuat Ruhut Sitompul menyuruh Rocky Gerung 'ngaca' (introspeksi diri).

Ruhut Sitompul pun menyerang balik dengan mempertanyakan pendidikan Rocky Gerung yang dia sinyalir tak sampai tuntas.

Aktivis sekaligus akademisi Rocky Gerung memang dikenal aktif dalam mengkritisi kebijakan pemerintah.

Kritikan yang pedas dari Rocky Gerung itu juga sering mengundang pro dan kontra.
Dalam kritikannya di media sosial, ia kerap kali menyebut istilah 'dungu'.

Istilah dungu tidak hanya dilontarkan di media sosialnya saat mengkritisi suatu masalah dalam negeri ini.

Saat menjadi bintang tamu di acara talk show QnA Metro TV dengan tema 'Dicari Warganet' yang ditayangkan pada Minggu (7/10/2019) malam, Rocky Gerung juga menyebut istilah 'dungu' kepada para panelis yang dihadirkan, termasuk politikus Ruhut Sitompul.

Ruhut tentu tak terima dengan sebutan dungu, meski dia merespon dengan tertawa ngakak.

Tapi serangan balik tetap dia siapkan. 
Mengenai 'kedunguan' dan kepintaran, Ruhut Sitompul pun melontarkan pertanyaan pada Rocky Gerung.

"Dari tadi kau ngomong kepintaran, boleh tahu gelar apa aja sih, S1? terus apa lagi?," tanya Ruhut, seperti yang dikutip TribunNewsmaker di YouTube Q&A METRO TV yang diunggah Senin (7/10/2019).

Pertanyaan Ruhut Sitompul akhirnya membongkar jejak kuliah Rocky Gerung yang banyak berhenti di tengah jalan alias tak sampai lulus.

Bayangkan saja, dari lima kali kuliah, hanya di jurusan filsafat yang dia tuntaskan sampai lulus.
Rocky Gerung sendiri mengakuinya meski dengan sederet catatan.

"Gak ada, gak ada gelar saya. Tapi saya ngajar sampai S3," jawab Rocky Gerung membela diri.

"Tapi selesai nggak (kuliah)?," tanya Ruhut lagi.

Rupanya Ruhut kepo dengan cerita yang menyebut Rocky Gerung terlantar kuliahnya tapi bisa menjadi dosen di jenjang S-3.

Akhirnya, Rocky Gerung pun membeberkan pengakuan.

"Saya kuliah di lima fakultas dan semuanya saya DO-kan, cuma satu yang saya selesaikan," jawab Rocky Gerung.

Mendengar jawaban Rocky Gerung, Ruhut tertawa dan kembali memperdalam pertanyaannya. 
Tapi, seolah mempertegas jawabannya, Rocky Gerung kembali menjelaskan istilah DO yang ia maksud.

"Saya bukan DO dari fakultas. Saya men-DO-kan mereka (4 jurusan kuliah) dari kurikulum saya," ujar Rocky, dalam nada membela diri.

Ruhut punya bahan untuk meledek Rocky Gerung. 

Ia tertawa terpingkal-pingkal.

Para penonton juga ikut tertawa mendengar jawaban Rocky yang ketahuan tak sampai lulus di 4 jurusan perkuliahan dan hanya di jurusan filsafat yang tuntas.

Tak berhenti sampai disitu, Ruhut kemudian meledek Rocky dengan sebutan 'layu sebelum berkembang.'

"Itu namanya layu sebelum berkembang," ujar Ruhut sembari terbahak.

Tak terima ledekan Ruhut, Rocky mengklarifikasi soal dirinya tak tuntas kuliah di 4 jurusan.

Bukan karena dia malas atau tak berprestasi, melainkan kehendak dirinya sendiri yang menghentikan perkuliahan karena dia anggap tak butuh lagi. 

"Mereka (4 jurusan kuliah) yang saya layukan, karena saya gak butuh lagi itu, filsafat masih saya luluskan itu," ujar Rocky, lagi-lagi membela diri. 

Rocky Gerung Dianggap Membingungkan
Diskusi semakin seru dan sengit, terlebih saat pegiat media sosial Eko Kuntadhi yang juga dihadirkan sebagai panelis mengaku kebingungan saat berdiskusi dengan Rocky Gerung.

Ia menyebut kalimat yang dipaparkan Rocky Gerung membingungkan.

Ada perbedaan antara yang dipikirkan dan didiskusikan para panelis dengan yang ada di pikiran Rocky.

"Saya kalau diskusi sama Rocky ini agak membingungkan karena pasti apa yang kita pikirkan tentang apa yang didiskusikan berbeda dengan apa yang Rocky pikirin," ujar Eko.

Mendengar perkataan Eko, Rocky pun menimpali jika ingin pintar, harus mengikuti dirinya.
"Kalau kamu ingin pintar, ya ikuti saya," ujar Rocky Gerung.

Perkataan Rocky sontak mengundang gelak tawa dari para penonton.

Eko yang ikut tertawa lantas mengatakan kalau ada perbedaan defisini sehingga mengakibatkan salah presepsi.

Lebih lanjut, ia pun mengatakan kalau Rocky tidak berhak mengatakan orang lain dungu.
"Definisinya berbeda. Kalau definisi berbeda sehingga orang berpersepsi lain, sebetulnya bukan orangnya yang bodoh," Eko.

"Jadi Rocky tidak berhak untuk mengatakan orang dungu hanya karena persepsi Rocky tentang sesuatu itu berbeda dengan yang lain," tambahnya.

Setelah Eko selesai bicara, Rocky Gerung pun memberikan penjelasannya.

Ia juga menyinggung nama Ruhut dan menyebutnya sebagai dungu.
"Gini ya, kalau orang itu saya anggap, memang tidak layak untuk mengerti suatu konsep, saya bantuin."

"Tapi kalau sekualitas kalian itu, terutama Ruhut, yang seharusnya paham istilah-istilah dasar itu tidak ngerti."

"Apa yang mau saya sebut? Pintar? Nggak mungkin. Setengah pintar? Nggak mungkin. Seperempat pintar? Nggak mungkin. Ya, dungu," ujar Rocky.

Disebut dungu oleh Rocky, Ruhut kemudian tertawa dan memberikan balasan pedas.
Ia menyebut Rocky sebagai rajanya dungu.

"Iya, saya kan sudah katakan. Kita ini semua, termasuk yang menonton, yang mendengar (adalah) orang dungu. Karena yang lagi ngomong (Rocky Gerung) itu raja dungu," ujar Ruhut yang kemudian disambut tawa penonton.

Mengenai hal itu, Rocky lantas mengatakan kalau dirinya tidak sakit hati.

"Saya tuh gak pernah sakit hati pada urusan publik, bahkan kalau Ruhut nanti ada orang fitnah segala macem, bahkan saya tidak anggap itu fitnah," ujar Rocky.

"Saya anggap itu kedunguan. Kedunguan tidak perlu dimaafkan. karena itu melekat di kepala, jadi perbaiki di kepala," tambahnya.

sumber: https://www.tribunnews.com/nasional/...k-sampai-lulus
 
penjilat vs prof. nasbung emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mahfudz.umri dan 13 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
Keok rocky. Pengacara dilawan. Dicari jeleknya/aibnya terus dibongkar. Eh jadi ingat nastak dan nasbung.
profile-picture
profile-picture
liksemut dan kolollolok memberi reputasi
Quote:



Fix.. raja dungu..
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ayic222
Lihat 1 balasan
Urusan cari istri aja roger ga lulus2 emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Balasan post monsterbuster
Quote:


Tenang, masih ada Ratna Sarumpaet emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
ngoahahaha raja dungu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
kok bisa jadi dosen? UI lagiemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
rocky tu hebat ny di ilc doank, di luar ilc jd bahan bulian wkkk. mreka ngefans rocky y karena benci joko doank
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post monsterbuster
Quote:


@monsterbuster Maho lu suruh cari istri ya ga bakal lulus gan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Ingat bang rocky jadi ingat sarumpit emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
liksemut dan kolollolok memberi reputasi
orang gak lulus kuliah bukan berarti bodoh, bill gates, zuckerberg gak selesai kuliahnya, tapi rocky coba dites IQ dulu pantes gak dia ngatain orang lain dungu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liksemut dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post monsterbuster
rocky mah ga perlu cari
dia malah di cariin
tanya sama ratna
"need you badly"

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post V551
memihak nasbung itu auto dongok
ga percaya?
nanya tu dosen IPB yang terciduk kemaren emoticon-Leh Uga

strategy SBY juga si
si raja dungu di masukin ke "perusahaannya" buat ambil suara nasbung
sedangkan ferdinand buat ambil suara nastak

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan kolollolok memberi reputasi
Diubah oleh pasti2periode
raja dungu emoticon-Wkwkwk
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Toxic dikasih panggung ...
profile-picture
gpandita memberi reputasi
Ungud.
profile-picture
dungdungprets memberi reputasi
emang aneh

orang ga ada gelar kok bisa ngajar S3

si roger ini ngajar dikampus mana ?
profile-picture
terpencil memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jadi gw mesti gimana???

emoticon-Big Grin
Ruhut juga salah sih

DO itu bukan dungu namanya,,,,, tapi GOBLOG


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post ayic222
Mungkin getol di filsafat karena bisa mendungu dungukan orang lain.. Kalo jurusan lain kagak bisa...emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan humas.fpi memberi reputasi
Pengen liat ruhut ngetawain Mark Zuckeberg yang DO
profile-picture
profile-picture
datalk dan ushirota memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di