alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Malaysia Berencana Legalkan Ganja, Sejauh Apa Riset di Indonesia?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d33bfc0cad73bce5b2942/malaysia-berencana-legalkan-ganja-sejauh-apa-riset-di-indonesia

Malaysia Berencana Legalkan Ganja, Sejauh Apa Riset di Indonesia?

Quote:


Klo legal d indo bakal jadi komoditas ekspor tuh.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adirembang dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Ayo yang mau jd bapak nyimeng nasional segera Legalkan.. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stygiant dan 4 lainnya memberi reputasi
Sundul Gan .... UP UP emoticon-Toast emoticon-Jempol emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stygiant dan 2 lainnya memberi reputasi
legalisasi ...cimenk bareng kita..emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangkredit dan 2 lainnya memberi reputasi
Sejauh Apa Riset di Indonesia?

Menurut dr Danang Ardiyanto dari Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TOOT) hingga saat ini belum ada izin untuk menggunakan ganja sebagai obat herba.

"Kita mempertimbangkan risk-benefitnya. Risk masih lebih besar daripada benefitnya," kata dr Danang kepada detikcom, Rabu (9/10/2019).

Menurut dr Danang masih banyak alternatif obat herba lain yang bisa dimanfaatkan dengan risiko lebih minim daripada ganja. Sebagai contoh untuk membantu pengobatan kanker penelitian di Indonesia fokus pada manfaat temulawak, kunyit, bidara upas, rumput mutiara, hingga meniran.

Oleh karena alasan itu ganja medis di Indonesia belum jadi prioritas utama para peneliti.

"Sampai saat ini belum ada (progres riset ganja medis -red)," pungkasnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 3 lainnya memberi reputasi
Memangnya sangat perlu ganja untuk bahan obat2an?
Kalau gk perlu gk usah... Nanti makin banyak penyalahgunaan.
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan kolollolok memberi reputasi
Lihat 3 balasan
bagus lah...tinggal tunggu waktu aja
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Kayanya indonesia blm siap utk legalize, bnyk faktor yg hrs dipertimbangkan, dtgnya ya dari masyarakat +62 sendiri ...
profile-picture
gpandita memberi reputasi
Balasan post Mooneigzh
Quote:


ente pernah pake ganja gak? yg larang ganja itu juga pabrik rokok kok di US. Effectnya sih 11 12 ama minum whisky /vodka etc ke kesehatannya. Enak lg org ngeganja jd kalem dan santai
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
gw akan dukung presiden yg melegalkan ganja dan pornografi emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan gpandita memberi reputasi
gak masalah emoticon-Bingung
maw legal kek, jualan di kaki lima kek, org gw udah tua gak doyan ngefly, bisa masuk rumah sakit klo pakek2 begituan.
indonesia akan menjadi pihak paling akhir yang mendayagunakan ganja sbg obat. mentalitas peneliti kita mmg ga progresif.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adhelf dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nggak dilegalkan karena ancaman bagi industri rokok. secara kesehatan rokok dan alkohol lebih buruk dari ganja dan kedua barang ini bebas diperjual belikan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jazed dan 2 lainnya memberi reputasi
Ngurusin kekeringan air aja kita kelimpungan mau ngurusin beginian emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan serapionleo memberi reputasi
Aseeekkkk gak usah jauh2 ke Belanda ato Kanada emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan serapionleo memberi reputasi
Diubah oleh giacartone
Yo Man!
profile-picture
profile-picture
Nibrashilmy2 dan serapionleo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
I smoke a the ganja 'till I go blind...
emoticon-Shakehand2

Wo o... ganja ganja... wo o... ganja gun...
emoticon-Shakehand2

Malaysia Berencana Legalkan Ganja, Sejauh Apa Riset di Indonesia?
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
wah saya tdk tau guru emoticon-Nyepi
Balasan post parto.klepat
Quote:


emoticon-Shakehand2
Diubah oleh serapionleo
nyimeng mulu otak lu rusak bray
Ganja unt obat tdk masalah kalo benar2 diawasi pemakaiannyaemoticon-Embarrassment

Cm kira tahu lah,bpom nya kayak apaemoticon-Big Grin

Belum lagi mui ribot2 protes pake ayat qs&hadits ttg khmaremoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di