alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d204609b5ca742453a31f/relawan-jokowi-ke-pa-212-soal-ninoy-buktikan-di-sidang-siapa-yang-halu

Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?

Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?

Jakarta - PA 212 menyebut Ninoy Karundeng mungkin sedang mengarang cerita dan berhalusinasi karena mengaku mengenali muka dan ciri-ciri pelaku yang menganiayanya. Rekan Ninoy sesama relawan Joko Widodo (Jokowi), Jack Boyd Lapian, meminta PA 212 membuktikan ucapannya di persidangan.

"Mari kita buktikan di persidangan, yang halusinasi siapa? Jadi jangan kita ujug-ujug membuat asumsi atau opini sendiri, tidak," kata Jack kepada wartawan, Rabu (9/10/2019).

Jack percaya polisi akan menangani kasus Ninoy dengan profesional. Menurutnya, semua fakta dalam kasus Ninoy akan terbuka di persidangan.

"Jadi kalau dibilang halusinasi atau apa, saya berpikir, sekarang sederhana aja, selesaikan semuanya ini di kepolisian, lalu lanjut P21, lalu masuk ke pengadilan. Jadi kita buat terang, baik itu bukti maupun fakta-fakta di persidangan. Jadi jangan membuat opini yang menyesatkan publik," ujarnya.

Sebelumnya, relawan Ninoy mengaku mengenali muka dan ciri-ciri pelaku yang menganiayanya. PA 212 menyebut Ninoy mungkin sedang mengarang cerita.

"Saat itu keadaan jiwanya amat trauma dipukuli massa secara sehingga psikologis nggak mungkin. Kabarnya dibantu diselamatkan oleh pengurus masjid. Dalam hal ini, tanyakan saja ahlinya, yakni ahli jiwa. Jadi bisa jadi dia Ninoy membual dan 'halu' (halusinasi) atau mengarang," kata Kadiv Hukum PA 212 Damai Hari Lubis kepada wartawan, Selasa (8/10).

Damai menyarankan agar penyidik melibatkan ahli medis untuk menyembuhkan trauma yang dialami Ninoy. Damai lantas mencontohkan kejanggalan pemanggilan rekannya Novel Bamukmin.

"Penyidiknya menurut saya libatkan dulu medis. Artinya, disembuhkan dulu luka-lukanya atau guncangan jiwa traumanya. Buktinya rekan saya di aliansi anak bangsa dipanggil jadi saksi hanya oleh karena dia dengar ada kata habib. Faktanya penyidik menyatakan bukan habib Novel rekan saya," ujar dia.


Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?

udahlah, damai & jack. semua harus dibuktikan dipengadilan. gak usah berpolemik di media apapun dulu. kalau ninoy benar, semua yang terbuti kuat melakukan penganiayaan ataupun yang mendukung penganiayaan dan ancaman pembunuhan tersebut harus dikandangi, termasuk si habib sadis yg diduga menganiaya ninoy. sebaliknya kalau ninoy ngacau, harus siap masuk penjara. biarkan aparat bekerja dengan optimal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibelindua dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh munarmansh
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
Karena 1 orang ninoy, kampret kelojotan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
basmi.kompret dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Iyach, buktikan di Pengadilan biar ketahuan siapa yang sedang memainkan drama emoticon-Malu
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post balonkempes
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:

Padahal gara2 kampret sendiri nyebar2in video ninoy jadi serundeng.

Polanya begitu, entah kebetulan atau memang dungu,
kasus2 yang menjerat kampret pas pilpres kan kebanyakan begitu
ngrekam sendiri
nyebarin sendiri
kena sendiri

junjungan kampret juga kena dengan pola yang sama,
itu si habib bule
kelompok dia ngrekam sendiri waktu main MMA sama bocah
yang nyebarin kelompok dia sendiri juga
viral, kemudian masuk deh

emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
johetharia dan 25 lainnya memberi reputasi



Buzzer Jokowi Ngaku Kaget Saat Didatangi Polisi Dan Disuruh Buat Laporan

Peristiwa pengeroyokan buzzer pendukung Presiden Joko Widodo, Ninoy Karundeng sempat viral di media sosial. Namun begitu, Ninoy mengaku tidak tahu nasib nahasnya di daerah Pejompongan pada Senin (30/9) hingga Selasa (1/10) viral.

Dia baru tahu setelah didatangi oleh aparat kepolisian di kediamannya. Ninoy mengaku sempat kaget dengan kedatangan para polisi tersebut. Apalagi, mereka turut menyarankan agar Ninoy membuat laporan di Polda Metro Jaya atas video yang telah beredar di media sosial.

“Sesungguhnya saya kaget juga karena HP saya kan hilang. Sehingga saya tidak update, tidak tahu kejadian apa yang terjadi ketika video saya viral pun saya tidak tahu," ucapnya di depan gedung Resmob, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Senin (7/10).


"Tiba-tiba polisi sudah ada di depan rumah saya ketika video itu viral. Polisi meyakinkan bahwa saya harus melaporkan peristiwa itu," ungkap Ninoy.

Tapi kehadiran polisi justru membuat Ninoy merasa lega. Sebab sebelum didatangi dia merasa ketakutan dan trauma dengan ancaman pembunuhan dengan cara memenggal kepalanya saat dikeroyok.

"Yang saya alami ini suatu yang luar biasa karena memang saya tidak bisa membayangkan keadaan itu, seandainya ambulans itu datang. Karena kepala saya mau dipenggal, saya merasa itu nggak bisa saya lupakan," terangnya.

Ninoy Karundeng mengaku dirinya dikeroyok dan mendapatkan ancaman pembunuhan dengan cara dipenggal kepalanya oleh seorang yang dipanggil “Habib” di dalam Masjid Al-Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat.

https://politik.rmol.id/read/2019/10/08/405658/buzzer-jokowi-ngaku-kaget-saat-didatangi-polisi-dan-disuruh-buat-laporan


Polisi jaman now,, biasa jemput bola,, langsung diproses emoticon-Big Grin
Lihat 2 balasan
ane kira bakalan kayak SARUMPAET jilid 2 emoticon-Big Grin
profile-picture
netnotme memberi reputasi
Lihat 1 balasan
knp ya banyak yg senang sekali menggiring opini apalagi sampai menyesatkan.. ??
emoticon-Bingung
halusinasi tingkat tinggi nih pelakunya... wkwkk
profile-picture
mbahemboh memberi reputasi
Balasan post Rocketman133
pihak pengeroyok mainnya ga bersih. Ninggalin sisa. Kl kadrun cerdas, kenapa matanya ninoy ga ditutup aja. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
mbahemboh dan tepsuzot memberi reputasi
tunggu hasil persidangannya aja lah
asal jgn berlarut larut kaya sidang kopi sianida
Yupz buktikan nanti dipersidangan.

Rekaman video penyiksaaan yang beredar justru membuktikan bahwa kadrun memang mencoba meniru tindakan PKI menculik dan menyiksa. emoticon-Shutup


HARI INI NINOY, ENTAH BESOK SIAPA


DennySiregar.id, Jakarta -

Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?

Belasan orang dieksekusi. Tangan mereka diikat ke belakang dan kepala mereka satu persatu dihunjam timah panas. Ada juga yang digorok lehernya. Kejadian ini dilakukan di sekitar masjid di Raqqa, Suriah oleh kelompok Islamic State atau ISIS. Korban adalah warga sekitar yang tak berdosa, yang diambil secara acak karena dianggap tidak mau berbaiat. Ada juga yang karena kesalahan sepele dianggap menyinggung anggota mereka.
Mayat-mayat mereka dikumpulkan di halaman masjid dan divideokan dengan narasi bahwa inilah korban Presiden Suriah Bashar Assad. Video itu kemudian diupload ke Youtube untuk memperbesar kebencian pada pemerintahan yang sah.

Membaca apa yang terjadi pada Ninoy S Karundeng, pegiat medsos sekaligus pendukung Jokowi, saya bergidik. Teringat sekian tahun lalu saat ISIS masih berkuasa di Suriah. Ninoy dipersekusi, dipukuli habis-habisan bahkan oleh ibu-ibu pengajian disana. Belum selesai, datang seseorang yang dipanggil "habib" kemudian berbicara untuk membunuh Ninoy dengan kapak. Mayat Ninoy rencananya akan diangkut oleh ambulans dan dibuang ditengah-tengah kerumunan demonstran.

Narasi yang dipersiapkan apalagi kalau bukan korban kekerasan polisi. Untung ambulans tidak datang. Rencana itu gagal karena tidak terpikir bagaimana nanti mengangkut mayatnya. Semua pembicaraan dan rencana itu dilakukan dalam sebuah masjid. Tempat yang seharusnya menjadi tempat ibadah yang tenang dan khusuk. Ninoy juga muslim, sama seperti mereka. Sama-sama shalat, sama-sama puasa. Bedanya adalah Ninoy pendukung Jokowi, sedangkan mereka adalah pembencinya.

Pihak Dewan Keluarga Masjid DKM tempat Ninoy dianiaya buru-buru membantah. Mereka bilang "menyelamatkan" Ninoy dari amukan massa. Sebuah cerita yang tidak masuk akal, karena Ninoy disiksa di dalam masjid berjam-jam, bahkan tidak ada seorangpun yang tergerak untuk menelpon polisi.

Sadis dan barbar. Itulah yang ada dalam pikiran kita semua membaca kisah penculikan dan penganiayaan Ninoy S Karundeng itu. Pola-pola ISIS itu dikembangkan disini, di sebuah masjid di ibukota Indonesia bernama Jakarta. Ini sudah bukan lagi intimidasi dan persekusi. Ini sudah mengarah ke potensi pembunuhan berencana. Sebuah aksi terorisme untuk menimbulkan dampak ketakutan dan kepanikan dengan mengorbankan nyawa.

Dan dari para pelaku yang ditangkap termasuk menjadi saksi, kita mengenalnya dengan nama organisasi yang selama ini mereka kibarkan, yaitu FPI dan PA 212. Mereka mereka lagi. Para preman yang bersembunyi dibalik jubah agama. ISIS juga begitu. Sembunyi dibalik jubah agama supaya tampak sedang berjuang di jalan yang suci. Dan mereka tidak berada jauh disana, di Suriah. Tapi ada di halaman rumah kita sendiri. Menjadi tetangga bahkan mungkin karyawan di pabrik kelompok yang mereka benci.

Sekarang Ninoy. Entah besok siapa. Mungkin anda. Mungkin saya. Mungkin anak kita.
Tanpa gerakan sosial untuk membubarkan kelompok mereka, menghukum seberat-beratnya para pengancam yang ingin menghilangkan nyawa manusia dan tanpa pernah dilabeli sebagai organisasi teroris, mereka akan tetap ada.

Dan tetap mereka merasa tidak bersalah. Terus berkelit seolah-olah tangan mereka bersih dari darah.
Hari ini Ninoy. Entah besok siapa. Apakah menunggu negeri ini dikuasai mereka seperti yang pernah terjadi di Suriah? Mau seruput kopi, tetapi gigi ini gemeletuk. Geram rasanya..


emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darr21 dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh qavir
Lihat 2 balasan
selesaikan lewat jalur hukum saja, jangan jadi manusia barbar
profile-picture
mbahemboh memberi reputasi
Mo ngeles apalagi,emang biadab tu gerombolan sales agama.seenaknya mukulin orang sampe bonyok gitu.
Makin kesini makin kelihatan perangainya gerombolan sales agama.
Makan tu amlop jamaah.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 3 lainnya memberi reputasi
Nangis tong takut udeh masuk penjaraemoticon-Wakaka
profile-picture
mbahemboh memberi reputasi
Balasan post widya poetra
Quote:


nasbung kampret kan emang suka gitu.

disablon sendiri
diteriakin sendiri
lalu dibakar sendiri

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 8 lainnya memberi reputasi
masuk penjara, anak mau makan apaan, bini mau dinafkahin siapa? gagal lu jadi laki tong emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
mbahemboh dan kolollolok memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post pippenn2
Quote:


Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 3 lainnya memberi reputasi
Ea ea ea jidat ada 2 biji cupangan siapa tuhh emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 4 lainnya memberi reputasi
Hadehh lu tong tong tulisan arab lu sembah jadi dongo begini emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 33 balasan
Balasan post widya poetra
Quote:



mereka ga dungu gan

mereka terinpirasi perintah nabi untuk menciptakan rasa takut di hati musuh2 agama mereka,
mereka berpikir dgn tersebarnya video ini, lawan mereka akan takut kpd mereka dan mereka akan semakin disegani layaknya nabi mereka.



tapi mereka lupa, perintah nabi untuk menciptakan rasa teror di hati musuh2 mereka sudah ga mempan dijaman ini,
justru berbalik menyerang mereka sendiri,
ini bukan lagi jaman nabi, dimana orang bisa di ancam dan ditakuti2 dgn penyiksaan ala nabi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh buaya.
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di