alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apa sih Tujuan Perayaan Hallowen? Ini Penjelesannya!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d11f209b5ca3ff86b8c2f/apa-sih-tujuan-perayaan-hallowen-ini-penjelesannya

Apa sih Tujuan Perayaan Hallowen? Ini Penjelesannya!

Menengok tujuan merayakan Hallowen, jangan hanya merayakan jika tidak tahu tujuan dan kemanfaatan. Betul?

Apa sih Tujuan Perayaan Hallowen? Ini Penjelesannya!


Apa sih Tujuan Perayaan Hallowen? Ini Penjelesannya!

Sumber Gambar

Apa tujuan merayakan hallowen?
Thread ane ini akan membeberkan beberapa tujuan utama merayakan hallowen. Kan supaya enak dan terarah jika sudah tahu tujuan merayakan hallowen ini. Iya ngga?


#HallowenDay
#Thread Hallowen
#HallowenParty
#KaskuserMuda
#EventHallowen

Apa sih Tujuan Perayaan Hallowen? Ini Penjelesannya!

Menurut WikipediaHallowen adalah hari atau malam perayaan pada kudus/arwah yang telah meninggal.

Hallowen biasa dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober, perayaannya biasa dijumpai di beberapa Negara seperti Amerika dan negara barat lainya.

Kaum minoritas di Indonesia pun ada juga yang merayakan hari yang dianggap menyeramkan itu, apa orang tersebut kamu salah satunya? Oh ya, kira-kira apa sih tujuan diselenggarakannya Hallowen ini? Kamu tahu ngga?

Pada thread ini ane mau ngajak kamu ngopi atau ngobrol pintar tentang tujuan dirayakan nya Hallowen.

Oke gansist, jadi singkatnya begini tujuan utama dirayakan nya hallowen adalah untuk mengenang para arwah martir atau orang sering menyebutnya hari kejayaan martir.

Orang sering menyebut Hallowen adalah hari besar umat kristiani tetapi pada kenyataan perayaan ini tidak pernah ada ajarannya.

Tujuan merayakan Hallowen saat ini bagi orang-orang yang merayakannya adalah hanya untuk suka-suka ataupun hiburan semata, padahal jika melihat tujuannya selain datangnya para arwah, Hallowen juga bisa menjadi momentum mengusir para setan dan sebisa mungkin kita tidak berpihak kepada mereka atau bahkan mengimani.

Ketika perayaan Hallowen hanya digunakan untuk senang-senang maka yang yang dikhawatirkan, bukan mengusir setan, malah setan yang merasuki tubuh kita.

Karena setiap kebudayaan tidak wajib bagi kita untuk diikuti, sekiranya banyak menimbulkan dampak buruk maka tak perlu lah dilaksanakan, diketahui Hallowen adalah budaya orang Amerika terdahulu yang memang dulunya dianggap hari suci, tetapi seiring perkembangan zaman, malah hal yang seharusnya suci mereka jadikan ajang pemujaan setan dengan berbaju ala setan, membuat labu yang menyeramkan dan lain-lain.

Jadi setelah melihat penjelasan, menurut kamu bagaimana gansist? Masih perlu kah merayakan Hallowen?

Saat ini penyimpangan tujuan diadakannya Hallowen marak terjadi lho gansist, mereka yang merayakannya, sudah keluar dari apa tujuan utama dilaksanakannya perayaan Hallowen.


****


Sumber : 1 2

Penulis : M.Rojab Maulana

Jangan lupa rate emoticon-Rate 5 Star
Cendolinemoticon-Cendol Gan
Dan follow akun aneemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lintangayudy dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Mari berdiskusi? 😇
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan linalusiana memberi reputasi
jadi ngeri sendiri.. ngebayangi hal2 yg tak diinginkan
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan rojabmaulana memberi reputasi
Quote:


Nah itulah kak😫
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
kesannya kaya ngundang setan..
profile-picture
lintangayudy memberi reputasi
Quote:


Bisa gatidur seminggu
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
Quote:


Di ruqyah dlu baru tidur.. Wkwkwk
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
Quote:


Yg ngeruqyah diri sendiri 😂
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
Quote:


Kalau kita semacam ziarah gitu kan ya gan

Quote:


Apa tuh sis contohnyaemoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
rojabmaulana dan linalusiana memberi reputasi
Buat nakutin maling
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi


Quote:

Minum obat tidur aja
Halloween budaya barat. Di Indonesia yg serem.ritual satu Suro
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
belum pernah merayakan
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
Quote:


Masa seh gan emoticon-Takut
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
buat kreativitass membuat kostum-kostum seram halloween... kalau yang unik dan menyeramkan menjadi juara emoticon-Cool
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
Quote:


Hmm.. Itu gimana ya? 🤔
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
Quote:
Diubah oleh rojabmaulana
Quote:
Quote:


Kok nakutin maling kak? 😅
Quote:


Aku pernah denger tapi belum tau kek gmana tuh kak?
Quote:


Ternyata kita sama...😆
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di