alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Games /
Playstation 5 Diumumkan, Meluncur Akhir Tahun 2020
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d0c11f4d69528ea5bb0d1/playstation-5-diumumkan-meluncur-akhir-tahun-2020

Playstation 5 Diumumkan, Meluncur Akhir Tahun 2020

Playstation 5 Diumumkan, Meluncur Akhir Tahun 2020


GAMEZOLA - Sempat berkali-kali dikabarkan oleh pihak Sony sedang dalam tahap pengembangan, Akhirnya konsol next-gen terbaru yang paling dinanti yaitu Playstation 5 resmi diumumkan oleh Sony Interactive Entertainment.

Sony akhirnya mengumumkan bahwa konsol game next-gen yang satu ini akan segera hadir di akhir tahun 2020 mendatang.

Bersamaan dengan pengumuman ini, pihak Sony ternyata juga membagikan sedikit detail baru tentang controller terbaru yang akan dihadirkan bersamaan dengan konsol game ini.

Meski belum memiliki nama pasti, namun controller terbaru ini dirumorkan akan bernama Dual Shock 5, yang mencerminkan generasi lanjutan dari Dual Shock sebelumnya.

Playstation 5 Diumumkan, Meluncur Akhir Tahun 2020


Dual Shock terbaru ini akan memiliki dua inovasi terbaru yang menarik dimana yang pertama adalah pihak Sony akan mengimplementasikan Haptic Feedback alias getaran untuk kontroller saat melakukan atau menerima suatu aksi.

Mungkin bukan merupakan sesuatu yang baru, namun pihak Sony mengklaim bahwa pemain nantinya akan bisa merasakan sensasi getaran yang berbeda contohnya ketika menabrak dinding sensasi getaran yang diberikan akan berbeda dengan sensasi getaran ketika di-tackle saat bermain game bola.

BACA JUGA : 10 Konsol Game Terbaik Dengan Penjualan Tinggi versi Gamezola

Inovasi yang kedua adalah Addaptive Triggers yang diimplementasikan pada trigger buttons L2 dan R2. Fungsinya adalah pemain akan dapat merasakan sensasi yang berbeda saat menekan tombol tersebut.

Playstation 5 Diumumkan, Meluncur Akhir Tahun 2020


Contohnya adalah sensasi saat membidik menggunakan busur akan terasa berbeda dengan sensasi ketika ngebut melewati jalan berbatuan, penjelasan mudahnya adalah nantinya akan ada dorongan kuat yang akan menahan jari pemain ketika menekan penuh salah satu tombol antara L2 dan R2.

Karena adanya 2 fitur ini tentu saja Dual Shock generasi sebelumnya akan berbeda dengan yang terbaru ini, karena pihak Sony yakin dengan adanya dua inovasi ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dan akan terasa lebih real ketika pemain memainkan sebuah game.

Sayangnya hanya itu saja yang baru dibagikan oleh pihak Sony hingga saat ini, namun mereka menjanjikan akan mengumumkannya secara perlahan di sepanjang tahun 2019 hingga akhir 2020 mendatang.

Playstation 5 Diumumkan, Meluncur Akhir Tahun 2020


Diakhir pengumuman pihak Sony berharap agar para gamers bersabar terlebih dahulu sambil memainkan game eksklusif yang dirilis di konsolnya seperti Death Stranding, The Last of Us 2 dan juga Ghost of Tsushima.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Gamerszola mengenai berita yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk membeli Playstation 5 ? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kekmana stiknya ya
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Futuristik parah ya emoticon-Ngakak ini baru kontrolernya, si konsol modelnya cem mana nanti kira-kira ya emoticon-Ngakak
harganya murah ngak min
wow.....
semakin futuristik dan semakin keren gan, nabung setahun nyukup lah yaa hihi
bentuknya keren juga nih gan, nabung dulu nih agan sista pecinta playstation haha.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di