alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Manis atau Pahit Itulah Rumah Tangga
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d067b2f568d768c45bc00/manis-atau-pahit-itulah-rumah-tangga

Manis atau Pahit Itulah Rumah Tangga

Menikah seringkali menjadi tujuan banyak orang, tak heran bila banyak orang begitu antusias dan menggebu-gebu untuk menuju pernikahan dengan mencari calon pasangan hingga bekerja lebih keras untuk bisa mendapatkan banyak uang agar bisa menikah dengan si dia yang dicinta. Rasa bahagia pun seringkali dirasakan oleh mereka yang sudah menikah karena mereka kini tak sendiri lagi dan ada orang yang dicintai dalam hidupnya sehingga menemaninya dalam suka maupun duka.
Manis atau Pahit Itulah Rumah Tangga

Credit : popmama.com

Bagi mereka yang belum menikah tentu melihat pernikahan itu seperti indah terlebih melihat mereka yang memamerkan kemesraan setelah menikah sehingga membuat mereka yang belum menikah terlena dan tergoda untuk menikah. Namun bagi mereka yang sudah menikah tentu akan memahami bahwa rumah tangga itu tak selamanya indah dan pastinya akan selalu ada masa dimana merasa tak nyaman dengan rumah tangga entah itu dari konflik yang terjadi hingga masalah-masalah lainnya yang seringkali dirasakan saat berumah tangga.

Ibaratnya perjalanan hidup yang penuh cobaan, rumah tangga pun tak jauh berbeda dari demikian. Untuk itulah dalam menjalaninya tak jarang kita akan merasakan manis dan pahitnya dalam rumah tangga. Di awal pernikahan mungkin saja kita tak akan menemukan masalah yang berarti karena masih terbuai dengan indahnya masa-masa berdua berbulan madu dengan pasangan. Akan tetapi setelah senantiasa bersama lambat laun pasti akan menyadari bahwa menjalani rumah tangga itu tak semudah membalikkan telapak tangan atau hanya terasa indahnya semata.

Banyak ujian yang menyapa dalam rumah tangga mulai dari masalah cinta, masalah keuangan hingga masalah anak. Semua itu terkadang silih berganti mewarnai kehidupan rumah tangga yang menjadi tantangan apakah bisa solid dalam berumah tangga atau malah kandas di tengah jalan. Perlu adanya kekuatan mental dan juga kedewasaan berpikir dalam menyikapi setiap problema rumah tangga yang ada. Saat ada masalah tentu jangan terlalu terbawa emosi dan berpikirlah secara jernih dalam menjalani permasalahan hidup yang ada dan fokus untuk mencari jalan keluar. Hindari berkata yang menyakitkan pasangan agar permasalahan yang ada tidak menjadi konflik yang berlarut-larut. Manis dan pahitnya berumah tangga akan membuat mereka tersadar bahwa menjaga keutuhan rumah tangga itu penting untuk menciptakan rumah tangga yang harmonis sepanjang masa dalam perjalanan hidup ini.
Manis atau Pahit Itulah Rumah Tangga

Credit : alodokter.com

Rumah tangga memang tak selamanya bahagia tapi juga tak selamanya terasa nestapa, untuk itulah mau manis atau pahit tetap jalani saja selama setiap masalah dan problema bisa diselesaikan dengan baik. Berpisah dan membangun rumah tangga yang lain belum tentu jaminan rumah tangga akan bahagia. Senang atau tidaknya kita dalam menjalani rumah tangga kembali kepada setiap orangnya masing-masing, untuk itulah kedewasaan berpikir dan juga mental yang kuat sangatlah diperlukan dalam menjalani rumah tangga. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panci.gosong dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Reserved
Manis atau Pahit Itulah Rumah Tangga
profile-picture
profile-picture
panci.gosong dan tafakoer memberi reputasi
Ya Betul Marriage itu manis pahit asem asin gurih nano2...

Tapi kalo pahit getir berkepanjangan...itu tandanya anda salah pilih...

Segera ganti pasangan jika memungkinkan....apabila sakit berlanjut hubungi saya okay.


salam
Sexologist merangkap sensual massage therapist for MILF.
ane pernah ngalamin baru nikah eh udah di phk nganggur 2 bulan. tapi Alhamdulillah istri tetap sabar walau makan seadanya
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Semanis madu, sepait daon pepaya
pasti tidak semuanya mulus dan sealu ada godaan
rumah tangga tuh emang bukan cuma soal zinah jadi halal, tapi kesiapan mental dan finansial


Quote:


Setuju banget gan makanya sebelum berumah tangga tuh bener2 harus merhatiin kesiapan mental dan finansial bangett
ane masih muda dan belom nikah tp ane dah tau kalo nikah itu berat pake banget, apalagi kalo belom nemu jodonyaemoticon-Ngakakemoticon-Hammer2
klo kata mamaku sih...
konflik rumah tangga itu setelah bertahun2 bareng yg ada adalah nyamain visi. masalah keuangan paling umum. cuma klo blm punya dekbay yg ada cuma masalah antara suami dan istri. masalah ranjang tidak lebih penting dari masalah rasa dan ikatan hati berdua yg dulu diikat janji pernikahan...
mulai bosan
mulai punya kenalan dan ngerasa lebih nyaman dari yg dirumah yg bikin masalah.
mempertahankan pernikahan sama aja dengan mempertahankan keyakinan.

selingkuh bagaimanapun klo keyakinan masih ingin berdua, pernikahan akan tetep utuh...
rasanya sama seperti baru menikah. tentu ndak.
terlalu banyak pengorbanan setelah menikah itu.
bukan lagi bicara cinta secara simple.. emoticon-flower
Aku trauma sama pernikahan. 😢
Quote:


Terharu ane bacanya

Tp bener lho nggak ada rumah tangga yg sempurna, semua pasti punya ujiannya masing2
Manis pahit rasakan bersama. Jangan habis manis sepah dibuang emoticon-Ngacir


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di