alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Pelantikan Pengurus Dewan Ambalan Pramuka SMAN 4 Kota Gorontalo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c9243a2d19543b64bbe6d/pelantikan-pengurus-dewan-ambalan-pramuka-sman-4-kota-gorontalo

Pelantikan Pengurus Dewan Ambalan Pramuka SMAN 4 Kota Gorontalo

Pelantikan Pengurus Dewan Ambalan Pramuka SMAN 4 Kota Gorontalo

KOTA GORONTALO - Kenaikan tingkat penegak dalam organisasi gerakan pramuka, merupakan bagian dari pembentukan karakter. Demikian kata Jusmiati Taha K Demak, Kakak Pembina Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Gorontalo, Selasa (8/10/19). Salah satunya pelantikan pengurus dewan ambalan 02.305-02.306, pangkalan SMA Negeri 4 Kota Gorontalo Jumat (4/10/19).

"Pramuka penegak adalah anggota Gerakan Pramuka yang sudah memulai jenjang berumur 16-20 tahun. Ada beberapa tingkatan dalam Pramuka Penegak, yaitu Pramuka Penegak Bantara, dan Pramuka Penegak Laksana. Selain itu, ada tingkatan yang paling tinggi yang disebut dengan Pramuka Penegak Garuda. Saya berharap, anggota dan pengurus bantara penegak bisa menjadi pramuka yang berjiwa besar," ujar Jusmiati.

Tri Imelda Tumulo, pengurus Kamabigus menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan pelantikan, diawali dengan musyawarah dewan ambalan. Semoga semua yang ikut kegiatan ini, khususnya mereka yang baru saja dilantik agar bisa membawa pramuka Gorontalo jauh lebih baik dari sekarang.

Baca Juga:

"Jangan hanya dijadikan seremonial belaka kegiatan ini, namun juga harus bisa mengamalkan segala sesuatu yang harus diperoleh dari Penegak Bantara itu sendiri," ujar Tri Imelda.

Alfianto Kadir, Ketua Dewan Ambalan Putra terpilih mengatakan dirinya sangat bangga bisa mengemban amanah tersebut. Ia berharap semua anggota penegak bantara bisa membantunya, dalam menjalankan amanah tersebut.

"Pramuka adalah segalanya bagi saya, karena tidak hanya memberikan pendidikan tentang dasar kepemimpinan, namun mampu membentuk karakter kita sebagai generasi penerus bangsa," ungkapnya.

Demikian pula kata Tarisa Soo, Ketua Dewam Ambalan Putri terpilih yang mengatakan bahwa pramuka pangkalan SMA Negeri 4 Kota Gorontalo, sudah banyak mengharumkan nama daerah di kanca tingkat Nasional dan Internasional.

Berkaitan dengan hal itu, tentu ini menjadi tantangan bagi dirinya sebagai pemimpin di Pramuka SMA Negeri 4 Kota Gorontalo. Dimana bagaimana bagi pangkalan SMA Negeri 4 Kota Gorontalo, agar bisa mempertahankan prestasi tersebut.

"Kami adalah generasi yang penuh dengan tanggungjawab besar. Apalagi dengan kemajuan jaman yang semakin canggih. Era 4.0 bukan persoalan sepeleh bagi gerakan pramuka SMA Negeri 4 Kota Gorontalo, tetapi ini menurut saya adalah peluang untuk menjadikan pramuka lebih hebat," tutur Tarisa.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/14...alo-1570537526

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pelantikan Pengurus Dewan Ambalan Pramuka SMAN 4 Kota Gorontalo Sisi Lain Kegiatan Personel TMMD, Mengajak Anak SAD Bermain Sambil Belajar

- Pelantikan Pengurus Dewan Ambalan Pramuka SMAN 4 Kota Gorontalo Wagub Pastikan Warga Sulut di Wamena Aman

- Pelantikan Pengurus Dewan Ambalan Pramuka SMAN 4 Kota Gorontalo Pelantikan Pengurus Dewan Ambalan Pramuka SMAN 4 Kota Gorontalo

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di