alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Berjuang ditengah Ketidaknyamanan adalah Kunci Sukses
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c773ff0bdb27aa25f45b2/berjuang-ditengah-ketidaknyamanan-adalah-kunci-sukses

Berjuang ditengah Ketidaknyamanan adalah Kunci Sukses

Buat agan yang selama ini mungkin cenderung malas berjuang...ini ada info. Temuan terkini dalam ilmu Psikologi membuktikan bahwa apa yang paling membedakan antara orang sukses dan orang gagal adalah, orang sukses membuat dirinya terbiasa untuk tetap melakukan sesuatu yang harus dikerjakan, meski itu membuatnya tak nyaman.

Agan juga harus meneladani semangat mereka. Orang sukses tak selalu senang mengerjakan apa yang perlu dikerjakan, tapi tokh mereka tetap melakukannya, karena itu perlu dan harus dilakukan. Coba saja agan lihat karyawan atau pekerja kantoran yang sukses, coba agan amati bagaimana mereka menjalani rutinitasnya. Mereka tetap bangun pagi dan berangkat ke kantor, meski mungkin mereka enggan melakukannya.

Sebenarnya, jika agan berusaha membiasakan diri untuk nyaman ditengah ketidaknyamanan, untuk tetap berjuang ditengah ketidaknyamanan, lama-kelamaan agan akan semakin terbiasa melakukannya dan ketidaknyamanan itu tak terlalu agan rasakan lagi.

Sebenarnya, agan sedang keluar dari zona nyaman. Agan memperluas zona nyaman agan. Agan memperjauh batas-batas zona nyaman agan. Memang tidak nyaman saat melakukannya, bahkan bisa menyakitkan dan membuat agan menderita. Namun jika agan tetap bertekun melakukannya, agan sendiri yang paling memetik buahnya.

Coba agan lihat tokoh-tokoh besar dunia, seperti Nelson Mandela, Mother Teresa, Jack Ma, Bill Gates...mereka semua adalah orang-orang yang terbiasa untuk terus berjuang ditengah ketidaknyamanan dan penderitaan yang mereka alami. Mereka tidak membiarkan ketidaknyamanan, rasa sakit dan penderitaan membuat mereka berhenti berjuang. Mereka terus maju ditengah itu semua. Mereka mengubah penderitaan menjadi kemenangan.

Kalau agan saat ini merasa kurang punya semangat untuk maju karena itu membuat agan tidak nyaman dan agan merasa lebih aman dan nyaman terus di zona nyaman, perjuanganlah yang membuat agan tumbuh dan berkembang. Sukses pasti agan raih, asalkan saja agan mau mengambil langkah pertama. Langkah pertama memang yang terberat dan paling tidak nyaman. Tapi agan pasti bisa. Kuncinya adalah kemajuan untuk terus berjuang meski tidak nyaman bahkan menderita...

Coba agan lihat para pasukan terjung payung. Mereka harus berlatih berkali-kali menghadapi rasa takut untuk terjun dari pesawat diatas ketinggian ribuan kaki. Tapi mereka berjuang menghadapi rasa takut dan terus melompat keluar. Kuncinya adalah mau melakukan langkah pertama, lompatan pertama, keluar dari pesawat. Maka, lama-kelamaan akan jadi semakin mudah dan batas zona nyaman akan semakin jauh.

Ingat , kebesaran jiwa (greatness) akan diraih diluar zona nyaman, saat agan terus melangkah maju meski takut dan tidak nyaman. Agan menjadi makin kuat dan otot kebiasaan berjuang makin terbentuk makin kuat. Percayalah, agan pasti sukses. Kuncinya sekali lagi: membangun kebiasaan, terus membiasakan diri berjuang ditengah ketidaknyamanan, bahkan penderitaan.

Nikmati saja proses dan perjalanannya, ini semua akan kembali pada agan yang memetik buah manis dan ketekunan agan terus maju dalam ketidaknyamanan dan penderitaan.

Tetap semangat dan niatkan tulus...Tuhan pasti memberkahi perjuangan agan...

Berjuang ditengah Ketidaknyamanan adalah Kunci Sukses

Ilustrasi via Google Image
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di