alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Tanpa Oven! Berikut 3 Resep Bola-bola Cokelat, Ide Bisnis Jajan Seribuan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c7508e83c72222c5323cf/tanpa-oven-berikut-3-resep-bola-bola-cokelat-ide-bisnis-jajan-seribuan

Tanpa Oven! Berikut 3 Resep Bola-bola Cokelat, Ide Bisnis Jajan Seribuan

KUMPULAN RESEP KUE BOLA-BOLA COKELAT 2019

Tanpa Oven! Berikut 3 Resep Bola-bola Cokelat, Ide Bisnis Jajan Seribuan
 
Duit seribu dapat apa? Pertanyaan menggelitik bagi orang dewasa. Tapi bagi anak sekolah semisal masih duduk di bangku SD, banyak sekali yang bisa mereka dapatkan. Bahwa selain memperoleh jajanan gorengan, es atau minuman segar lainnya dapat pula kue-kue manis semacam cokelatemoticon-Wowcantik
 
Nah, ngomongin camilan cokelat ini siapa sih yang nggak tertarik? Rasanya semua orang pasti akan tergoda nyomot dimasukkan ke mulut, bila didepannya disuguhi penganan manis tersebut. Tak terkecuali dengan anak-anak iniemoticon-Traveller
 
Dan kali ini penulis akan berikan 3 resep lagi mengenai resep kue tadi. Recomanded banget buat camilan anak-anak di rumah. Juga boleh banget jika dijadikan tambahan ide jajan di warung atau toko Gansisemoticon-Traveller
 
Oke, tanpa basa-basi lagi, yuk segera simak caranya. Bikinnya mudah dan tidak ribet. Untungnya dijamin selangit deh!emoticon-Wakaka
 
1.      BOLA COKELAT KEJU


 

Tanpa Oven! Berikut 3 Resep Bola-bola Cokelat, Ide Bisnis Jajan SeribuanTanpa Oven! Berikut 3 Resep Bola-bola Cokelat, Ide Bisnis Jajan Seribuan

Bahan yang diperlukan :
 
-         1 bungkus biscuit marie ukuran besar (atau sesuai selera)
 
-         ½ kaleng SKM putih merek apa saja
 
-         100 gram cokelat putih
 
-         100 gram keju cheddar parut (secukupnya)
 
Cara membuat :
 
-         Hancurkan biscuit hingga lumat berbentuk remahan. Lalu tuangi SKM sedikit demi sedikit sambil diremas-remas hingga bisa dibentuk.Segera setelah itu, bentuk bulatan-bulatan kecil.
 
-         Lelehkan cokelat putih lalu celupkan bulatan biscuit tadi ke dalamnya, selanjutnya gulingkan ke atas keju parut.
 
-         Kerjakan sampai habis dan simpan dalam lemari es baru dikemas rapi dalam paper cup mungil yang dibungkus plastik bening. Bila ingin tampil menarik, setelah dibulatkan boleh diberi stick terlebih dahulu baru dimasukkan ke dalam pendingin makanan.
 
2.      BOLA COKELAT MESSES

Tanpa Oven! Berikut 3 Resep Bola-bola Cokelat, Ide Bisnis Jajan Seribuan
 
Bahan yang diperlukan :
 
-         1 bungkus Oreo vanila
 
-         ½ kaleng SKM cokelat
 
-         100 gram cokelat butir (messes) secukupnya
 
Cara membuat :
 
-         Hancurkan Oreo sampai menjadi remahan halus. Caranya bisa diblender atau dimasukkan ke dalam plastik lalu dipukul-pukul dengan penggilas kue dari kayu sampai benar-benar hancur merata.
 
-         Kemudian tuang SKM sembari diremas-remas sampai bisa dibentuk bulat.
 
-         Selanjutnya bentuklah demikian. Lalu gulingkan di atas messes dan simpan selama kurang lebih 1 jam di dalam kulkas atau freezer baru dikemas.
 
 
3.      BOLA COKELAT KACANG

Tanpa Oven! Berikut 3 Resep Bola-bola Cokelat, Ide Bisnis Jajan Seribuan
 
Bahan yang diperlukan :
 
-         1 renceng Cocholatos isi 10 bungkus
 
-         ½ kaleng SKM cokelat
 
-         100 gram kacang tanah oven, buang kulitnya lalu remuk kasar
 
Cara membuat :
 
-         Buka kemasan Cocholatos dan tuang ke dalam pinggan besar. Selanjutnya campurkan remukan kacang tanah dan tuangi SKM sedikit demi sedikit, sambil diremas-remas lembut sampai bisa dibentuk.
 
-         Kemudian bentuk bulat-bulat kecil.
 
-         Terakhir simpan dalam freezer atau kulkas selama kurang lebih 1 jam. Baru dikeluarkan dan dikemas.
 
Nah, Gansis gimana mudah bukan? Selain bergizi juga menyehatkan, sebab ada susu di dalam kue tadi. Murah meriah dan pasti terjangkau oleh mereka yakni anak sekolah.
 
Selamat mencoba!emoticon-Traveller emoticon-Wowcantik
 
Intip thread yang lain ya, bila ingin tambah ide bisnis camilan kalian di sini!emoticon-Sundul
 
1.      https://www.kaskus.co.id/thread/5d09...ile&med=thread
 
2.      https://www.kaskus.co.id/thread/5d9b...ile&med=thread
 
3.      https://www.kaskus.co.id/thread/5d9a...ile&med=thread
 
4.      https://www.kaskus.co.id/thread/5c87...ile&med=thread
 
5.      https://www.kaskus.co.id/thread/5d98...ile&med=thread
 
6.      https://www.kaskus.co.id/thread/5d90...ile&med=thread
 
7.      https://www.kaskus.co.id/thread/5c8e...ile&med=thread
 
Sumber artikel : KOLEKSI RESEP PRIBADI
 
Sumber gambar : www.pinterest.com
 
JEPARA, 8 OKTOBER 2019
 
#BBB#
 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
menuk88 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh royani1975
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
asli kliatannya gampang Bunda, tapi ngumpulin niatnya itu lho🤣🤣🤣
Lihat 1 balasan
Balasan post iissuwandi
Gampang banget Kok. Paling cuma bentaran nyetaknya😂😂😋
ane sering nih dulu buat ini terus dijual buat cari dana untuk pensi jaman sma wkakaka jadi nostalgia dah.
Lihat 1 balasan
aku suka bola2 cokelat. Manis dan renyah tampaknya...emoticon-2 Jempol
Lihat 1 balasan
Balasan post Richy211
Iya Gan bikinnnya juga mudah lagi😂
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Balasan post hasya429
Nah kan😂
enak ya emoticon-2 Jempol
Lihat 1 balasan
Quote:


Bola yang nikmat emoticon-Goyang
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Wkkkk bola yg ditendang keras Om
Lihat 1 balasan
utututuuu lutunaa bola-bola cokelatt.. jadi semangatt buat bikinnya nihh
Lihat 1 balasan
Balasan post pabloo
Endess sangat Kak😂
Balasan post pabloo
Dan bikin lupa pacar waktu makannya😂😂
Balasan post Richy211
Hemmmm
Balasan post christine57
Asssyyiiiaaap Sis🤗
Quote:


Iya gitu deh emoticon-Goyang
Lihat 1 balasan
Balasan post pabloo
😂😂😂😂😂😂
Pengen nyoba bikinnya deh buat cemilan tp ngumpulin niatnya kok susah ya wkwk pengennya cuma mau langsung makan ajahh
Lihat 1 balasan
Balasan post cutiepieee
Walah wong cuma biskuit diulet susu kok Sis. Gampanglah enggak rumit😂😂😂


Quote:


Emg gampang sis yg susah ngumpulin niat😂😂😂 pengen sekali2 diniatin kalo waktu kosong gituu biar produktif
Lihat 1 balasan
dulu pernah diajarin bikin ginian sama sodara ane, sodara ane mah bikinnya pada berhasil. kalo ane ancyurrrr mleber mleber wkwk
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di