alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Selain Aseton, Kutek Juga Bisa Dihilangkan Menggunakan Bahan-bahan Ini Loh!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c601efacb955e216e4b10/selain-aseton-kutek-juga-bisa-dihilangkan-menggunakan-bahan-bahan-ini-loh

Selain Aseton, Kutek Juga Bisa Dihilangkan Menggunakan Bahan-bahan Ini Loh!

Selain Aseton, Kutek Juga Bisa Dihilangkan Menggunakan Bahan-bahan Ini Loh!

Salah satu hal yang sering dilakukan wanita untuk mempercantik tubuhnya khususnya bagian kuku adalah dengan mengoleskan cat kuku alias kutek dan menghiasnya secantik mungkin. Tapi pasti ga mungkin kutek tersebut dibiarkan menempel di kukumu terus kan? Terlebih bagi seorang muslimah, kutek hanya bisa digunakan saat sedang berhalangan dan harus dihapus setelah waktu berhalangan selesai. Kalau pun tidak harus dihapus, pasti Sista memiliki keinginan untuk mengganti model dan warna kan?

Nah, untuk membersihkan kutek dari kukumu, biasanya Sista menggunakan apa? Pasti kalian menggunakan aseton kan? Sista pernah ga sih membersihkan kutek tanpa menggunakan aseton? Karena sebenarnya terlalu sering menggunakan aseton tidak baik loh. Nah, dari pada malah merusak kuku dan kulitmu karena terlalu sering menggunakan aseton, lebih baik gunakan bahan-bahan aman ini saja untuk gantikan aseton membersihkan cat kukumu.



Pasta Gigi

Selain Aseton, Kutek Juga Bisa Dihilangkan Menggunakan Bahan-bahan Ini Loh!

Bahan aman pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengganti aseton dalam membersihkan kutek yang menempel di kukumu adalah pasta gigi. Kalian udah ada yang pernh nyoba belum? Caranya mudah kok, kalian hanya tinggal mengoleskannya pada kuku-kukumu dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu gosokkan menggunakan kapas atau tisu sampai kutek pada kukumu hilang. Gimana mudah kan? Selain mudah, bahannya juga mudah untuk ditemukan karena pasti selalu tersedia di rumahmu.


Hand Sanitizer

Selain Aseton, Kutek Juga Bisa Dihilangkan Menggunakan Bahan-bahan Ini Loh!

Siapa yang di tasnya selalu tersedia hand sanitize dan selalu menggunakannya setiap sebelum dan setelah makan? Ternyata aciran atau gel antiseptik yang berfungsi membersihkan tangan dari kuman yang menempel juga dapat membersihkan kuku dari cat kuku loh. Caranya pun tak jauh berbeda dari penggunaan pasta gigi. Sista hanya tinggal mengoleskannya pada kuku yang ingin dibersihkan lalu diamkan sesaat hingga kuteknya melunak, setelah melunak tinggal kalian bersihkan saja menggunakan kapas atau kain. Oh iya jangan lupa untuk membilasnya dengan air ya.


Cuka dan Lemon

Selain Aseton, Kutek Juga Bisa Dihilangkan Menggunakan Bahan-bahan Ini Loh!

Selain alat kebersihan seperti pasta gigi dan hand sanitizer, ternyata bahan-bahan dapur juga bisa digunakan untuk membersihkan kutek loh. Kalian bisa membilas kukumu menggunakan mencampurkan cuka dan lemon. Dijamin bersih deh, karena bahan-bahan yang bersifat asam ini cukup efektif untuk membersihkan kutek yang ada di kuku mu.


Baking Soda

Selain Aseton, Kutek Juga Bisa Dihilangkan Menggunakan Bahan-bahan Ini Loh!

Selain campuran cuka dan lemon, bahan dapur lainnya yang bisa Sista gunakan untuk menggantikan fungsi aseton dalam membersihkan kutek adalah baking soda. Oh iya, sebelum dioleskan pada kukumu jangan lupa untuk mencampurkannya dulu dengan air hangat ya. Sehingga manfaat dari baking soda yang bersifat abrasif dapat bekerja efektif dan kutek akan terkikis dari kukumu.


Hair Spray

Selain Aseton, Kutek Juga Bisa Dihilangkan Menggunakan Bahan-bahan Ini Loh!

Salah satu alat kecantikan rambut, hair spray, ternyata memiliki fungsi lain di balik fungsinya dalam menata rambutmu loh. Yap! Hair spray bisa Sista manfaatkan untuk pengganti aseton. Kalian hanya tinggal semprotkan pada kapas dan usapkan pada kukumu.



Itu dia beberapa bahan yang bisa kalian gunakan untuk menghlangkan kutek pada kukumu tanpa menggunakan aseton.
Kalian ada yang udah pernah mencobanya?



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panci.gosong dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Oke deh gan emoticon-terimakasih
profile-picture
panci.gosong memberi reputasi
Mau pake bahan apapun, yang penting cek dulu kandungan kimianya ya sis. Jangan sembarangan pilih cat kuku dan pembersihnya, karena bisa berakibat bahaya buat kesehatan. Kalo ragu sama kandungan kutek atau pembersihnya, konsulin aja ke Halodoc sis
tugas bisnis online kami ingin menawarkan produki kami berupa alat kosmetik, celana,baju fashion ,aksesoris ,sepatu, dan tas anda dapat mengunjunggi situs kami di https://nanafebriananana.blogspot.com/
Wah baru tau, makasih gannnnπŸ˜‚ senengg
wisss jadi makin gampang kalo kayak gini mahhh.. makasii gan atas infonya yaaw
bagus juga informasinya...
pake pasta gigi atau cuka/lemon yg gampang
bensin 😁😁😁😁
waw baru tauuu, kecuali hand sanitizer sih udah tau bisa ngilangin kutek. sering nih kalo lagi make kutek mau ngapus nyari nyari aseton dirumah ga ketemu, boleh di coba lah yaaa
Lihat 1 balasan
Wah tipsnya bermanfaat banget ya sist, walaupun ane sendiri nggak pakai kutek siapa tau nanti ada teman atau saudara yang menggunakan kutek dan pengen hapus kutek bisa ane kasih tau cara alami dan mudahnya.
hah demi apasih pake pasta gigi bisaa? baru tau anee. mau coba ah besok besok wakwka mau buktiin.
Balasan post dndrnasya
sama nih gan, ane juga baru tauuu dan perlu dibuktiin sendiri dulu sihhh beneran bis aatau ga ehehe.
baru tau ane kalo ternyatabisa juga pake hairspray yakk, ane kira kaga bisaa loh
Wah baru tau kalo kutek bisa diilangin pake pasta gigi. Dulu jaman masih jd anak sekolahan pas mau sekolah terus masih kutekan eh terus nyari aseton gaada udh kebingungan ternyata bisa diilangin pake pasta gigi ya.. mantap nice info siss


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di