alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Jadi Provinsi Terinovatif, Sumbar Raih Innovative Government Award 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c591468cc950a0a0a0458/jadi-provinsi-terinovatif-sumbar-raih-innovative-government-award-2019

Jadi Provinsi Terinovatif, Sumbar Raih Innovative Government Award 2019

Jadi Provinsi Terinovatif, Sumbar Raih Innovative Government Award 2019

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) meraih penghargaan kategori Provinsi Terinovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA) 2019. Ini merupakan penghargaan kedua yang diterima Pemprov Sumbar yang sebelumnya pada tahun 2018 lalu meraih penghargaan yang sama.

"Alhamdulillah, tahun ini kita masih dapat mempertahankan penghargaan yang sama yang diperoleh pada tahun lalu. Untuk tahun ini kita masuk lima besar dan meraih peringkat ketiga," ujar Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno usai menerima penghargaan tersebut yang digelar Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri RI, di Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Penghargaan IGA 2019 itu langsung diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo.

Baca Juga:

"Meskipun kita berada di peringkat tiga, tetapi nilai dari hasil penjurian yang dilakukan Sumbar cukup tinggi, kita hanya berada dibawah Jawa Tengah dan Jawa Barat. Namun, kita masih berada diatas DKI Jakarta dan Riau," katanya.

Disebutkannya, penghargaan yang diperoleh ini telah melalui seleksi yang ketat dan ini telah melalui presentasi yang disampaikan Gubernur. "Ini ajang yang bergengsi, dan tentunya dengan penghargaan ini sangat penting bagi kita sebagai daerah terinovatif dapat termotivasi dalam memacu menciptakan inovasi-inovasi terbaru. Karena, target tahun depan mesti ada ratusan inovasi baru," tuturnya.

Apalagi tambah Irwan, inovasi bagi pemerintah daerah merupakan sesuatu yang mesti dimiliki karena ada kaitannya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Serta, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengefisiensi kerja-kerja di pemerintahan.

"Untuk itu, kita mesti melakukan inovasi. Contohnya inovasi dalam pelayanan publik yang dulunya berbulan-bulan sekarang cukup sehari selesai. Dulunya berbelit-belit kini sudah dipersingkat, ini semua berkat adanya inovasi. Maka, perlunya dilakukan inovasi untuk menjalankan program-program untuk masyarakat, kita Pemprov mewajibkan OPD mesti ada 10 (sepuluh) inovasi yang dilakukan," tukasnya.

Sementara itu, Mendagri Tjahjo Kumolo mengingatkan pemerintah daerah harus menciptakan dan membangun inovasi di daerah seperti yang diharapkan Presiden Joko Widodo.

"Visi inovasi daerah ke depan memang harus dapat mewarnai pembangunan di seluruh Indonesia, membangun inovasi juga sebagaimana yang selalu diharapkan oleh Bapak Presiden Jokowi, di mana filosofi inovasi yang dapat memangkas biaya, memangkas jalur birokrasi yang panjang dan memangkas waktu yang panjang harus terwujud dengan baik dan lebih cepat," kata Mendagri.

Lebih lanjut katanya, visi inovasi juga harus dilakukan secara inovatif. Oleh karena itu kita harus mewujudkan inovasi di seluruh daerah di Indonesia, baik lahir dari pemerintah daerah maupun yang difasilitasi oleh pemerintah pusat harus menjadi smart government.

"Ini semua kita lakulan untuk mewujudkan merefleksikan smart city dan smart regional di seluruh Indonesia," pungkasnya.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/14...019-1570526199

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jadi Provinsi Terinovatif, Sumbar Raih Innovative Government Award 2019 Warga Rusia Pengedar Hasis di Kuta Bali Ditangkap

- Jadi Provinsi Terinovatif, Sumbar Raih Innovative Government Award 2019 Angka Stunting di Solok Tinggi, Kominfo dan Pemkab Ajak Remaja Cegah Stunting

- Jadi Provinsi Terinovatif, Sumbar Raih Innovative Government Award 2019 Antisipasi Virus Demam Babi Afrika, Berantan Periksa Sampah Pesawat

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di