alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Halloween Ala Ane : Hantu Menawan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c581d337f932720317976/halloween-ala-ane--hantu-menawan

Halloween Ala Ane : Hantu Menawan

Halloween Ala Ane : Hantu Menawan


Assalamualaikum Agan Sista semuanya. Alhamdulillah bisa menulis lagi di forum kesayangan kita bersama.

Tema kali ini adalah Halloween. Siapa yang belum tahu apa itu Halloween? Yang belum ngerti apa itu Halloween, yuk cekidot dulu, biar sama-sama ngerti.

Jadi Gansis, Halloween itu perayaan hari suci umat Kristen yang dirayakan setiap tanggal 31 Oktober. Tujuan diadakan acara ini adalah untuk mengenang orang-orang yang telah meninggal dunia, diantaranya adalah para santo, martir dan semua arwah orang Kristen yang telah wafat.

Sebenarnya banyak sekali latar belakang sejarah Halloween ini. Satu diantaranya yaitu banyak yang beranggapan bahwa asal mula Halloween ini adalah ajaran pagan kuno dalam festival Samhain etnis Gael, tujuannya untuk mengecoh para hantu jahat agar mengira semua berteman dan nggak jadi menebar huru-hara pada manusia. Kemudian ajaran itu diadopsi sehingga menjadi festival Halloween yang dirayakan sampai sekarang.

Umat Kristen di seluruh dunia merayakan festival ini, termasuk juga yang ada di Indonesia tercinta, meskipun nggak terlalu booming. Halloween identik dengan simbol labu, lilin dan kostum para hantu atau arwah-arwah.

Ehem, ane nggak ingin membahas latar belakang Halloween, Gan. Ane hanya ingin berkhayal kalau misalnya dapat job bikin ide pesta Halloween, maka ane akan membuat pesta Halloween yang anti mainstream.

Pesta yang bercita-rasa ala Indonesia. Begini, Gan, kira-kira idenya.


1. Hantu lokal menawan

Ehem, seperti kita ketahui bersama, bahwa hantu lokal ala Indonesia itu melas-melas dan kebanyakan cacat nggak jangkep anggota tubuhnya. Ada yang nggak punya kaki, jadi ngesot. Ada yang hanya kepala doang glundung-glundung. Ada juga hantu yang nggak pernah sisiran hingga rambutnya gimbal berkecoak.

Di acara Halloween ane, semua hantu lokal Indonesia haruslah cantik dan tampan. Jangan kalah cakep sama hantu Vampir, nggak boleh kalah sama kecantikan hantu peri. Pokoknya hantu ane wajib glowing, Gan.

Seperti ini penampakannya, Gan.

Halloween Ala Ane : Hantu Menawan



2. Pakai busana warna-warni

Halloween Ala Ane : Hantu Menawan


Hantu ane haruslah modis, Gan. Nggak boleh kalah sama hantu luar negeri. Kalau biasanya busana hantu Indonesia cuman gaun warna putih berdarah-darah, udah gitu dekil lagi, big no lah. Ane maunya hantu dalam pesta Halloween pakai busana keren tradisional Indonesia.

Wah, pastinya bakalan seru, Gansis.


3. Make-Up kekinian.
Halloween Ala Ane : Hantu Menawan


Dalam acara Halloween ane, semua peserta boleh memakai makeup yang mencerminkan hantu rupawan. Biar hantu harus tetap cantik dan tampan. Boleh banget ditambahi taring, tanduk dan darah biar mencerminkan kengerian, asalkan masih tetap menonjolkan keanggunan.

Makeup gothic bisa jadi pilihan seru saat merayakan Halloween.


4. Berbagi hadiah

Ini dia acara puncak Halloween ane. Ane bakalan mengajak para hantu rupawan untuk berbagi makanan kepada anak-anak dan mengatakan kepada mereka bahwa janganlah takut sama hantu, takutlah hanya kepada Tuhan yang menciptakan hantu.

Kira-kira begitulah acara Halloween yang ada dalam benak ane. Gaje banget, ya? Hahaha.

Sampai jumpa dalam tulisan selanjutnya dan salam bahagia senantiasa

Gambar 1
Gambar 2
Gambar 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sriwijayapuisis dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh noviepurwanti
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Enjoy
hantu hallowen Indonesia, modis amat sih.
tapi kalo hantu di kita terlalu serem kali ya buat di pake acara begitu 😅
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Berbagi hadiah ini yang asik banget.
Quote:


Iya nih, kalau hantu ala Indonesia serem. Huhuhu. Takuuut
profile-picture
Indriaandrian memberi reputasi
Quote:


Mbayangin pas hallowen ada pocong loncat-loncat, atau tuyul kayanya engga banget deh 😅
Quote:


Yang paling dinanti ya gan. Ahay
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post noviepurwanti
Quote:


Yup.
kalo bisa mah, namanya berbagi, setiap hari wkwkwk
yang ada jadi naksir kali ya bukannya takut.
Quote:


Berbagi kebahagiaan. Eaaak.
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post noviepurwanti
Berbagi janji manis emoticon-Betty
Quote:


Iya, biar memanjakan mata orang yang ngelihat. Ahay
Gak serem ternyata ada juga
Yang sebel pengen liat orang pake kostum spooky malah dapetnya yah... dari yang super seksi sampai cosplay emoticon-Hammer2
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
Quote:


Yang Cosplay mantep tuh emoticon-Genit
profile-picture
artwing memberi reputasi
Lihat 1 balasan
HALLOWEEN BUDAYA INDONESIA emoticon-Cool emoticon-2 Jempol
Balasan post comrade.frias
Quote:


Nih orang minta di BURNING LOOOOOVE 🔥
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
Quote:


Tei…to…ku…!!!!!! Kongou-desu!!! emoticon-Genit
Diubah oleh comrade.frias
Halloween Ala Ane : Hantu Menawan
wah itumah hantu cantik namanyaemoticon-Ngakak
cakep hantunyaemoticon-Ngakak

Tapi gak semua sichemoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di