alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Paket Nekat Komplet! Tak Pakai Helm, Bonceng 5, Lawan Arus Pula!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c56cc09b5ca6eb71ac472/paket-nekat-komplet-tak-pakai-helm-bonceng-5-lawan-arus-pula

Paket Nekat Komplet! Tak Pakai Helm, Bonceng 5, Lawan Arus Pula!

Paket Nekat Komplet! Tak Pakai Helm, Bonceng 5, Lawan Arus Pula!
Foto: Screenshot TMC Polda Metro

Jakarta - Masih ada saja pengendara yang mengabaikan keselamatannya sendiri saat sedang berada di jalan. Padahal papan rambu-rambu lintas dan sejumlah sosialisasi juga terus dilakukan oleh para penegak hukum. Sayangnya peringatan rambu lalu lintas yang sudah terpasang masih dianggap sebagai pajangan saja.

Pengendara motor yang satu ini misalnya. Ia tampak tak menghiraukan keselamatan dirinya maupun penumpang yang diboncengnya. Dalam sebuah foto yang diunggah akun instagram tmcpoldametro, seorang pria terlihat mengendarai motor bebek tanpa menggunakan helm. Ia juga kedapatan tengah melawan arus di ruas jalan Kalimalang.

Belum habis sampai di situ. Motor yang seharusnya hanya ditumpangi dua orang ini justru mengangkut lima orang laiknya mobil LCGC. Waduh! Para penumpang yang diangkut di atas motor itu pun tak ada yang menggunakan perlengkapan keselamatan.

"Kanit Kamsel Sat Lantas Polrestro Jaktim lakukan peneguran terhadap Pemotor yang masih nekat lawan arus, berboncengan 5 orang serta tidak memakai helm di Jl. Raya Kalimalang Jaktim," tulis akun TMCPoldaMetro seperti dilihat detikcom, Selasa (8/10/2019).

Tentunya tindakan yang dilakukan pengendara tersebut merupakan pelanggaran. Pengendara yang hobi melawan arus seperti ini dianggap tak mematuhi rambu lalu lintas dan akan dikenakan UU no.22 tahun 2009 pasal 287 ayat (1) pidana kurungan 2 bulan denda paling banyak Rp 500.000.

Kemudian pengendara juga telah dinanti hukuman lain karena tak menggunakan helm. Seperti berbunyi dalam UU No.22 tahun 2009 pasal 291 ayat 1 yang berbunyi Setiap pengendara atau penumpang sepeda motor yang tak mengenakan helm standar nasional dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu.

Jangan ditiru ya kaskuser!

Sumber : Paket Nekat Komplet! Tak Pakai Helm, Bonceng 5, Lawan Arus Pula!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Kalau kecelakaan, beritanya boleh tuh dikirim jadi kandidat Darwin Award.
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan eggnostick memberi reputasi
Combo nekat yg greget betooll..emoticon-Cool
Kesian anaknya....
Belum sadar punya ortu dungu....
profile-picture
ridonculous memberi reputasi
fokus ke pakaian yg dipakaiemoticon-Malu
Diubah oleh mansion_999
Quote:


Pantes nekad.. Sudah siap menghadap memang.. emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
mansion_999 dan soljin7 memberi reputasi
Kadang ane sedih.
Jelas jelas pakai simbol muslim, kok kelakuannya kayak gitu.

Misal bawa simbol agama lain, bodo amat
disini masih banyak yg seperti itu.. Bonceng 3-5, tanpa helm, dolanan HP, jalan pelan namun dilajur tengah.. Paket komplit.
entah otak ditaruh mana..
la wong dibuat keamanan diri sendiri lho.
emoticon-Cape d...
Pake helm pak de biar bisa jadi teladan buat anake...
karena waktu rakyat kecil lebih berharga daripada nyawa gan..... emoticon-Recommended Seller
disangkanya lg ada di kampung embahnya emoticon-Ngakak (S)
nasbung qodrun mah bebas-bebas aja.
ditegur doang, didenda sih nggak, yakin gue.emoticon-Big Grin
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
masih muda, anak udah 3 ckckck emoticon-linux2
profile-picture
longneversee memberi reputasi
afgan sekali ini !
klo tabrakan mau langsung masuk surga satu keluarga ya emoticon-Mad

harus taat peraturan lalu lintas dong apalagi status suami dan ayah emoticon-flower
Diubah oleh irma.kawai
Lihat 3 balasan
Mirip curut kepalanya dikarungin hasil branak pinak tiada henti.

emoticon-Ngakak

Makanye nabung beli mobil lah, tukang cat gw di proyek aja 2 taun udh bisa achieve mobil bekas 30jtan.

Yang penting keluarganya kalau pulang ke jawa aman dan nyaman, itu kate si abang tukang cat gw di proyek.
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
Diubah oleh longneversee
aturan thogut harus di lawan walaupun nyawa harus melayang itu bagian jihat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Emang kalau bawa simbol agama lain boleh goblog juga ya?

emoticon-Ngakak
Balasan post irma.kawai
Quote:


mana ada yang berani nabrak, orang waras pasti minggir ketemu nasbung qodrun beginian.
plokis aja cuma berani menegur.
sudah bawa-bawa simbol supremasi reliji 4L soalnya.
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
Ini pasti salah jokowi....

Harusnya kalo pemerintah pro sama islam, disediakan dong transportasi macem jaman nabi dulu biar ga perlu pake helm" segala...

emoticon-Big Grin
Balasan post bodico
Quote:


ih ditegur doang. harusnya ditilang benerr sama pak pulisinya
kasian klo yg kecil kecil hijabinya kecelakaan.
hukum ndak boleh tebang pilih agama X atau Z emoticon-Om Telolet Om!
Helm ga mampu beli aja beranak pinak kek kucing..
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di