alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PBB Terancam Bangkrut, Gara-gara Keuangan Tekor Rp 3,2 T
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c5589c820846df476743e/pbb-terancam-bangkrut-gara-gara-keuangan-tekor-rp-32-t

PBB Terancam Bangkrut, Gara-gara Keuangan Tekor Rp 3,2 T

PBB Terancam Bangkrut, Gara-gara Keuangan Tekor Rp 3,2 T

Jakarta, CNBC Indonesia- Lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) kini didera krisis keuangan. PBB dikabarkan mengalami defisit hingga US$ 230 juta Rp 3,2 triliun dan terancam kehabisan uang di akhir Oktober ini.

Dalam sebuah surat yang ditujukan untuk 37.000 karyawannya, Sekjen PBB, Antonio Guterres, menulis pihaknya akan segera melakukan langkah penghematan. "Ini demi memastikan gaji dan hak karyawan dibayarkan," tulisnya dalam surat itu sebagaimana dilansir AFP, Selasa (8/10/2019).

Keuangan semakin menipis karena negara-negara anggota hanya membayar 70% dari total dana operasional rutin di 2019. "Kami terpaksa menggunakan anggaran cadangan pada akhir bulan ini," tulis surat Guterres lagi.


Untuk menekan biaya, Guterres bahkan menunda konferensi, sejumlah pertemuan dan layanan. Perjalanan staf juga dibatasi hanya pada kegiatan penting dan mengambil langkah-langkah untuk menghemat energi.

Guterres pun telah meminta negara-negara anggota PBB untuk meningkatkan kontribusi kepada badan dunia itu awal bulan ini. "Tetapi mereka (negara anggota) menolak," kata seorang pejabat PBB yang enggan disebutkan namanya.

Anggaran operasi PBB untuk 2018-2019 mendekati US$ 5,4 miliar. Amerika Serikat berkontribusi 22 persen.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-tekor-rp-32-t
profile-picture
venomwolf memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
persiapan ww3
pbb bangkrut..
gak ada wasit lagi

profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Waduh, harus banyak berhemat neh
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Yg punya hak veto lah suruh bayar yang banyak...aneh katanya demokrasi kok ada hak veto
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Ya iyalah menolak... Kerjaan aja ga jelas. Ngocar ngacir sana sini. Bikin meeting ga guna minta fasilitas ini itu. Keuangan jeblok minta duid tambahan. Mana sudi
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Selain dari iuran anggota, PBB ini pendanaannya dari mana ya?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
yusril gimana seh koq pbb sampe kekurangan dana operasionalemoticon-Mad
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
setidaknya bpjs punya temen skr...emoticon-Traveller
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
US stlooooong emoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Pbb mah cuma boneka aja
Isi nya cuma kepentingan para negara yg punya hak veto
profile-picture
profile-picture
tukangkredit dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Padahal operasionalnya gk seberapa anggaran senjata mamarika
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Percaya deh
bentar lagi ngemis ngemis ke boss amazon, jack ma, bill gates
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh wen12691
kirain PBB-nya bang Yusril emoticon-Hammer2
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Balasan post grooviies.
Quote:


mangkas mbahmu..., US itu pny kewajiban bayar 25 % anggaran PBB ( & 28 % utk UN PKO) & dalam hal ini sdh nunggak bertahun2 sampe pny utang sebesar 1 Milyar USD per 2018, nah si Trump lalu protes kok US kebagian bayar paling gede, padahal itu komitmen ketika UN dulu dibentuk, sekarang sdh diturunkan UN jd 22% pun masih protes (& 25 % utk misi UN PKO) ....& bukan kali ini aja UN kekurangan budget
emoticon-Cool
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh tukangbeling7
Kemarin kan jokowi habis bagi2 sertifikat tanah. Kan harusnya makin besar penerimaan dari PBB
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
pbb ini pendanaan nya dr iuran wajib dari tiap negara kan?? emoticon-Bingung
Malu gw emoticon-Mewek
Loe itu PBB ato gembel
lama2 gak takut klo diancam PBB emoticon-Leh Uga
Abis PBB gak mutu emoticon-Bingung cuman 3.2T udah bangkrud.
Indonesia bru BPJS bwat santunan pengobatan jantung aj 70T
gak ngefek klo PBB banyak cing cong emoticon-Leh Uga tendang ajah. kitak2 hengkang daripada jadi kampret di perkumpulan sono.
Diubah oleh mibmobz
Amin semoga bangkrut
ngiahiahiahia

22% coi dimodalin ama mamarika tapir

para sobat gurun ga usah ngarap pada pbb dalam mengatasi masalah yang melibatkan mamarika dan israel sekutunya

emoticon-Cool
Balasan post grooviies.
Makanya.. tutup aja markas pbb yg ada di new york
Pindahkan semua operasional di jenewa

Biar hemat biaya
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di