alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Mie Kuah Mak Slurp yang Penuh Goda, Mau Pesan atau Masak Sendiri Aja, Ya?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c4c9a09b5ca20b4493699/mie-kuah-mak-slurp-yang-penuh-goda-mau-pesan-atau-masak-sendiri-aja-ya

Mie Kuah Mak Slurp yang Penuh Goda, Mau Pesan atau Masak Sendiri Aja, Ya?

Mie Kuah Mak Slurp yang Penuh Goda, Mau Pesan atau Masak Sendiri Aja, Ya?

Mie Kuah Pedas Mak Sluuurrppp


Siang-siang begini, sambil dengerin shalawat dan tiduran, sengaja saya juga jelajah ke Instagram. Mencari inspirasi yang kata kebanyakan orang, "Ide tulisan bisa didapat dari banyak tempat. Termasuk postingan orang."

Well, saya pun sepakat. Meski pada akhirnya, harus rela menelan ludah sendiri setelah beberapa waktu lalu baru saja selesai makan siang.

Hingga akhirnya, pencarian yang saya lakukan pun membuahkan hasil!

Mie Kuah

Mie Kuah Mak Slurp yang Penuh Goda, Mau Pesan atau Masak Sendiri Aja, Ya?
sumber: dokumen pribadi

Salah satu menu andalan kala malas makan nasi, sayur berempah, dan lauk pauk yang ada.

Penasaran bagaimana cara buatnya, saya pun akan bantu me-repost kembali apa yang ada. Untuk yang kurang suka pedas, boleh juga jumlah beberapa rempah---cabai, bawang, dan lain-lainnya---dikurangi jumlahnya, ya?

Bahan:

-1 keping mie keriting
-Sayur sawi secukupnya
-1 batang seledri diiris
-Setengah buah tomat (iris)
-10 cabai rawit diiiris
-1 butir telur ayam
-1 sendok makan saus sambal
-1 sendok makan cabai halus
-1 sendok makan bawang merah halus
-Setengah sendok makan bawang putih halus
-1 sendok teh kemiri halus
-Garam secukupnya
-Gula secukupnya
-Kaldu jamur atau masako secukupnya
-Air secukupnya


Cara Membuat:

1. Tumis bawang merah, bawang putih, serta kemiri. Setelah wangi, masukkan cabai rawit dan cabai halus.
2. Masukkan irisan sayur, seledri, dan tomat. Tambahkan saus sambal, garam, gula, dan kaldu jamur atau masako.
3. Beri air agak banyak, setelah mendidih, masukkan mie dan telur ayam.
4. Setelah menyusut dan mie matang, icip rasa.
5. Setelah semua rasa sesuai, tambahkan bawang merah goreng sebagai toping di atasnya.


Masih belum ngiler dan pengen makan juga kayak saya? Ah, nggak percaya!
emoticon-Ngakak

Setelah diintip, diterawang, dan dimasukkan ke tulisan kayak gini, masak untuk sarapan, makan siang, atau malam sekalipun, gampang dan lumayan enak juga, ya? 😍

Semakin ngiler ini mata, eh, mulutnya.
emoticon-Malu

Selamat mencoba! 💕🙏

Taiwan, 08 Oktober 2019

Sumber referensi dan gambar: Klik di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 5 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Belajar masak untuk kaum perempuan itu perlu😍😄
ya Allah jadi laper kan kak ... tanggung jawab ihhh
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Seketika pengen bikin
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


Hahaha ayuk masak, Kak
emoticon-Selamat
Quote:


Yes, banyak yg samaan
emoticon-Selamat
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
Quote:


Asekkkk asekkkk.. klop deh kayaknya ni hati
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


Hihihihi

Hayuk masak!
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
Buat sendiri aja. Lebih mantap 😆
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


Mari kita masak...
Marii kita masak....
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
paling enak ini mie kuah, cocok dimakan kapan pun.
emoticon-Malu
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


Iyaaaa dan jelas lebih banyak
emoticon-Ngakak
profile-picture
haz0204 memberi reputasi
Quote:


Yeah😍
Penyuka mie kuah jugakah, Gan?
emoticon-Selamat
Jadi inget mie sapi taiwan emoticon-Mewek apalagi makannya di lantai 89 menara 101 taipei emoticon-Mewek ngileeer...
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
liat dari penampakannya kayaknya enak nih... gampang pula bahan dan cara buatnya... pedesnya bisa diatur ndiri kan y...
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
kok jadi gimana ya, liur hampir netes
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
jangan lupa pakai nasi emoticon-Wakaka
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
enak ya keliatanya ..
tambah nasi biar kenyang
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


Wiihh, keren!

Pernah tinggal di Taiwan jugakah, Gan?
Quote:


Iya, Kak. Untuk rasa pedasnya boleh diatur sendiri. Mau pedas bener, sedeng, atau biasa.

Silakan mencoba
emoticon-Selamat
profile-picture
menuk88 memberi reputasi
Quote:


Hahhaha

Gak apa, Kak. Semangat praktikkan, ya
emoticon-Angel
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di