alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gerindra Bela Anies soal Kenaikan Anggaran TGUPP
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c4c365cf6c444a800b670/gerindra-bela-anies-soal-kenaikan-anggaran-tgupp

Gerindra Bela Anies soal Kenaikan Anggaran TGUPP

Quote:


Anies sudah menunaikan.. Janji Kampanye.. Jd gak ada yg salah.. emoticon-Blue Guy Bata (L)

Bahagia warganyatebel dompetnya
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
Diubah oleh nubi.genit
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
coba besok besok yg jambannya ga ada septic tank bisa numpang berak di rumah anggota tgupepek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Baik sangat Gerindra bela anies
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
Balasan post salonPlusPluss
Quote:



Mungkin bisa test case itu dihalaman emoticon-Leh Uga

Mayan buat ditabung buat bayarin buzzer 2024
manis dibibir, memutar kata emoticon-thumbsup
Pemborosan anggaran..emoticon-Blue Guy Bata (L)
satu satunya gubernur berat diongkos


emoticon-Wakaka
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
nyimak aja deh
tgupp juga kan warga jakarta , jadi ya harus di bahagiain juga , kelen harus nya ngerti dong emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
maha benar anus dengan segala cocotnya
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan vizum78 memberi reputasi
Sesama maling harus saling membela dong. Gimane sih netijen... Kek baru tau aje...

TGUPP ini sebenernya binatang ape sih. Harusnya kan tim gubernur, tp malah jadi kayak eselon Ic.
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan vizum78 memberi reputasi
Diubah oleh akumidtorc
Jumlah 2x lipat menteri, hasil 0
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
Timses diadopsi jadi tgupp
BW mantan kpk jadi penghubung n pelindung
Bahagialahhh 2 periode
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
https://mobile.twitter.com/el_kaezzar/status/1181481991209795584?p=v
Potensi Pemborosan 10M+ APBD DKI Ini saya cek sendiri dr APBD'19 sbg bhn ptimbangan APBD'20 yg skrg lg jalan. Potensi serupa dah ada sejak 2018. Masalah klasik, yt penggunaan #hotel utk kegiatan Pemprov DKI yg sgt keras diawasi di era 2012-2017.
Yg saya sorot dlm hal ini adalah SKPD Bakesbangpol. Terakhir di 2017, anggaran SKPD ini "cuma" sekitar 10M. Tapi pada 2018 dan 2019, pagu anggaran melonjak drastis mencapai 40M+ atau naik lebih dari 300%. Kenapa? Ya itu tadi, sekarang acara-acara dilaksanakan di hotel lagi
Ini contoh 1 kegiatan di 2017 dengan pagu anggaran tertinggi, yaitu sekitar 1.1M untuk Forum Pembauran Kebangsaan (FPK). Acaranya di mana? GOR Pemuda. Sewa tempat cuma 14 juta.
Ini acara yg sama, FPK juga, tapi di tahun 2019, sekarang pagu anggarannya mencapai 3.7 M, melonjak 3x lipat. Ada jg kegiatan lain Pemantapan Kader Bela Negara yg menelan pagu 6.5 M. Kita kupas tuntas satu-satu.
Ini rincian acara FPK 2019, sekarang dah ga ada ceritanya sewa GOR 14 juta, karena semua dah pindah ke hotel. Muncul anggaran sewa bus yg di era sebelumnya jg ga ada. Hotel 2 M Bus 450 juta. Jadi ga heran kan kenapa sekarang bisa mencapai 3.7 M dari sebelumnya "cuma" 1.1 M.
Sekarang kita lihat kegiatan lain, Pemantapan Kader Bela Negara yg anggarannya mencapai 6.5 M. Sesuai rincian, biaya sewa tempatnya dah mencapai 3.7 M, sewa bus hampir 900 juta. Artinya hampir 4 M untuk akomodasi.
Gimana acara Pemantapan Bela Negara tahun 2017? Anggarannya 200 juta. Tempatnya? GOR (lagi). Sewanya "cuma" 18 juta. Jauh ya dengan yg sekarang? Ga ada itu sewa bus segala. Biasanya sewa bus itu untuk acara luar kota, apalagi kalo memang menginap krn acaranya lebih dr 1 hari.
Itungan saya sejauh ini bisa lebih dr 10 M potensi pemborosannya. Itu baru itung biaya tempat/hotel, sewa bus ga dimasukin. Ini itungan kasar dari 10 kegiatan dengan anggaran terbesar. Masih ada puluhan lain. Bisa dicek di apbd.jakarta.go.id .
Ahok dari dulu dah wanti-wanti soal ini. Karena ini dianggapnya pemborosan. Saya sendiri ga anti acara di hotel, tp tolong, pilah-pilah acaranya, dan ga perlu sampe ke luar kota. Ayo kita hemat anggaran, @DKIJakarta sisir anggaran dong kaya dulu. Yg udah bagus pertahanin.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di