alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
CuloBoyo Di Tengah Pasar Animasi Yang Sedang Lesu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c44fea7276820af63ad24/culoboyo-di-tengah-pasar-animasi-yang-sedang-lesu

CuloBoyo Di Tengah Pasar Animasi Yang Sedang Lesu


CuloBoyo Di Tengah Pasar Animasi Yang Sedang Lesu


Hi, salam kenal aku cak Boyo tapi ga bisa bahasa suroboyoan hanya numpang brojol terus dibawa ke Ibukota yang penuh dengan duka. Thread pertama tentu saja aku ingin mengulas yang berhubungan dengan Surabaya maaf ya masih newbie kalau ada salah kata dan salah tata bahasa mohon di maafkan, sebelum membaca threadku koen wis ngopi ta ? Bosque.

Nah ini nih bosque, aku ingin membahas tentang dunia animasi di tanah air tercinta. Animasi saat ini seperti hal yang tak asing di dunia layar kaca, bahkan animator profesional pun bersaing meraih mimpi hingga ke kancah dunia. Disney menjadi kiblat para animator dunia, hingga tak jarang memberikan karya animasi yang mengagumkan.

CuloBoyo Di Tengah Pasar Animasi Yang Sedang Lesu

Quote:


CuloBoyo memang bukan kelas layar kaca nasional mereka hadir diantara serpihan video youtube yang banyak penggemarnya. Disinilah ads peran besar dari sosok cak Ikin biasa dikenal dengan nama Mohammad Sholikin yang membuat jutaan pasang mata penggemar dunia maya pun terhibur dengan karyanya.

Cak Ikin sebenarnya salah satu animator lokal yang sudah besar namanya, namun perjuangan menjadi animator lokal di tanah air sangat tidaklah mudah. Ceruk pasar yang terbatas untuk mereka yang ingin menjadi animator adalah kendala utama. Tak jarang para animator berbakat Indonesia pun mencoba peruntungan di negara lain.

CuloBoyo Di Tengah Pasar Animasi Yang Sedang Lesu

Nah untuk itu yuk bosque kita kulik bagaimana cak Ikin bisa menelurkan animasi culo dan boyo ?

Quote:


CuloBoyo Di Tengah Pasar Animasi Yang Sedang Lesu

CuloBoyo kini banyak dikenal orang walau tetap saja apresiasi masyarakat untuk animasi lokal dinilai kurang. Masalah di Indonesia sangat klasik masyarakat kita selalu senang membandingkan sesuatu dengan produk luar. Bila ada sebuah film animasi yang di putar di layar lebar tentu saja masyarakat lebih memilih produser animasi dari studio terkenal seperti Pixar atau DreamWorks. Lalu bagaimana dengan studio Indonesia ? Nampaknya tak banyak perkembangan ini bisa dilihat dari film si Juki atau Battle of Surabaya kalau saja mereka dapat sukses bukan tak mungkin investor akan mengucurkan uang yang besar untuk menggarap animasi di tangan para animator lokal.

Maka entah sampai kapan CuloBoyo akan tetap bertahan di ranah youtube, karena untuk membuat animasi itu membutuhkan dana dan waktu yang tidak sedikit. Setidaknya ini bisa menjadi pembelajaran buat kalian nih bosque, kalau koen ingin menjadi animator di negeri ini, aku rasa masih sangat sulit karena dukungan dari masyarakat, pemerintah dan investor tidak maksimal jadi industri animasi pun terkendala.


Pic Google
Ref klik
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kok lucu sih animasinya...
liat gambar culo boyo nya jadi berimajinasi yang ngisi suatanya pelo-pelo gimana gitu kek anak kecil..mesti lucu banget 😍😍😍
jadi inget ini animasi.
walaupun ane beda culture, tapi dari sini ane belajar bahasa jawa walaupun kasar
kaya janc*k
Santai jeh aku nang mburimu..

Luwucuuu Seng culoboyo iku gan,sumpah ga mbujuk
Paling suenengg pas Culoboyo vs Pak Wo ngomongno sapi

Oh btw masih updet kah?id youtubenya apa?cusss ke lokasi nih ane,ane trakhir ngikutin yah jaman yang golongane Pak Wo iku,sek jaman biyen..
Quote:


Iya kak pelo2 gitu

Quote:


Welehhh 😁

Quote:


Masih om..


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di