alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
'Megophrys Kalimantanensis' Spesies Baru Katak Tanduk Asli Dari Kalimantan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c42b1337f93170376d01c/megophrys-kalimantanensis-spesies-baru-katak-tanduk-asli-dari-kalimantan

'Megophrys Kalimantanensis' Spesies Baru Katak Tanduk Asli Dari Kalimantan

'Megophrys Kalimantanensis' Spesies Baru Katak Tanduk Asli Dari Kalimantan

Berdasarkan ekspedisi yang sudah dilakukan oleh Tim peneliti dari lembaha ilmu pengetahuan indonesia (LIPI) di pegunungan Meratus di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur, juga di Bario, Sarawak dan pegunungan Crocker di Sabah, Malaysia. Tim peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Kyoto University Jepang, Aichi University of Education Jepang, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Negeri Semarang menemukan spesies baru katak tanduk di hutan Kalimantan.

Jenis baru katak tanduk ini diberi nama Megophrys Kalimantanensis. Pemberian nama Kalimantanensis diambil dari toponim nama pulau Kalimantan. Penemuan jenis baru ini sudah dipublikasikan di jurnal Zootaxa vol. 4679 [1].

Melalui pendekatan dari tiga metode yang meliputi morfologi, molekuler dan akustik, spesimen yang sebelumnya diduga sebagai katak tanduk pinokio (Megophrys Nasuta) [2] ternyata merupakan jenis yang berbeda dan belum memiliki nama ilmiah.

Info Selengkapnya: https://www.seputarinfomenarik.com/2...alimantan.html
Diubah oleh ardiansyah6661
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di